Pilihlah Jenis Partisi Kantor yang Sesuai dengan Ruang Kerja

Sponsored Links

Pilihan Jenis Partisi Kantor yang Sesuai dengan Ruang Kerja Anda

Setiap orang kantoran yang bekerja tentunya butuh waktu dan tempat dimana mereka bisa bekerja dengan serius dan untuk itu diperlukan konstentrasi supaya mereka bisa fokus pada pekerjaannya. Akan tetapi bisa jadi para karyawan mengalami kesulitan dikala mereka harus bekerja di dalam ruangan yang sempit bersama-sama dengan karyawan lainnya. suara percakapan antar karyawan apalagi bunyi dering telepon di dalam kantor kadang-kadang terasa mengesalkan. Para karyawan ini butuh tempat dan waktu dimana mereka bisa terlepas dari gangguan-gangguan tersebut supaya mereka lebih fokus dan produktif.

`Salah satu cara yang ideal adalah memberikan ruang kerja sendiri bagi masing-masing karyawan. Akan tetapi, kita harus fair dan jujur bahwa kita tak mungkin memberikan satu ruang kerja untuk satu karyawan karena keterbatasan luas lahan kantor dan keterbatasan anggaran untuk operasional kantor. Maka dari itu membangun partisi kantor menjadi win-win solution untuk membantu para karyawan bisa lebih konsentrasi bekerja.

Tujuan Membuat Partisi Kantor Anda

Sebenarnya tujuan utama dibangun partisi kantor adalah untuk memisahkan ruangan. Partisi dimaksudkan sebagai pembatas antara satu ruangan dengan ruangan lainnya. Sehingga kita bisa membedakan ruang ini dengan ruang lainnya. Partisi bisa dibuat dalam berbagai macam bentuk dengan tujuan yang berbeda-beda. Partisi kantor bisa berupa full dinding dari langit-langit sampai lantai ruangan. Partisi ini memberikan batas yang sangat jelas dan privasi yang sangat besar bagi orang yang menempati ruangan berpartisi tersebut. Partisi jenis ini bisa dibuat dari berbagai bahan mulai dari kaca, kayu padat ataupun kayu buatan sampai kombinasi antara jenis kayu yang tidak solid seperti paritkel atau MDF, besi ringan dan kaca. Bahan-bahan ini relative lebih murah maka dari itu lebih murah bagi kita untuk membangun partisi buatan, ketimbang membangun tembok solid untuk memisahkan ruangan.

Di samping itu keunggulan lain dari jenis partisi kantor ini adalah sifatnya yang praktis dan mudah dibongkar. Apabila kita ingin memindahkan ruangan kita tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam memindahkan partisi dan pembongkaran juga dapat dilakukan dengan cepat. Beberapa partisi dibuat dengan desain yang portable, sehingga anda menggeser, memindahkan, atau bahkan mengubah posisinya sesuai dengan keinginan. Beberapa bahkan dibuat model berlipat, sehingga saat tidak digunakan bisa anda lipat dan letakkan di pojok ruangan. Partisi jenis ini sangat cocok bagi perusahaan yang sering merekrut karyawan musiman atau magang.

Jenis lainnya dari partisi kantor adalah partisi kecil yang memisahkan satu meja dengan meja lainnya. Partisi ini umumnya dipasang antar meja karyawan dengan tujuan memberikan ruang privasi bagi karyawan untuk dapat konsentrasi bekerja. Partisi ini sangat mudah dipasang dan ringan karena secara ukuran partisi meja ini jauh lebih kecil dibanding partisi ruangan. Seperti halnya partisi ruangan partisi meja juga bisa terbuat dari bahan yang cukup ringan mulai dari metal ringan, kayu partikel hingga kaca. Pemasangan pada partisi meja ini cukup mudah dan sebenarnya kita juga bisa memesan partisi meja dengan harga yang jauh lebih murah daripada partisi ruangan.

Tips Menempati Partisi Kantor Baru

Bila anda akan menempati kantor baru dan anda akan memasang partisi kantor maka ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Yang pertama adalah menemukan supplier atau produsen yang bisa membuat partisi kantor berkualitas bagus dengan harga yang terjangkau. Ada banyak supplier yang bisa membuat partisi maka anda tidak perlu khawatir karena anda memiliki banyak pilihan.

Tentu saja harga dan kualitas produk menjadi acuan utama anda untuk memilih supplier partisi. Anda dalam hal ini perlu mengecek profil dari supplier tersebut sebelum melakukan transaksi. Dengan begitu anda bisa mengetahui kredibilitas supplier tersebut. Bila perlu anda bisa melihat contoh dari desain gambar partisi kantor sehingga anda mendapat gambaran yang jelas tentang produk yang ditawarkan.

Apabila anda telah menemukan supplier atau produsen partisi yang cocok, biasanya mereka akan mengirim tim atau seseorang untuk melakukan pengukuran dan lain sebagainya. Dalam hal ini, pastikan mereka mengukur dengan tepat dan mereka tahu semua keinginan anda. Ini penting karena untuk mencegah kesalahan pada saat partisi sudah akan diproduksi.