Merubah Kamar Mandi Mungil Anda Menjadi Lebih Indah dan Nyaman

Sponsored Links

Merubah Kamar Mandi Mungil Anda Menjadi Lebih Indah dan Nyaman

Kamar mandi mungil bagi anda yang tinggal di pemondokan atau kontrakan kecil pastinya sudah tidak asing lagi. Puas tidak puas anda dituntut untuk bisa nyaman untuk menggunakan kamar mandi kecil tersebut setelah lelah bekerja sepanjang hari. Dan sayangnya, banyak dari kita yang lebih memiliki memiliki kamar mandi yang bagus dan memadai daripada memiliki rumah yang besar namun kurang memadai dalam hal prasarana membersihkan diri. Ya, orang masih sanggup tinggal di mana saja asalkan memiliki kamar mandi yang memadai.Desain-Interior-Kamar-Mandi-Mungil

Sejak zaman dahulu orang sudah mengerti tentang pentingnya memiliki sarana membersihkan diri yang memadai. Mereka paham pentingnya menjaga kebersihan tubuh. Sejak dahulu air dianggap suci dan religious dalam hal membersihkan tubuh dan jiwa seseorang. Biasanya seseorang yang hendak masuk ke dalam suatau ruangan tertentu diharuskan mensucikan diri terlebih dulu dengan menggunakan air, atau bahkan untuk memulai sesuatu membersihkan diri adalah sebuah keharusan. Kebersihan diri juga merupakan cerminan dari pribadi yang baik, sehingga tak heran apabila setiap orang selalu mengusahakan agar badan mereka selalu bersih. Nah dari itulah mengapa kamar mandi menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Menyikapi Kamar Mandi Mungil

Yang menjadi permasalahan adalah, bagaimana jika kamar mandi yang anda miliki ternyata berukuran kecil atau mungil? Tentunya menyulitkan anda dalam melakukan aktifitas dan juga terkadang cukup membosankan. Jangan khawatir, anda dapat memugar kamar mandi mungil anda yang dulunya terlihat kecil dan membosankan menjadi kelihatan lebih baik dan juga besar. Ya, anda tidak harus serta merta pasrah dengan keadaan kamar mandi kecil anda. Dengan sedikit sentuhan dan perubahan di sana-sini, maka anda akan bisa mendapatkan kamar mandi yang nyaman dan sesuai dengan keinginan. Namun, biaya dan waktu yang dibutuhkan terkadang tidak sedikit. Meskipun begitu, anda bisa memastikan bahwa semua itu akan sebanding dengan hasil yang akan di dapat nantinya. Berikut hal-hal yang dapat dilakukan dalam memugar kamar mandi anda:

Tips Memugar Kamar Mandi Mungil

  1. Mengganti westafel atau bak cuci anda yang semula menggunakan westafel tanam diubah menjadi westafel berdiri atau pedestal atau gantung. Sehingga kamar mandi memiliki ruang yang lebih dan juga tidak sumpek.
  2. Pajanglah sebuah cermin besar yang berfungsi sebagai reflektor atau pantulan dari cahaya, baik cahaya matahari atau cahaya lampu kamar mandi. Dengan begitu kamar mandi mungil anda akan mendapat pencahayaan yang cukup sehingga nantinya akan terlihat lebih besar.
  3. Pasanglah keramik atau ubin yang berukuran besar. Dengan ubin keramik yang berukuran besar akan menimbulkan ilusi bahwa ruangan kamar mandi terlihat lebih luas dan lega. Disarankan ketika memasang keramik, gunakanlah perekat keramik instan dari semen mortar utama. Kelebihan perekat keramik ini adalah memiliki daya perekat yang tinggi terhadap ubin keramik. Jadi anda tidak lagi harus memasang keramik dengan metode manual yang harus memiliki ketebalan 2-3 cm. dengan hanya menggunakan perekat ini, dapat mengurangi ketebalan keramik hingga 3 mm. Sehingga ruangan kamar mandi anda akan tampak lebih besar. Dan juga anda tidak usah khawatir akan mudah terlepas, karena perekat yang terbaik dipasaran mampu bertahan hingga lebih dari 10 tahun. Cukup lama hingga anda merasa bosan dan waktunya tiba untuk mengganti ubin yang sudah memudar.
  4. Gantilah bak mandi anda dengan menggunakan shower. Selain untuk memberikan ruang lebih pada kamar mandi mungil anda, juga dengan mengguakan shower anda dapat lebih mengehemat air. Alternatif lainnya adalah mengganti bak air dengan bathtub. Anda bisa meletakkan shower diatas bathtub, sehingga bisa berfungsi ganda.
  5. Tempatkan juga tempat penyimpanan yang tinggi dan ramping yang dapat ditempatkan di pojok kamar mandi mungil anda. Disini anda dapat menyimpan peraltan mandi, serta berbagai perlengkapan yang mungkin anda butuhkan selama di kamar mandi. Dan dengan meletakkannya di sisi sudut, anda akan mendapat ruangan ekstra. Aturlah benda-benda dalam ruangan agar terlihat rapi. Karena benda-benda yang berserakan dapat membuat kamar mandi mungil lebih terlihat lebih kecil lagi.

Demikian cara-cara untuk memugar kamar mandi mungil sehingga tampak nyaman dan lega. Diharapkan tips dan saran diatas bisa anda gunakan sebagai referensi positif khususnya bagi anda sedang berencana untuk membuat atau merenovasi kamar mandi mungil di rumah anda.