Pertimbangan untuk investasi properti untuk pemula

Sponsored Links

Pertimbangan untuk investasi properti untuk pemula

Banyak sekali jenis investasi yang memiliki resiko cukup tinggi, liar, dan keberdaannya tidak bisa di perhitungkan namun investasi properti 2015 di indonesia masih menjadi jawara dari semua jenis investasi, walaupun sekarang ekonomi belum bisa tumbuh berkembang dengan baik, bahkan jauh dari pertumbuhan 5% seperti yang di harapkan pemerintah. Dari salah satu lembaga keuangan independen yang memperkuat pendapat tentang investasi properti, dari hasil survei yang mereka investasi properti memiliki properti bahkan banyak yang berpendapat kalau investasi bagian dari dana pensiun.

Investasi-properti-tanpa-modal
Investasi properti tanpa modal

Beberapa jenis investasi menawarkan banyaknya keuntungan namun memiliki risiko cukup tinggi, dan investasi propertipun selain keuntungan besar, risikonya juga besar tapi dapat di tekan oleh pemiliki modal bahkan bisa membuat harga sendiri tanpa mengikuti harga pasaran, apa alasan mereka lebih memilih bisnis properti :

Harga properti akan terus naik tanpa menunggu waktu

Inilah alasan kuat kenapa banyak yang memilih untuk berinvestasi properti ketimbang yang lainnya, saat ini prosentase penjualan properti memang sedang menurun seiring dengan melemahkan ekonomi di indonesia, namun harga properti cenderung stabil dan tetap berkembang. Menurut lembaga survei residesial bank indonesai bahwa harga properti cenderung meningkat hingga 5 persen lebih, sedangkan tinggi rendahnya harga properti di sesuaikan dengan lokasi di mana properti itu berada, kalau berada pada lokasi yang memiliki propspek tinggi tentu harga cenderung lebih tinggi dan cepat laku. Lokasi yang memiliki prospek tinggi itu dengan dukungan infrastuktur cukup memadai, berada di kawasan apartemen-apartemen mewah, di area office bisnis, rumah sakit, kampus, dan tempat-tempat hiburan.

Investasi-properti-yang-menguntungkan
Investasi properti yang menguntungkan

Investasi properti yang menguntungkan bahkan keuntungan ganda

Jarang sekali orang melakukan bisnis investasi mendapatkan untung ganda, khususnya untuk jual beli properti akan memiliki keuntungan dari penjualan dan uang sewa. Banyak yang mengatakan investasi properti tanpa modal akan mendapat capital gain, sebagai contoh kita ikut membeli saham investasi properti dari si A dengan harga Rp.100.000/lembar suatu ketika harga properti naik sehingga harga saham juga ikut mengalami peningkatan hingga 50% maka kita akan mendapat untung 50.000/lembar saham.

Cara investasi properti yang positif dengan melakukan riset properti

Untuk mendapatkan keuntungan lebih maka penjual maupun penyewa properti harus mencermati pasar properti, termasuk mempertimbangkan harga produksi dan harga pembelian. Selain itu biaya di luar dugaan serta biaya tambahan lainnya seperti biaya untuk pengurusan data-data dari notaris, biaya promosi, komisi para agen, pajak, asuransi dan biaya perawatan selama belum mendapatkan konsumen.

Kalau memang masih sayang dengan properti yang di bangun maka pemilik tidak perlu melakukan penjualan secara membabi buta, cukup di sewakan saja, namun tetap memperhitungkan mulai dari biaya perencanaan dan pembangunan serta perawatan barulah menentukan harga sewa properti tersebut tiap tahunnya berapa juta sebab investasi properti terbaik tetap harus melakukan analisa yang mendalam agar tidak gagal di tengah jalan.

Investasi-properti-untuk-pemula
Investasi properti untuk pemula

Pengertian investasi properti seperti di atas benar-benar susai dengan bisnis masa kini dan memang menjanjikan dengan keuntungan yang sangat istimewa seiring dengan harga apartemen atau properti yang selangit, dan tentunya ini sangat cocok untuk perencanaan keuntungan jangka panjang, jadi anda perlu mempertimbangkan secara masak-masak apakah budget anda cukup, kemampuan anda untuk ikut bisnis properti dapat mengimbangi mereka yang ikut berkompetensi pada dunia investasi properti.