Pengaturan Tata Letak Desain Rumah Kontemporer

Sponsored Links

Pengaturan Tata Letak Desain Rumah Kontemporer

Desain rumah kontemporer tidak bisa disamakan dengan desain rumah modern, banyak sekali perbedaan antara keduanya. Desain kontemporer tampil lebih sederhana, tidak memiliki banyak corak dan ornamen pada dekorasi rumah namun lebih berani menggunakan warna. Yang jelas desain kontemporer itu adalah desain yang tidak menganut konsep tradisional. Dengan berkembangnya desain rumah maka akan semakin membuat manja setiap penghuni rumah, terutama mereka harus benar-benar nyaman serta sesuai dengan selera dan kesukaan mereka. Aturan bentuk rumahpun tidak terlalu ketat bisa dalam bentuk persegi panjang, leter L, kotak dan perpaduan antara ketiga-tiganya, demikian juga dengan bahan yang di gunakan bisa menggunakan unsur kayu, dan kaca sesuai dengan selera masing-masing namun penekanannya adalah bahan yang bagus tidak sembarang kayu dan kaca yang di pilih akan tetapi bahan-bahan yang memiliki kualitas bagus serta dapat bertahan lama hingga bertahun-tahun. Untuk mepertahankan desain kontemporer rumah tetap eksis diperlukan jasa desain yang professional agar mengatur rumah anda lebih menarik, jadi tidak hanya menekankan pasa sisi kenyamanan tapi keselarasan dengan perhitungan yang tepat sesuai dengan prosedur. Biasanya mereka akan mengatur beberapa hal di antaranya adalah :Desain-rumah-kontemporer

Lampu dan sirkulasi udara

Pada tahun 1920-1960 rata-rata jendela dibuat dengan sangat terbatas dan kecil sehingga pencahayaan sinar matahari tidak terlalu banyak yang masuk menyebabkan kamar terasa gelap dan pengap. Sekarang rumah lebih banyak menggunakan jendela dengan ukuran besar sehingga udara dapat dengan mudah untuk masuk sehingga setiap waktu udara bisa berganti demikian juga dengan penataan jendela yang tepat akan membantuk sinar mentari masuk kedalam ruang kamar atau ruangan lainnya.

Gunakan pembatas ruangan yang mudah di pindah

Konsep terbuka pada rumah akan sangat membantu lebih mudah mengganti posisi ruangan, ketika suatu saat merasa bosan dengan satu model maka tinggal merubah posisi partisi ruangan.

Memilih warna cat dinding yang tepat

Pemilihan aksen warna mencolok sudah menjadi ciri khas desain rumah kontemporer, gunakan warna netral sebagai warna dasar seperti abu-abu, putih, coklat, hitam sesuai dengan kesukaan anda, selanjutkan oleskan aksen warna yang lebih berani dan mencolok seperti merah dan kuning.

Penggunaan material alam pada desain interior rumah kontemporer

Memilih kayu bisa menjadi alternative desain ini, agar rumah tampil lebih berbeda. Selain kayu batu dan material lainnya juga bisa di gunakan sesuai dengan keinginan anda untuk mempercantik desian interior maupun eksterior rumah.

Gunakan furniture yang tidak terlalu besar

Penggunaan furniture pada rumah kontemporer sangat di sarankan untuk mengatasi ruangan yang terlalu sumpek. Dengan menggunakan kursi, meja, buffet, lemari dan tempat tidur dengan ukuran sedang tidak terlalu besar akan membuat rumah lebih luas dan mudah di bersihkan.

Jangan membiarkan area kosong pada setiap sisi ruangan dan furniture, area ini bisa di gunakan untuk menyimpan barang yang jarang di gunakan. Hal ini di tujukan agar menambah ruangan lebih nyaman.