Pengaruh Desain Kamar Tidur

Sponsored Links

Pengaruh Desain Kamar Tidur

Petimbangkanlah sebelum menentukan desain kamar tidur, sebab ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kehidupan dan kesehatan pemilik kamar. Mulai dari warna dinding, lampu dan penataan furniture didalam kamar tidur. Menurut pakar warna ada beberapa warna yang akan membuat pengaruh positif dan negative,contoh warna merah tidak cocok untuk dinding tembok kamar tidur anak-anak sebab warna tersebut memberikan gambaran tentang sifat pemarah, pemalu serta kebencian.Warna yang di sarankan adalah Hijau turquoise, dengan warna ini akan membantu anak merasa tenang serta semangat belajar tinggi.Penempatan warna Hijau turquoise tidak pada semua dinding kamar,akan tetapi bisa dipadukan dengan warna putih sehingga tidak terlalu monoton, tempatkan lampu dengan cahaya yang cukup terang akan tetapi tidak membuat suasana kurang nyaman.Desain-kamar

Untuk memilih lampu yang tepat dengan kamar tidur itu ada beberapa model lampu seperti lampu bohlam LED, lampu meja, lampu dinding bahkan sampai dengan lampu lantai, beragam harga yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan anda mulai dari yang puluhan ribu hingga ratusan ribu, semua di sesuaikan dengan model dan desain kamar tidur, semakin mewah pemilihan desain maka tuntutan lampu harus lebih bagus dan harta tentu mencapai jutaan rupiah, tapi tenang, anda akan mendapatkan barang sesuai dengan harga yang anda pilih, kualitas tentu tidak akan anda jumpai pada barang dengan harga di bawah rata-rata, sebab lampu tersebut telah melewati proses penelitian serta pengujian.

Memilih furniture yang tepat untuk kamar tidur seperti tempat tidur, meja dan kursi, lemari dan aksesoris misalkan seperti gantungan baju dan hiasan dinding. Pertama-tama untuk menentukan furniture ini perhatikan ukuran kamar tidur, jika kamar tidur tidak terlalu luas harusnya memilih lemari dengan ukuran sedang dengan demikian desain kamar tidur akan lebih luas. Kalau anda tidak suka dengan lemari dari papan kayu solid yang cenderung berwarna brown dan hitam maka pilihlah lemari yang dicat dengan berbagai macam warna namun bahan papannya dari triplek tebal. Satu sisi lemari memiliki banyak warna namun tidak awet dan harus ganti lemari dalam setiap tahunnya.

Untuk menentukan desain interior kamar tidur, memiliki banyak model disesuaikan dengan budget yang dimiliki, semakin menarik dan mewah tentu perlengkapan didalamnya juga semakin mahal. Yang paling penting apapun desain kamar tidur anda tetap harus memberikan fungsi sesungguhnya, tidak hanya kemewahan yang di tonjolakan tapi apakah anda merasa nyaman berada didalamnya, sehingga mendapatkan tempat istirahat yang istimewa dan badan terasa segar dan siap beraktifitas.