Menciptakan Kamar Mandi Anak Yang Lebih Menyenangkan

Sponsored Links

Menciptakan Kamar Mandi Anak Yang Lebih Menyenangkan

Menciptakan kamar mandi anak yang nyaman tentu bukan perkara yang mudah akan tetapi membutuhkan keahlian dan memiliki jiwa seni interior tinggi. Bagi banyak kalangan terutama ekonomi kelas menengah ke atas cenderung menggunakan jasa interior khususnya untuk spesialisasi kamar mandi. Dengan memiliki kamar mandi yang nyaman tentu untuk melakukan aktifitas bersih-bersih akan semakin bersemangat. Apalagi untuk anak-anak yang masih kecil mereka akan sulit untuk di ajak mandi, harus di rayu dengan bermacam-macam rayuan agar mereka mau mandi. Tapi kalau memiliki kamar mandi yang representative dan menyenangkan tidak perlu menyuruh mereka mandi dengan susah payah, kita tinggal mengingatkan waktunya mandi.

Kamar mandi yang sering di pilih anak-anak adalah kamar mandi yang bernuansa anak-anak. Beberapa desain yang di sukai anak adalah kamar mandi anak yang menyediakan tempat bermain untuk anak-anak seperti bak mandi besar di lengkapi dengan permainan ikan, pistol-pistolan air dan lain-lain. memang untuk mewujudkan desain ini memerlukan biaya yang banyak kalau lokasi kamar mandi cukup luas, namun bila lokasi itu sempit dan terbatas solusi yang menjadi pertimbangan adalah kamar mandi minimalis sederhana. Telah banyak dari kita menjadikan kamar mandinya dengan pilihan tersebut. Cukup murah, tidak memerlukan biaya yang banyak akan tetapi membuatnya lebih efisien. Biasanya kamar mandi kecil ini hanya berukuran 1X2, tentu ukuran yang sangat kecil bagi sebagian orang karena harus menyiasati cara menempatkan closet, memasang bak air yang sesuai dan tentu tidak memakan banyak tempat. Beberapa langkah untuk menyiasati kamar mandi super kecil ini antara lain :

  1. Gunakan warna tembok yang cerah, seperti warna putih, karena dengan menggunakan warna putih jelas ruangan akan terasa lebih luas.
  2. Memasang shower sebagai ganti bak mandi, dengan menggunakan shower tetap bisa mandi dengan sempurna bahkan terasa seperti kamar mandi hotel.
  3. Gunakan lampu yang lebih terang, dengan menggunakan lampu yang terang akan mengurangi efek sempit di dalamnya.
  4. Pasang Ternit kamar mandi agar ruangan kamar mandi memiliki kesan minimalis didalamnya.

 

Apabila lokasi kamar mandi anak anda cukup luas sebaiknya anda memilih beberapa cara agar kamar mandi anak anda lebih menarik dan menyenangkan. Sebab ruangan yang luas sangat mudah untuk mengatur posisi kamar mandi menurut selera anda, akan tetapi jangan sampai karena anda memiliki hak penuh untuk mengaturnya akibatnya adalah kamar mandi yang memiliki ruangan luas akan tetapi terkesan sempit dan membosankan. Berikut ini adalah cara mudah untuk desain kamar mandi anak dengan ukuran luas.

  1. Melakukan konsultasi dengan desain interior di kota anda, hal ini akan membantu anda agar lebih mudah dalelam pembuatan kamar mandi, walaupun harus mengeluarkan biaya lebih banyak dari pada mensetting sendiri akan tetapi hasil yang di dapatkan akan sangat memuaskan. Biasanya desainer akan memberikan beberapa macam pilihan model pada anda plus dengan rancangan gambar kamar mandinya. Jadi dengan melihat preview rancangan gambar akan dengan mudah kita telah memiliki gambaran yang tepat bagi kita. Kita telah mengetahui bersama-sama bahwa desainer sekarang lebih canggih dengan menggunakan tools software desain interior yang canggih, tidak seperti jaman dulu hanya mengandalkan garisan dan pena saja.
  2. Bathutbe dan shower adalah hal yang wajib di dalam kamar mandi modern, mereka pasti mengalokasikan rancangan terutama untuk bathube, anda bisa memilih macam-macam bathube sesuai dengan model dan harganya, demikian juga dengan shower juga memiliki model yang berbeda-beda sehingga pengguna di persilahkan untuk menentukan pilihan yang tepat untuk kamar mandi anak yang sesuai.

Bila telah menyelesaikan pilihan untuk kamar mandi anak anda harus memberi tambahan gambar menarik dalam kamar mandi, seperti gambar ikan dan gambar lainnya yang terbuat dari keramik. anda tinggal menempelkan dengan semen selanjutnya kamar mandi anak akan terlihat menyenangkan dengan tambahan warna-warna menarik pada dinding kamar.