Pilihlah Bahan Lemari TV minimalis Yang Awet Dan Memiliki Serat Bagus

Sponsored Links

Pilihlah Bahan Lemari TV minimalis Yang Awet Dan Memiliki Serat Bagus

Walaupun sekarang tv sudah dalam genggaman namun masih kurang memuaskan, sebab tv yang terinstall dalam HandPhone berukuran kecil kandang gambar sangat jelek. Dan tentu masih banyak orang yang menggunakan tv dengan ukuran besar di tempatkan pada ruang keluarga. Untuk mendapatkan kenyamanan hiburan dalam rumah sebaiknya memilih rak tv yang multifungsi, sebab biasanya tv itu gandengannya dengan pemutar DVD, plastation sehingga membutuhkan lemari tv minimalis yang bisa menampung semuanya termasuk kaset DVD dan lain-lain. Harga yang sering kita ketahui paling murah adalah Rp.150.000,00 hingga 4 jutaan. Sebelum anda menentukan untuk membeli salah satu lemari tv sebaiknya ukur dulu ruangan yang akan di tempati, perhatikan kesesuaian dengan sofa ruang keluarga. Kalau sofa itu berukuran rendah maka ada baiknya memilih lemari tv minimalis yang tidak terlalu tinggi, posisi yang tinggi akan membuat jenuh dan sakit di tengkuk kepala, yang paling bagus adalah posisi tv sejajar dengan kepala kita.

Lemari-tv-minimalis-murah

Banyak sekali model rak lemari tv minimalis di toko-toko furniture kota anda, bahan baku yang di pilih juga banyak pilihannya baik model Kayu Solid / Kayu Utuh maupun terbuat dari Partikel board, MDF/Medium Density Fiberboard, Blockboard, Teakblock, Layered, plywood seperti multiplex, triplex dll, semuanya kalau terkena air rata-rata akan rusak namun lebih tahan lemari yang berbahan kayu jati di bandingkan dengan selain kayu solid seperti papan kayu jati.

Bahan Lemari TV Minimalis Terbuat Dari Kayu Solid Utuh

Lemari tv minimalis maupun kitchen set yang terbuat dari kayu solid seperti papan kayu jati harganya lebih mahal di bandingkan dengan papan olahan. Kayu jati di percaya sebagai bahan furniture nomer satu di dunia lantaran tahan akan rayap, cuaca dan memiliki serat yang bagus dan bisa di tonjolkan dengan olesan cat khusus kayu jati. Selain harga yang cukup mahal juga memiliki berat lebih dari pada papan kayu olahan, beban yang berat itu berada pada ketebalan papan semakin tebal maka akan semakin berat dan semakin mahal. Karena memiliki jenis yang istimewa papan kayu jati sering di ekspor ke Negara-negara tetangga. Bila anda ingin tahu perkebunan kayu jati maka di jawa timur adalah tempatnya anda bisa mendapati pohon jati sebesar sapi milik perhutani.

Model-rak-tv-minimalis

Lemari TV Minimalis Terbuat Dari Papan Partikel Board

Penggunaan papan partikel board untuk lemari tv minimalis banyak di jumpai pada ruangan yang aman dari air, sebab partikel board memiliki kelemahan terhadap air, partikel board adalah papan dengan harga yang paling murah di bandingkan dengan bahan-bahan yang lain selain itu dia terbuat dari papan dan bahan-bahan sisa yang di proses dengan di press dengan kekuatan yang tinggi sehingga mirip dengan MDF / Medium Density Fiberboard namun hasil masih kasar di bandingkan MDF. Oleh Karena itu proses finishing harus benar-benar rapi agar tetap menarik dan aman dari ancaman air yang masuk melalui celah meja atau lemari. Partikelboard tidak kuat untuk menahan beban terlalu berat, bahan ini sering di gunakan oleh perusahaan untuk partisi kantor untuk menekan biaya pengeluaran.

Harga-lemari-tv-minimalis

Lemari TV Minimalis Terbuat Dari Layered / Plywood: Multiplex, Triplex, dll

Papan lemari TV Minimalis yang terbuat dari Layered atau plywood adalah bahan papan olahan yang di press dengan kekuatan tinggi, hanya saja plywood terbuat dari tiga papan olahan yang di press sehingga tercipta papan yang halus dan tebal, kalau papan plywood di buat dari lebih tiga papan maka disebut dengan multiplek, harga lebih murah dari papan solid tapi lebih mahal dari partikel board sebab bahannya bukan papan-papan bekas. Selain itu plywood memiliki tekstur yang menarik dan ada yang di lapisi dengan melaminto untuk mengamankan barang-barang di dalam lamari atau rak dari ancaman air.