Memulai bisnis properti tanpa modal

Sponsored Links

Memulai bisnis properti tanpa modal

 pada pekerjaan yang memberikan income setiap hari, minggu dan bulan adapun untuk mencoba memulai bisnis properti tanpa modal sebagai pekerjaan sampingan, nah kalau memang sudah benar-benar menguntungkan silahkan untuk meninggalkan pekerjaan yang selama ini di geluti dan tidak memberikan nilai tambah setiap bulannya, namun perlu pemikiran yang lebih dalam sebelum benar-benar melakukan resign.

Semua orang tentu faham kalau bisnis properti tanah, rumah itu memerlukan biaya yang tidak sedikit, anda bisa bayangkan sendiri kalau tanah itu berada di kota maka harga akan berubah dalam hitungan hari. Namun ada beberapa trik yang bisa mengubah pola pikir tersebut yaitu dengan :

Memulai-bisnis-properti-tanpa-modal
Memulai bisnis properti tanpa modal

a.       Membeli tanah dan rumah bekas. Membeli rumah bekas adalah solusi untuk melimit pengeluaran, jadi memulai bisnis properti tanpa modal tidak sepenuhnya tanpa modal namun harus ada sedikit dana untuk memulai, kalau memang terpaksa benar-benar tidak memiliki dana anda bisa memulai menjadi makelar tanah atau makelar jual beli rumah, itung-itung anda belajar menguasai pasar nanti kalau benar-benar telah mampu bisa mendirikan perusahaan sendiri dalam bidang pengembangan rumah atau properti lainnya. Bisa juga dengan melakukan perjanjian supaya calon pembeli memberikan DP 30 % ( kalau harga rumah itu tidak terlalu mahal ) kemudian lakukan renovasi dengan uang tersebut selanjutnya pemindahan kepemilikan rumah di serahkan setalah rumah benar-benar siap pakai.

b.      Membeli kios bekas, langkah membeli kios bekas tidak jauh berbeda dengan membeli rumah bekas. Saat ini dunia perdagangan sangat meningkat tajam sehingga sekecil apapun bentuk kios akan memiliki nilai harga jual yang sangat tinggi, apalagi kalau berada pada lokasi yang strategis di kota besar seperti surabaya, jakarta, medan dan makasar.

c.       Memperbanyak teman, semakin banyak teman maka pasar anda akan semakin luas, setidaknya anda akan mendapatkan informasi tentang lokasi rumah, kios serta harganya atau anda akan dapat input siapa saja yang sedang membutuhkan rumah atau kios.

d.      Cara memulai bisnis properti tanpa modal yang sering di gunakan oleh kebanyakan orang adalah melakukan pinjaman kepada bank atau angel investor, ini mungkin sangat sulit sebelum anda mendapatkan kepercayaan dari pihak bank maupun pemilik dana.

Apapun untuk memulai bisnis properti tanpa modal harus di sertai dengan doa dan menilai kemampuan diri kita, jangan terlalu berharap lebih kalau memang budget dan kemampuan tidak mampu membantu mengembangkan serta mencapai cita-cita anda.