Menentukan Desain rumah minimalis Agar Memiliki Harga Yang Tepat

Sponsored Links

Menentukan Desain rumah minimalis Agar Memiliki Harga Yang Tepat

Kalau membicarakan desain rumah minimalis tentu sangat banyak sekali pembahasannya, akan tetapi ada dua desain rumah minimalis yang paling utama yaitu desain interior dan eksterior selanjutnya pengembangannya untuk desain interior adalah desain pencahayaan, desain warna, desain tata ruang, desain aksesoris, desain eternity. Sedangkan untuk desain eksterior meliputi pagar, taman, atap, bentuk rumah dan masih banyak lainnya. Bagi para desainer untuk rumah minimalis sendiri karena bentuknya tidak terlalu besar sehingga tidak begitu sulit untuk mengatur, hanya saja sisi elegan tetap harus di perhatikan. Pencahayaan pada bagian dalam rumah sangat membantu dan wajib lebih-lebih ketika malam hari, banyak yang menyarankan memilih lampu yang ramah lingkungan artinya lampu yang mampu memberikan cahaya terang namun voltase yang di butuhkan tidak terlalu besar. Penempatan lampu juga perlu pengaturan sebab masing-masing ruangan juga memiliki lampu khusus seperti lampu ruang tamu biasanya bergaya mewah tapi untuk desain rumah minimalis pemilihan lampu dengan model berlebihan tidak begitu di utamakan, bahkan lampu cenderung terang serta romantis khususnya untuk kamar tidur. Berbagai macam merk dan model lampu telah banyak beredar di pasaran baik lampu gantung maupun lampu yang menempel pada dinding.

Rumah akan terlihat sangat menarik biasanya pemilihan warna dindingnya tepat, secara umum mereka masih memilih warna putih, sedangkan perpaduan warna putih dengan warna hijau, hitam, merah dan warna lain prosentasenya masih sedikit desain rumah minimalis lebih memilih warna putih maupun abu-abu pada bagian luarnya sedangkan bagian dalam lebih banyak warna putih, alasan cukup sederhana yaitu warna putih cenderung lebih luwes dan mampu di padukan dengan berbagai macam warna serta aksesoris lainnya.

Desain-rumah-minimalis-modern
Desain rumah minimalis modern

Desain Rumah Minimalis Lebih Simple Dari Pada Rumah Mewah

Rumah mewah tentu memiliki perbedaan yang mencolok dengan desain rumah minimalis, desain rumah minimalis lebih mengutamakan fungsi dan penggunaanya, seperti tempat tidur, lemari, kursi, sofa dan lain-lain tidak begitu mengutamakan ukuran yang besar. Memang perlengkapan rumah yang berukuran besar cenderung terlihat mewah dan bewibawa namun banyak memakan tempat dan kebanyakan hanya untuk menunjukan identitas mereka serta tidak begitu di gunakan, misalkan hanya untuk menyimpan aksesoris yang memiliki harga puluhan juta. Kalau desain rumah minimalis tidak begitu mengutamakan hal tersebut jika memilih lemari tentu di sesuaikan kebutuhan serta keleluasaan interior ruang. Sebab kita tahu sendiri kalau rumah minimalis kebanyakan berukuran terbatas tidak terlalu besar, walau begitu kesan modern tetap bisa di tampakan dan akan terlihat istimewa.

Desain-rumah-minimalis-2-lantai
Desain rumah minimalis 2 lantai

Ruangan-ruangan untuk desain rumah minimalis hanya tiga yang utama yaitu ruang keluarga, ruang tidur, ruang makan. Kalau anda ingin membuat ruang tamu ada beberapa pilihan bisa di skat dengan menggunakan penyekat ruangan seperti gebyok atau langsung tergabung dengan ruang keluarga, sebab kalau anda membuat ruang tamu harus memisahkan menggunakan tembok tentu banyak memakan tempat. Kemudian untuk kamar mandi dan dapur biasanya satu ruangan dengan ruang makan, dan khususnya untuk kamar mandi di tempatkan pada posisi yang lebih jauh dari aktifitas dapur agar keberadaan kamar mandi tidak menganggu orang makan maupun memasak di dapur.

Tampak Depan Dan Belakang Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis yang bisa langsung memberikan penilain itu tampak pada bagian depan rumah minimalis. Dengan desain yang berbeda tentu sebagian banyak menganggap kalau rumah tersebut di bangun dengan dana yang cukup banyak, kalau di jual mereka harus berfikir dua kali serta membuat grogi yang akan melakukan penawaran.

Bagaimana bentuk desain eksterior rumah minimalis yang menarik ?

Desain-rumah-minimalis-sederhana
Desain rumah minimalis sederhana

Desain eksterior rumah minimalis yang memberikan perbedaan terdapat pada halaman rumah, halaman rumah bisa memberi magnet kalau ada di bangun taman bunga, dengan taman bunga rumah terlihat sejuk serta berfungsi sebagai paru-paru rumah anda. Yang kedua adalah pagar sekeliling rumah, kalau rumah anda mengharuskan adanya pagar maka buatlah pagar yang kuat sedangkan tinggi pagar di seusaikan dengan situasi daerah tersebut, kalalu daerah yang kurang aman tentu harus membuat pagar dengan tinggi minimal dua meter. Atap rumah juga perlu anda perhatikan sebab mereka juga akan menilai rumah anda dari atapnya, apakah atap rumah anda terbuat dari bahan-bahan berkualitas apa tidak, biasanya kalau atap dengan genteng yang bagus dari kejauhan sudah terlihat kualitasnya. Yang terahir pemilihan cat untuk dinding, seperti yang sering di sebutkan adalah warna putih maupun abu-abu menjadi lebih trend dan pilihan utama untuk desain rumah minimalis. Kalau memang memungkinkan anda bisa juga membuat taman belakang rumah untuk kegiatan outdoor keluarga secara eksklusif, mungkin di pergunakan untuk bermain anak, atau acara bakar-bakar ikan dan pesta kecil-kecilan pada waktu acara ulang tahun atau sukuran salah satu keluarga anda.