Menciptakan Griya Unik Dan Menarik Pada Desain Rumah Minimalis

Sponsored Links

Menciptakan Griya Unik Dan Menarik Pada Desain Rumah Minimalis

Griya unik adalah campuran bahasa jawa dan Indonesia, griya berarti rumah jadi artinya griya unik adalah rumah unik. Rumah unik tentu mencakup berbagai kategori pada desain rumah, antara lain yang mencakup keunikan adalah :

  1. Interior rumah minimalis
  2. Rumah sederhana minimalis
  3. Rumah minimalis modern
  4. Desain interior

Empat hal inilah yang menjadi penentu keunikan sebuah rumah, paling sering di lihat adalah desain interior rumah tersebut, ketika kita memasuki rumah maka akan tergambar bagaimana kondisi rumah tersebut, yang sering terlihat pada rumah desain minimalis ini paling banyak memiliki keunikan pada beberapa ruangan maupun peletakan serta pemilihan furniture ruangan tersebut.

Gambar-griya-unik-minimalis

Interior rumah minimalis bisa terlihat unik ketika memiliki desain yang unik dari pada yang lain, baik itu penataan maupun model ruangan. Menurut sebagian desainer griya unik bahwa ruangan minimalis sebaiknya di pillh yang memiliki desain kotak sebab tidak banyak memakan ruangan dan tempat. Kemudian warna cat sesuai adalah warna terang seperti putih dan hijau, kalau ingin menambahkan warna lain di persilahkan asal hanya sebagai pendamping saja sehingga tercipta warna ruangan yang menarik dan tidak membosankan bagi penghuni rumah, terutama pada bagian ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur dan ruang makan harus memilih warna yang tetap sesuai dengan konsep ruangan tersebut.

Griya Unik Pada Desain Rumah Sederhana Minimalis

Desain rumah sederhana minimalis bisa di buat menjadi griya unik tergantung dengan desain interior khususnya pada furniture yang di pilih. Tentu saja furniture tersebut di seusaikan dengan kondisi ruangan, yaitu yang tidak memakan banyak tempat dan memberikan kesan sumpek pada ruangan tersebut. Furniture yang sering menjadi perhatian serta memberikan kesan griya unik terdapat pada sofa, lemari dan tempat tidur. Pemilihan sofa unik adalah sofa yang bisa di gunakan sebagai tempat tidur, serta bisa di tempatkan di beberapa tempat tanpa harus mengurangi keindahan sofa, kalau boleh di sebut sofa multi fungsi. Yang kedua adalah tempat tidur dan meja, dua furniture ini bisa di gunakan sebagai mana mestinya akan tetapi desainer furniture telah membuat meja dan tempat tidur benar-benar dapat di gunakan untuk keperluan yang lain seperti di bawah tempat tidur dan meja bisa di gunakan untuk tempat penyimpanan barang.

Selain memiliki dual fungsi juga memiliki bentuk-bentuk yang sangat menarik seperti kaki meja dan kursi di buat kecil dan naik keatas tambah besar dengan tambahan sedikit ukiran, penutup meja bisa di pilih dari papan kayu berkualitas yang telah melalui proses pembentukan sehingga terlihat lebih mengkilap seperti kaca maupun granit. Ada juga yang membuat kaki meja di buat lebih pendek dari pada umumnya, bukan berarti meja griya unik itu pendek tapi hampir mirip seperti bentuk kotak, sehingga kolong meja tidak terlalu luas bahkan bentuk tersebut ada yang mengatakan seperti lemari tidur, karena memiliki laci yang cukup lebar untuk menyimpan beberapa perlengkapan, meja ini biasa di gunakan untuk ruang makan yang tidak ingin memperbanyak lemari pada ruangan tersebut.

Pengaturan Taman dan Interior Agar Tercipta Griya Unik Dan Menarik

Banyak para pakar rumah yang telah berhasil menciptakan griya unik dan tentu tidak meninggalkan kesan modern pada desain rumah mereka. Griya unik tersebut bisa tercipta dengan berbagai ide yang telah mereka dapatkan dari perjalanan mereka sebagia desain rumah. Titik focus pada desain griya unik ini tidak hanya pada interior namun dari sisi eksteriorpun telah di optimalkan.

Teras rumah bisa terlihat biasa dan tidak terkesan unik apabila model yang di pilih terlalu sederhana dan apa adanya tanpa memberikan sentuhan-sentuhan seni di dalamnya. Agar telihat berbeda bentuklah teras dan halaman rumah menjadi taman mini yang menarik bagi rumah anda, silahkan anda membuat kolam ikan dan air mancur yang berbeda dari pada umumnya, pilihlah bunga-bunga dan tanaman lain yang sesuai dengan konsep taman anda.

Setelah selesai pada desain taman anda bisa memulai dengan menata ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan kamar tidur sesuai dengan rancangan griya unik mulai dari pemilihan warna, furniture hingga pencahayaan ruangan. Cahaya yang muncul dari lampu ruangan akan memberikan kesan unik ketika anda memilih lampu yang berbeda. Contoh pemilihan lampu milik Jethro Mecey yang bisa di nyalakan menggunakan koin, lampu ini terlihat umum akan tetapi yang berbeda pada cara menyalakan harus menggunakan koin, jadi selain menyalakan lampu bisa sambil menabung. Mushroom lamp adalah lampu yang berbentuk jamur warna-warni yang dapat di beli dengan harga cukup murah kurang lebih $ 20, walaupun murah akan tetapi kesan warna-warni ini akan membangkitkan keceriaan pada ruang tersebut. Dan yang ketiga adalah torn lingting yang tersembunyi di belakang tembok sangat terlihat romantis pada desain griya unik ruang tamu terlebih lagi untuk kamar tidur.