Menata Teras Rumah Minimalis Mewah

Sponsored Links

Menata Teras Rumah Minimalis Mewah

Teras memiliki arti penting pada desain rumah minimalis, oleh karena itu setiap rumah membuat teras sesuai dengan ukuran rumah yang mereka bangun, posisi yang tepat untuk teras adalah selebar bangunan rumah, banyak sekali manfaat yang didapatkan dari teras ini antara lain ; rumah akan semakin menarik, menghalangi sinar matahari langsung kedalam rumah, mengamankan tembok dari air hujan, untuk memarkir kendaaran pribadi maupun tamu dan bisa menjadi area santai ketika sore hari sambil menikmati indahnya taman rumah. Karena memiliki banyak sekali manfaat yang didapat dari teras ini maka arsitek membuat teras dengan kayu, baja ringan, atau menggunakan material bata merah yang di tutup menggunakan batu alam agar teras terlihat lebih alami serta natural. Kalau rumah itu memiliki lantai 2 maka diatas dibuat ruangan digunakan sebagai area outdoor yang di pasang kursi untuk bersantai ketika sore maupun malam sambil menikmati cahaya bintang di langit bersama keluarga atau orang-orang yang disayangi.Teras-rumah-minimalis-modern

Dari warna tentu harus maching dengan warna cat rumah apakah putih atau abu-abu, dari beberapa rumah minimalis yang kujumpai rata-rata mereka menggunakan warna cerah untuk teras rumahnya. Bagi mereka yang tidak mau repot dengan pembangunan teras dengan waktu yang cukup lama, mereka memilih untuk membeli teras dari bahan stainless atau baja ringan. Dalam pengerjaan cukup satu dan hasilnya juga memuaskan. Ada lagi orang yang membuat blunder pada bangunan teras mereka, artinya warna keramik yang di pilih tidak sesuai dengan konsep dan desain rumah. Rata-rata bisa kita jumpai pada rumah-rumah di kota kecil dan pedesaan, ingin tampil mewah namun tidak mendapatkan informasi yang tepat dari para arsitek sehingga korbannya pada rumah tinggal kurang memuaskan. Untuk rumah-rumah dengan area yang terbatas teras tidak begitu di utamakan mereka lebih memilih membangun area rumah tanpa menyisakan beberapa meter untuk teras maupun taman rumah. Cukup dengan memasang pintu lebih menjorok kedalam kemudian mamasang atap diatas pintu agar air hujan tidak langsung jatuh di depan pintu rumah.

Tiang dan teras rumah bisa didesain dengan menggunakan batu alam, atau menggunakan permainan warna cat sehingga rumah tampak lebih mudah, seperti mengecat pilar teras dengan warna hijau atau merah dan memberi garis-garis vertikal disekitar pintu. Kalau memang teras mereka lebih luas biasanya di pasangi bunga-bunga dalam pot besar dan ada beberapa kursi sederhana yang terbuat dari kayu atau bahan dari besi, kolam ikan dengan gemericik air disekitar taman akan memberikan kesan rumah lebih hidup dan segar. Untuk ketinggian teras disesuaikan dengan kondisi di daerah perumahan, kalau memang di sekitar rumah sering terjadi banjir sebaiknya pada awal membangun rumah dibangun lebih tinggi dari pada yang lain, tapi kalau aman dari banjir selanjutnya pilihan tergantung anda, kalau rumah-rumah jaman dulu cenderung membuat teras menjadi beberapa sap, setiap orang yang akan masuk rumah akan melalui beberapa sap tersebut dan rumah tampak lebih berwibawa seperti kerajaan di tambah dengan teras rumah yang berukuran lebih luas tanpa membuat penutup sehingga mereka bisa menunggu tuan rumah di area teras dengan santai.