contoh-cat-rumah-minimalis

Posted on

contoh-cat-rumah-minimalis

Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis

Apabila rumah anda cukup luas anda bisa memilih warna lainnya selain putih dan krem. Anda bisa memilih warna almond maupun abu-abu. Warna almond masih bisa diterapkan pada rumah yang mungil, asalkan dikombinasikan dengan warna lainnya seperti putih atau kuning. Pengkombinasian warna ini tak lain adalah supaya rumah anda tidak terkesan sempit dan kecil. Warna abu-abu sangat tidak disarankan untuk rumah berukuran kecil, baik untuk bagian exterior maupun interior, sebab penggunak warna tersebut akan menimbulkan ilusi ruangan terlihat sangat sempit. Warna abu-abu sebaiknya hanya diaplikasikan sebagai pelengkap dari warna cat rumah minimalis lainnya. Contohnya anda bisa memakai putih sebagai warna dominan dan menambahkan sedikit warna abu-abu sebagai pelengkap. Perhatikan keseimbangan kombinasi dia warna tersebut, dan pastikan warna putih lebih menonjol daripada warna abu-abu.

Sebenarnya anda juga bisa menerapkan beberapa pilihan cat rumah minimalis yang berbeda-beda dalam waktu yang sama. Tentu saja ini bukan perkara yang mudah karena tidak semua warna cocok untuk dipadu-padankan. Apabila rumah anda cukup luas mungkin akan membosankan bila anda hanya mengaplikasikan satu warna saja. Dalam hal ini, menggunakan banyak warna bisa menjadi pilihan, sehingga rumah anda akan kelihatan lebih meriah. Anda juga bisa mengaplikasikan warna abu-abu sebagai dominasi interior dinding anda. Selanjutnya anda bisa mengkombinasikan dengan warna merah untuk sisi dinding lainnya. Ada satu trik supaya ruangan anda yang luas tidak tampak sempit karena adanya dua kombinasi tersebut. Salah satu triknya adalah anda bisa memberikan warna putih untuk langit-langit ruangan.
Eksperimen Ekstrem Pada Cat Rumah Minimalis

Walaupun tidak terlalu disarankan, namun bukan bearrti anda tidak bisa menggunakan kombinasi beberapa warna pada rumah anda yangmungil. Dengan penggunaan kombinasi warna cat rumah minimalis yang tepat, maka anda akan mampu memberikan sentuhan artistic dan keindahan kedalam interior rumah anda. Sebagai contoh, anda bisa saja bereksperimen dengan warna hijau lumut pada satu sisi dinding, lalu kombinasikan warna tersebut dengan warna yang lebih cerah, seperti kuning telur, pada sisi dinding lainnya. Untuk tambahan, anda bisa juga menambahkan warna putih pada kusen pintu dan jendela. Anda juga bisa mengaplikasikan warna-warna terang dan netral seperti putih dan krem untuk menimbulkan kesan yang lebih lega pada rumah mungil anda.

Ada baiknya sebelum anda mengaplikasikan cat rumah minimalis tersebut anda melihat-lihat jenis-jenis warna yang umumnya disediakan di semua toko cat. Pertimbangkan baik-baik dan coba warna-warna tersebut terlebih dahulu dengan gambar desain sebelum mengaplikasikannya pada rumah anda. Mungkin anda sedikit repot harus menggambar desain rumah akan tetapi ini akan sangat membantu mengurangi dampak finansial bila anda salah memilih warna karena anda dapat mempertimbangkan warna tersebut cocok atau tidak sebelum anda benar-benar mengaplikasikannya pada rumah anda.

Gravatar Image
Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *