Mengetahui Keunggulan Dan Kelemahan Rumah Minimalis Modern

Sponsored Links

Mengetahui Keunggulan Dan Kelemahan Rumah Minimalis Modern

Memiliki hunian impian dengan desain rumah minimalis modern tentu sangat anda inginkan. Terutama, bagi anda yang berdomisili di daerah perkotaan. Karena pada daerah perkotaan, desain minimalis sangat diminati karena menggambarkan kehidupan kota yang khas dengan orang urban. Perkembangan konsep minimalis pada sebuah rumah saat ini juga sedang berkembang pesat. Banyak sekali arsitek ataupun proyek perumahan yang menggunakan desain minimalis ini. Setiap tahunnya pula, desain rumah minimalis selalu berkembang mengikuti selera masyarakat. Gaya minimalis sebenarnya berbeda antara negara di daerah barat dan daerah timur. Pada negara-negara barat rumah minimalis didesain dengan sangat efisien yang menekankan pada keunggulan dalam penggunaan interior dalam ruangannya, sedangkan di Indonesia desain minimalis lebih menuju pada tata ruang yang tidak banyak barang.

Rumah-minimalis-modern-1-lantai

Keunggulan Rumah Minimalis Modern

Dalam membangun sebuah rumah idaman, tentu anda harus mempertimbangkan beberapa hal, terutama tema dari rumah yang anda inginkan. Salah satu tema dari rumah yang bisa anda pilih adalah desain minimalis. Rumah minimalis modern tentunya akan memberikan kesan yang wow, karena dari tampak depan saja, sudah sangat terlihat menarik. Apalagi dengan memiliki rumah berdesain minimalis, anda akan mendapatkan beberapa beberapa keunggulan. Dengan mendesain rumah anda menjadi minimalis, anda dapat memiliki banyak ruangan yang bisa anda fungsikan secara optimal. Selain itu, rumah yang berdesain minimalis tentunya memiliki pencahayaan yang baik karena penggunaan kaca yang dominan pada struktur rumah minimalis, dengan begitu keperluan akan sirkulasi udara pada rumah terjaga dengan baik. Apalagi, dengan rumah yang memiliki banyak candela ini akan membuat kesan yang luas pada rumah.

Dengan model rumah yang minimalis, anda bisa membagi ruangan dalam sejumlah ruangan tertentu. Sehingga, sangat memungkinkan bagi anda memiliki banyak ruangan dalam satu rumah. Tentunya, dengan memiliki rumah minimalis modern berlantai dua, akan lebih banyak ruangan yang anda miliki, namun bila anda tinggal denga keluarga kecil, tidak ada salahnya memiliki rumah minimalis dengan satu lantai, dengan begitu penggunaan masing-masing ruangan akan lebih maksimal. Selain itu, rumah minimalis terkenal lebih menghemat biaya, karena tidak memerlukan perabotan dalam ukuran besar dan tidak menggunakan ornamen-ornamen yang banyak.

Kelemahan Desain Rumah Minimalis Modern Saat Ini

Namun, bila anda ingin memiliki rumah dengan bentuk minimalis ini, perhatikan pula beberapa hal. Pertama, adalah pemilihan bahan dari rumah yang anda hendak bangun. Dalam konstruksi serta bahan dalam rumah minimalis sangatlah beragam, mulai dari yang berkualitas rendah hingga yang paling bagus. Saat ini, rumah minimalis modern yang ditawarkan oleh pihak pengembang biasanya menggunakan kualitas yang standar namun dipatok dengan harga yang tinggi. Untuk itu, perhatikan benar bahan yang hendak dipilih untuk kekokohan rumah anda. Selain itu, desain yang kotak membuat atap harus kokoh. Sehingga, dalam pembangunan rumah desain minimalis pastikan anda memperoleh arsitek yang benar-benar ahli.

Rumah minimalis dengan desain yang menarik serta penataan ruangan yang fungsional sangat membantu, namun terkadang ini menjadi suatu kelemahan karena dengan membagi terlalu banyak ruangan, membuat ruang gerak terbatas serta tidak akan masuknya beberapa barang yang terkadang diperlukan untuk hal tertentu, misalnya lukisan, guci, ataupun piano. Dalam perabotan sendiri, rumah minimalis sering menggunakan perabot dengan bahan yang ringan. Inilah yang membuat rumah dengan desain ini terkadang memiliki perabot dengan kualitas yang kurang bagus. Untuk itu, anda harus mengetahui kondisi barang-barang perabot yang hendak anda beli. Karena pemilihan rumah minimalis modern seharusnya tidak akan membuat pemilihan perabotan yang buruk.