Memilih Warna Cat Pagar dan Rumah

Sponsored Links

Memilih Warna Cat Pagar dan Rumah

Warna Cat Pagar -Menciptakan hunian yang indah dan enak dilihat haruslah dimulai dari luar. Mengapa? Karena area luar rumah anda, terutama bagian depan, merupakan hal pertama yang akan dilihat oleh para tamu anda. Dan dikarenakan kesan pertama sangat penting untuk menciptakan image yang anda inginkan. Jika anda berpikir bahwa interior lebih penting daripada exterior, anda salah besar. Justru apabila anda hanya focus pada keindahan interior saja tanpa memperhatikan area exterior maka rumah anda akan tampat kusam dan membosankan, orang pun akan enggan untuk melihat lebih jauh tentang interior anda. Begitu juga sebaliknya. Jadi, baik itu interior dan exterior harus lurus sejalan dan sama-sama mendapat porsi perhatian yang dibutuhkan oleh sang pemilik rumah.Warna-cat-pagar-rumah-minimalis

Dan berbicara mengenai area luar rumah atau exterior, ada banyak hal yang bisa anda lakukan untuk membuatnya tampak indah dan nyaman, salah satunya adalah ber eksperimen dengan warna cat pagar dan rumah. Disadari atau tidak, warna cat pagar dan rumah sangatlah penting untuk menciptakan kolaborasi yang apik antara rumah/bangunan dengan pagar anda. Anda bisa memulainya dengan menggunakan warna favorit anda sebagai warna dominan. Atau anda juga bisa memulai dengan warna hitam, mengingat warna hitam adalah warna paling umum digunakan untuk pagar. Jika anda mau, anda juga bisa bereksperimen dengan kombinasi dua atau lebih warna untuk menciptakan image yang anda inginkan.

Menentukan warna cat pagar dan rumah sangatlah penting sehingga anda harus benar-benar memperhitungkan segalanya termasuk keserasian warna-warna yang anda pakai, bagaimana warna tersebut terlihat saat terik matahari serta saat malam hari, harga, dan masih banyak lagi. Perlu anda sadari bahwa warna tertentu dapat menciptakan kesan menyilaukan terutama saat terpapar sinar matahari, da nada kalanya hal tersebut dapat mengganggu banyak orang. Untuk itu, hindari pemakaian warna cat yang dapat merusak kenyamanan orang lain. Untuk referensi dan rekomendasi, anda mungkin bisa memanfaatkan jasa desainer professional interior dan exterior, untuk menentukan warna cat pagar dan rumah yang tepat.

Satu hal yang pasti, warna cat pagar dan rumah yang anda pilih haruslah serasi dengan bagian interior rumah anda. Jika anda menggunakan warna yang benar-benar berbeda dan kontras antara bagian exterior dan interior rumah maka hal tersebut akan menciptakan rasa bingung dan aneh bagi mereka yang memasuki rumah anda. Entah dimana anda memulainya, apakah dari interior ke exterior atau dari exterior lalu interior, warna-warna yang anda gunakan haruslah tampak serasi dan selaras. Bahkan hal tersebut juga disarankan dalam ilmu fengshui dimana antara exterior dan interior haruslah sejalan, bukannya malah bertolak belakang.

Selain warna hitam, warna cat pagar dan rumah yang popular lainnya adalah putih. Bahkan tidak jarang mereka menggunakan kombinasi warna menarik antara warna putih dan hitam, dipadu dengan warna lainnya agar tampak menarik, seperti abu-abu, kuning, atau bahkan oranye. Tidak ada batasan untuk anda bereksperimen dengan warna-warna tersebut, bahkan bisa saja anda manggunakan lebih dari 3 warna sekaligus untuk menciptakan kolaborasi warna yang menyenangkan. Namun tentunya dengan semakin banyak warna yang anda gunakan, maka anda hendaknya lebih cermat dalam membuat planning anggaran. Hal ini dikarenakan jumlah material yang dibutuhkan lebih banyak serta proses pengecatan juga akan memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya. Namun jika budget yang anda miliki mencukupi, maka tidak ada salahnya hal tersebut anda coba.