Pentingnya Kursi Kantor bagi Karyawan dan Produktifitas Perusahaan

Sponsored Links

Pentingnya Kursi Kantor bagi Karyawan dan Produktifitas Perusahaan

Kantor bisa menjadi tempat yang menyenangkan ataupun menyebalkan untuk bekerja dan ini bisa timbul tergantung dari banyak faktor seperti suasana hati pribadi kita masing-masing, fasilitas yang disediakan, suasana kerja dan lain sebagainya. Menciptakan kantor atau tempat yang nyaman adalah sangat penting bukan hanya untuk produktifitas kerja karyawan tetapi juga penting bagi kesehatan para karyawan juga. Inilah alasan mengapa kantor kita menyediakan AC atau ruang interior yang luas. Begitu juga meja dan kursi kantor disediakan untuk mendukung kinerja karyawan dan kenyamanan karyawan sehingga mereka betah bekerja di kantor.

Memang sebagian besar pemilik kantor cenderung meremehkan pentingnya kursi kantor. Mereka tidak menyadari manfaat yang bisa bisa didapatkan oleh perusahaan apabila mereka menyediakan meja dan kursi kantor yang tepat, terutama untuk kenyamanan para karyawan. Manfaat yang bisa kita dapat dari menyediakan kursi kantor yang tepat adalah nilai prestisius. Ada beragam jenis kursi kantor yang tersedia di pasar mulai dari yang paling murah dan sederhana sampai yang paling mewah dan elegan. Memang kebanyakan pemilik kantor menganggap kursi hanyalah tempat duduk padahal kenyataannya kursi kantor bisa menjadi asset yang menambah nilai prestise perusahaan kita bila kita menyediakan kursi kantor yang mewah dan elegan dengan bahan yang sangat nyaman.

Pilihlah Kursi Kantor Yang Nyaman Dan Empuk Di Duduki

Seperti yang sudah saya tulis di atas, salah satu manfaat dari memilih kursi kantor yang tepat adalah untuk menjaga karyawan tetap sehat. Dalam hal ini anda perlu memilih kursi kantor yang relatif nyaman dan empuk untuk diduduki. Kursi kantor sebisa mungkin dibuat dengan desain yang ergonomis dan sesuai dengan bentuk tubuh. Ini penting supaya kita merasa nyaman berlama-lama duduk di kantor. Prinsip utama dalam pemilihan kursi adalah bahwa bentuk kursi lah yang seharusnya menyesuaikan kebutuhan dan bentuk tubuh kita, bukan kita yang menyesuaikan dengan bentuk kursi. Karena jika hal yang terakhir itu sampai terjadi, maka akan ada banyak resiko yang ditanggung oleh tubuh kita, mulai dari rasa ngilu, pegal, dan dalam jangka panjang dapat mempengaruhi pertumbuhan tulang secara permanent.

Tentunya tidak sulit untuk mencari dan membeli kursi kantor karena ada banyak toko mebel yang menyediakannya dalam berbagai model dan ukuran. Bahkan kita bisa langsung menemui supplier atau produsen mebel untuk memesan kursi kantor yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Tipe Kursi Kantor Yang Nyaman Sebanding Dengan Harganya

Memang tidak mudah untuk memesan kursi kantor karena kita harus menemui desainer dan harganyapun relatif lebih mahal daripada membeli kursi kantor yang sudah jadi. Belum lagi kita juga harus menunggu dalam waktu yang relatif lebih lama untuk mendapatkan kursi pesanan sesuai keinginan kita. Akan tetapi semua proses ini layak untuk dijalani apabila anda benar-benar mendambakan kursi kantor idaman yang sesuai dengan kebutuhan anda. Ada banyak jenis kursi yang bisa anda pilih akan tetapi ada beberapa hal mendasar yang perlu kita perhatikan saat memilih, contohnya adalah bantalan kursi. Seperti yang sudah saya tulis tadi bantalan kursi harus empuk supaya nyaman untuk diduduki selama berjam-jam. Ketinggian kursi juga harus diatur sedemikian rupa supaya memudahkan dan nyaman untuk digunakan bekerja.

Bila kursi terlalu rendah maka punggung anda akan dipaksa untuk tegak berjam-jam. Dan sebaliknya, apabila bantalan terlalu tinggi tentunya juga kita tidak akan merasa nyaman, karena otomatis kita harus agak menunduk atau mencondongkan badan untuk menyesuaikan dengan ketinggian meja. Dan jika dilakukan dalam waktu lama, itu bisa jadi tidak menyehatkan bagi kita. Selain bantalan, bahan atau material yang digunakan  juga perlu untuk dipertimbangkan. Saat ini kursi kantor dari kayu jarang digunakan karena cenderung kurang fleksibel, akan tetapi apabila anda ingin punya kursi kantor yang awet anda bisa pilih kursi kantor dari kayu. Sebagai alternative anda bisa juga memilih kursi dengan konstruksi yang terbuat dari metal yang juga relative awet dan terkesan elegan. Ada juga kursi dengan tulangan dari bahan plastik dan ini cocok bagi anda yang memerlukan kursi yang lebih portable dan ringan, karena plastik memiliki semua kriteria yang anda inginkan.