Memilih Warna Cat Hijau Lumut Untuk Interior Rumah

Sponsored Links

Memilih Warna Cat Hijau Lumut Untuk Interior Rumah

Banyak yang bingung menggunaan warna cat hijau lumut apakah untuk dinding kamar, ruang tamu maupun ruangan yang lain. Sebenarnya warna cat hijau lumut bisa di gunakan pada dinding ruang tamu dengan kombinasi warna grey, kalau bisa mengkombinasikan dengan baik ruang tamu tersebut akan terlihat lebih berwibawa dan memiliki kesan yang kuat pada warna tersebut. Selanjutnya untuk tambahan kombinasi supaya bisa maching sofa yang anda beli sebaiknya di pilih yang memiliki warna hijau muda, dengan memilih warna hijau tentu tidak jauh-jauh amat perbedaanya dengan hijau lumut. Sedangkan lantai rumah yang anda pasang tinggal memilih warna putih atau krem sebab rata-rata lantai dengan warna putih akan terlihat bersih dan tetap bisa di padukan dengan warna-warna yang lain.

Untuk aksesoris dinding yang menggunakan warna cat hijau lumut tidak terlalu sulit untuk memilihnya, apakah pigora warna hitam atau warna yang lain. Namun menurut kebanyakan desainer rumah warna aksesoris yang tepat untuk dinding adalah warna kuning agar lebih terlihat akan tetapi kalau anda lebih suka dengan warna yang tidak mencolok maka silahkan memilih warna gray sehingga tidak begitu berbeda dengan warna tembok ruang tamu anda. untuk penerangan ruangan saya kira semua sepakat tiap-tiap ruangan harus memiliki beberapa lampu yang terang agar aktifitas di dalam ruangan lebih leluasa dan tidak terganggu dengan warna redup, kecuali tidak ada kegiatan yang penting.

Warna-cat-hijau-untuk-kamar-tidur
Warna cat hijau untuk kamar tidur

Warna Cat Hijau Lumut Pada Kamar Tidur

Warna cat hijau lumut juga cocok untuk kamar tidur yang di padukan dengan warna putih atau krem contoh tembok menggunakan warna cat hijau lumut kemudian gordeen jendela kamar di pilih warna netral yaitu putih, dengan warna gordeen putih akan membantu cahaya masuk kedalam ruangan tersebut. Sedangkan perlengkapan dalam kamar tidur sebaiknya memilih warna putih seperti sofa kamar tidur dan tempat tidur sedangkan aksesoris tambahan seperti sarung bantal maupun aksesoris kecil seperti pot bunga anda bisa memilih warna hijau lumut agar konsep ruangan warna cat hijau lumut lebih kuat karena adanya beberapa hiasan tersebut.

Ruangan yang cocok untuk warna cat hijau lumut adalah ruangan yang memiliki ukuran luas, kalau luas ruangan terbatas banyak yang mempertimbangkan kalau ruangan tersebut akan terlihat sempit dan sumpek. Kalau anda ingin memaksakan warna cat hijau lumut sebaiknya kamar tersebut rubahlah dengan konsep minimalis. Dengan konsep minimalis maka ruangan kamar tidur akan teras luas sebab memilih perlengkapan kamar tidur yang tidak terlalu besar. Pemilihan meja, tempat tidur yang tidak sesuai dengan ukuran ruangan akan menganggu aktifitas anda di dalam kamar, apalagi kalau anda memiliki anak kecil tentu mereka merasa kurang bebas bermain.

Warna-cat-hijau-muda
Warna cat hijau muda

Warna Cat Hijau Lumut Untuk Dinding Dapur Atau Dinding Luar Rumah

Menggunakan warna cat hijau lumut untuk dinding luar rumah saya kira masih belum popular di dunia perumahan itu menurut saya, sebab warna tersebut sangat tidak cocok bila di bandingkan dengan warna abu-abu yang terlihat lebih istimewa dan modern. Oleh karena itu gunakanlah warna cat hijau lumut untuk dinding dapur, dengan warna hijau lumut atau warna hijau muda dapur terlihat lebih muda dan enak di pandang mata, apalagi kalau lantai, meja dan lemari dapur bahkan kitchen shet di pilih yang warna putih.

Warna-cat-hijau-vinilex
Warna cat hijau vinilex

Perlu anda perhatikan bahwa warna cat hijau lumut sebaiknya tidak terlalu banyak mendominasi pada dinding dapur anda, sebab akan membuat gelap, dan bisa membayangkan sendiri kalau seluruh dinding di renovasi menggunakan warna cat hijau lumut. Saya ulangi lagi pilihlah warna hijau yang tidak terlalu tua dan padukanlah dengan warna putih agar dapur anda terlihat lebih modern dan istimewa seperti halnya dapur milik rumah-rumah para artis. Apalagi untuk kamar mandi sebaiknya hanya beberapa warna hijau dan yang paling banyak warna putih, sebab kamar mandi adalah obyek kebersihan maka agar kotoran terlihat sebaiknya lebih banyak warna putih dengan lampu yang lebih terang.