Menciptakan Desain Interior Ruang Tamu Jawa – Timur Tengah

Sponsored Links

Menciptakan Desain Interior Ruang Tamu Jawa – Timur Tengah

Berbagai macam desain interior ruang tamu tetaplah satu yang di pilih dan mungkin ada sebagian yang memadukan antara beberapa desain interior ruang tamu. biasanya yang memilih beberapa desain orang-orang yang memiliki banyak pilihan sehingga keluar dari pakem desain ruang tamu. Seperti kita ketahui bahwa ruang tamu adalah bagian dari kepribadian seseorang apakah dia memiliki tipe orang yang menyukai kebersihan atau tipe orang yang tidak menjaga kebersihan selain itu juga dapat mencerminkan seseorang pada gaya dan passion terhadap sesuatu yang ia harapkan. Apalagi untuk mempersiapkan ramadhan di perlukan desain interior ruang tamu terbaru agar memberikan kesan serba baru dan membuka lembaran baru dalam kehidupan ini.

desain-interior-ruang-tamu

Yang sering di pilih untuk desain ruang tamu untuk menyambut lebaran adalah warna hijau. Hijau sering di artikan dengan suasana alam dan menyejukan serta bagian dari pada harapan doa agar hati selalu senantiasa senang dan pikiran terasa fresh. Kalau ruangan terebut luas lebih baik menempatkan dua meja yang berukuran berbeda, satu kursi panjang dengan ukuran meja tidak terlalu tinggi. Sedangkan pada meja kedua memiliki ukuran lebih tinggi dan lebar. Meja tinggi ini di peruntukan untuk menempatkan lontong sayur dan ayam goreng serta makanan yang sepadan dengan itu. Sedangkan meja yang berukuran lebih rendah untuk menempatkan snack atau makanan ringan.

Pembatas / Partisi Pada Desain Interior Ruang Tamu

Ruang tamu dan ruang keluarga biasanya jadi satu lantaran ruangan tersebut luas atau sempit, tentu masing-masing memiliki alasan yang berbeda kenapa mereka harus menyatukan antara ruang tamu dan ruang keluarga. Oleh karena itu desain interior ruang tamu yang sering kita jumpai membuat partisi / pembatas yang di sebut gebyok ( jawa ) gebyok di ukir dengan berbagai macam ukiran agar tidak terlihat kaku tanpa adanya seni klasik di dalamnya. Dengan banyaknya orang yang menggunakan partisi ruangan sehingga menciptakan bisnis baru. Harga gebyok yang di tawarkan di sesuaikan dengan ukuran, ukiran dan kualitas kayu. Kalau menggunakan kualitas yang bagus seperti kayu jati dengan umur tua, maka harga bisa mencapai puluhan juta karena banyak didominasi dengan ukiran ala jepara. Perkembangan gebyok pada desain interior ruang tamu mendapat respon yang sangat tinggi di masyarakat sehingga mereka mulai menggunakan gebyok tidak hanya pada ruang tamu tapi di gunakan pada ruangan-ruangan lain yang ingin menunjukan perbedaan dalam rumah mereka. Sedangkan partisi yang menggunakan papan biasa tentu harga lebih murah dan pembuatan tidak begitu lama. Partisi ruangan yang modern menggunakan kaca pada bagian bawah di pasangi roda agar bisa dengan mudah di geser.

Nuansa Timur Tengah Pada Desain Interior Ruang Tamu

Kalau anda lebih terkesan dengan gaya timur tengah, maka silahkan konsep desain interior ruang tamu layaknya ruang tamu milik orang timur tengah. Ruang tamu gaya timur tengah identik dengan ruangan yang tinggi dan luas, karpet menjadi menu utama alas ruang tamu sedangkan gordeen dengan ukuran besar lebih panjang hingga menjuntai ke bawah lantai. Warna merah dan hijau adalah warna khas untuk ruang tamu ini. Di tambah dengan kursi empuk dengan ukuran besar membuat ruang tamu terasa istimewa dan berwibawa. Kesan yang paling kental pada ruang tamu ini dengan menggunakan banyak ornament serta warna yang beraneka ragam. Kemudian bentuk kubah pada tengah-tengah atap ruang tamu mengingatkan kita pada bentuk desain masjid di Indonesia. Kalau di Indonesia bangunan yang memiliki kubah rata-rata adalah masjid akan tetapi di timur tengah hampir setiap rumah dengan ukuran besar tidak pernah meninggalkan bentuk kubah pada rumahnya. Di topang dengan beberapa pilar yang tinggi dan gagah membuat kubah ini terlihat semakin kuat. Kalau anda ingin menerapkan desain interior ruang tamu seperti rumah timur tengah maka jangan meninggalkan warna coklat dan beberapa warna untuk memperkuat konsep rumah gurun pasir. Untuk pemasangan keramik ruang tamu pasanglah dengan model miring jangan lurus seperti desain interior ruang tamu di Indonesia. Buatlah nat antar keramik lebih besar untuk menguatkan warna hitam pada setiap garis keramik.