Model Home Store Di Indonesia

Sponsored Links

Model Home Store Di Indonesia

Home store atau dalam bahasa Indonesia di sebut rumah dan toko atau ruko memiliki type dan desain home store yang berbeda-beda tergantung dengan model ruko di kota tersebut. Kalau ruko berada di bali tentu model yang di gunakan cenderung gaya bali, seperti memiliki patung-patung di sebelah kanan dan kiri ruko. Ruko yang standar seharusnya memiliki atap pada bagian depan, itu maksudnya untuk memberikan service kepada pengujung. Penggunaan atap ini sering di gunakan untuk parkir kendaraan para pengunjung ruko, kalau ingin terlihat professional sebaiknya pihak toko mempekerjakaan orang sebagai juru parkir, sehingga pengunjung toko akan merasa nyaman berlama-lama belanja di toko tersebut. Saya sering melihat pada beberapa toko tidak memfasilitasi dengan atap kanopi pada bagian depan toko mereka, sehingga pengunjung terkesan tergesa-gesa karena takut kendaraan mereka kepanasan dan karena factor keamanan kendaraan kenyataan sebaliknya toko dengan fasilitas yang baik akan memberikan rasa aman pada mereka.

Perhatikan Beberapa Hal Sebelum Menempati Home Store

Desain home store biasanya memiliki dua lantai, lantai pertama untuk toko dan lantai atas di peruntukan rumah atau kamar tidur. Bila ruko berada di kawasan yang strategis yaitu di sekitar toko adalah tempat perdangangan tentu harga ruko akan lebih mahal di bandingkan ruko yang ada di pasar kecamatan kota kecil. Sebut saja kalau ruko itu berada di kawasan bintaro tentu harga yang di tawarkan akan sangat mahal. Bagi anda yang tertarik untuk memiliki ruko sebaiknya di pikir masak-masak agar tidak terjadi kerugian di kemudian hari. Perlu anda ketahui bahwa ruko yang potensial adalah :

  1. Ruko yang berada di kawasan banyak orang berlalu-lalang, ruko yang mudah di akses dari berbagai jalur, atau sebaiknya ruko yang berada di deret pertokoan kota. Memang harga yang di tawarkan cukup mahal akan tetapi jika suatu saat anda ingin menjualnya tentu berpotensi memiliki harga jual tinggi.
  2. Periksa legalitas home store tersebut, jangan-jangan masih milik orang lain tapi ada pihak ketiga yang ingin menjualnya, contoh sebenarnya ruko tersebut milik si A tapi si B sebagai keponakannya ingin menjual ruko tersebut tanpa minta persetujuan pada A, ini sangat berbahaya, bisa-bisa nanti masuk ke ranah hokum.
  3. Harga yang di tawarkan seharusnya sesuai dengan NOJP, pantas nggak ruko tersebut di jual dengan harga segitu, bila terlalu mahal juga anda harus hati-hati, demikian juga harga di bawah standar perlu mendapat perhatian khusus.

Keuntungan Dan Kekurangan Serta Tips Memiliki Home Store

  1. Memiliki home store tentu tidak seperti memiliki rumah seperti pada umumnya. Contoh kalau kita memiliki rumah tentu memiliki taman, tempat parkir dan tidak perlu naik turun tangga.
  2. Taman yang selalu menghiasi bagian depan maupun samping rumah tidak terdapat pada ruko, sebab ruko yang ada biasanya berderetan dengan ruko tetangga, otomatis setiap ruko akan tertutup oleh tembok.
  3. Lahan parkir yang umum di miliki rumah-rumah pribadi juga tidak ada pada ruko anda. jadi untuk menjaga kendaaran anda ada beberapa alternative antara menyewa satpat dan memasukan kendaraan kedalam toko. Jika menyewa satpam anda akan mengeluarkan biaya tambahan dan tentu akan panjang permasalahannya, seperti sekarang anda harus mempersiapkan THR bagi mereka. Tapi kalau kendaraan di masukan kedalam toko maka akan lebih meminimalisir pengeluaran, hanya saja setiap kali anda harus membersihkan dan menata ruangan toko.
  4. Solusi bagi anda yang memiliki home store sebaiknya juga memiliki rumah pribadi, agar ketika anda bersosialisasi lebih mudah dan tidak ada jarak. Sedangkan rumah yang berada dalam toko bisa anda tempati ketika siang hari atau pada waktu-waktu tertentu seperti ketika anda harus buka toko ketika malam hari.
  5. Bagi anda yang tidak memiliki rumah sendiri maka desain interior home store harus menyisakan tempat untuk tangga naik ke lantai 2, dan untuk menempatkan kendaraan anda. penataan beberapa etalase dan rak sesuaikan dengan konsep ruangan ruko. Etalase yang anda tempatkan sebaiknya mepet pada tembok sedangkan rak doble di letakan pada tengah-tengah ruko atau bisa di ganti dengan etalase. Sedangkan meja kasir sebaiknya di letakan di dekat pintu keluar.