Menghias Kamar Kost Akan Meningkatkan Kreatifitas

Sponsored Links

Menghias Kamar Kost Akan Meningkatkan Kreatifitas

Banyak cara untuk menghilangkan kejenuhan di dalam kamar termasuk dengan cara menghias kamar kost, terutama bagi para mahasiswa yang kebanyakan menghabiskan waktunya berada di dalam kamar kost baik untuk mengerjakan tugas kuliah maupun hanya karena sedang bermalas-malasan mungkin karena capek setiap hari di kejar dengan berbagai macam tugas. Saya sendiri merasa sumpek kalau berada di kamar dengan satu warna atau tata letak perlengkapan yang ada di dalam kamar tersebut. Hiasan kamar juga akan menunjukan kepribadian anda, kalau anda termasuk tipe saguin kebanyakan kamar anda terlihat lebih ramai dengan memiliki warna yang berbeda serta beberapa kali melakukan renovasi posisi pada tata ruang kamar, seperti memindah posisi meja, lemari, dan tempat tidur. Dengan sering merubah posisi maka otomatis ruangan anda terasa berbeda setiap minggu atau beberapa bulan. Idealnya untuk menghias kamar kost adalah kamar yang yang di huni sendiri, sehingga tidak memerlukan untuk melakukan kesepakatan merubah dan menempatkan beberapa hiasan kamar, sebab biasanya teman satu kamar ada yang tidak suka dengan beberapa hiasan dan ada juga yang suka itulah penyebab saya lebih suka melakukan perubahan kamar yang di huni oleh satu orang atau beberapa orang yang benar-benar memiliki kesepakatan dan keinginan yang sama.

Menghias-kamar-remaja
Menghias kamar remaja

Bagi orang yang bertipe humble mereka cenderung menggunakan satu warna pada dinding kamar kostnya, tidak memilih cat dinding yang terkesan ramai. Dia lebih suka diam dan menerima apa adanya keadaan kamar tersebut. Tentu dengan menghias kamar kost orang tersebut harus ada beberapa orang yang mengajak atau karena ada lomba kebersihan kamar sehingga dia akan berusaha melakukan perubahan pada kamar dengan menghias kamar kost nya.

Yang lebih menarik lagi tentang menghias kamar kost tentu harus seijin dengan pemilik rumah kost tersebut, karena ada beberapa pemilik yang melarang melakukan perubahan fisik kamar tersebut seperti merubah cat kamar sedangkan untuk merubah tata letak meja, lemari dan tempat tidur di perbolehkan selama mereka tidak melakukan perusakan pada perlengkapan kamar.

Dekor-kamar-kost
Dekor kamar kost

Perbedaan Cara Menghias Kamar Kost Laki-Laki Dan Perempuan

Menghias kamar kost laki-laki dan perempuan tentu juga memiliki perbedaan yang sangat jauh, kalau kamar perempuan kebanyakan memilih warna ungu maupun pink gambar-gambar hiasan kamar lebih banyak hello kitty atau barby atau bunga-bunga dengan berbagai macam model yang di lukis atau di tempelkan pada dinding kamar tersebut. Kalau kamar tersebut memiliki jendela kaca sebaiknya gunakan tirai atau gorden warna putih sebab warna putih lebih simple dan bisa di padukan dengan berbagai macam warna. Pernak-pernik untuk menghias kamar kost putri tentu lebih banyak baik itu jam beker unik, miniatur  rumah, bunga-bunga replica dan tidak kalah pentingnya adalah gambar heart lucu yang yang menempel di dinding kamar. Kalau kamar tersebut ingin terlihat minimalis yang cocok adalah memilih loker maupun meja rias dengan ukuran mini atau kecil sehingga tidak terlalu memakan tempat pada kamar kost.

Cara-menghias-kamar-kost
Cara menghias kamar kost

Berbeda lagi cara menghias kamar kost laki-laki, kalau laki-laki tersebut memiliki idola dan ketertarikan kepada salah satu tokoh nasional maupun fans music mereka akan memilih meletakan gambar tokoh tersebut di dinding kamarnya. Sedangkan bagi mereka yang memiliki gaya hidup modern maka kamar kostnya cenderung pada penataan yang simple dan professional. Suatu contoh dinding kamar hanya menggunakan dua warna saja yaitu putih dan coklat. Warna putih dengan model batik kembang memberikan kesan yang berbeda pada kamar tersebut, sedangkan warna coklat kayu untuk penyeimbang warna-warna dalam ruangan kamar. Yang membuat berbeda ketika menghias kamar kost tersebut adalah tidak terlalu banyak hiasan yang membuat kamar terlihat membosankan. Cukup berberapa hiasan yang berkualitas bagus namun kamar terlihat indah dan modern.

Bagi anda yang tertarik menghias kamar kost tentu harus di perhatikan juga dengan budget yang di miliki, sebab hiasan-hiasan terlihat biasa namun memilliki harga yang mahal, apalagi hiasan import, sebenarnya dari sononya murah tapi karena melewati beberapa pintu seperti bea cukai dan biaya perjalanan pengiriman membuat harga hiasan kamar lebih mahal seperti guci dari jepang dan lainnya.