Renovasi Model Rumah Idaman Minimalis Modern Dan Mewah

Sponsored Links

Renovasi Model Rumah Idaman Minimalis Modern Dan Mewah

Ingin merenovasi rumah tentu harus mendapatkan gambaran model rumah yang tepat sebelum melakukan pemugaran. Kalau merubah warna rumah tentu tidak begitu banyak kendala, yang menjadi masalah apabila merenovasi harus melakukan pemugaran besar-besaran desain interiornya. Seperti merubah posisi kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga dan kamar mandi. Kalau ukurannya sama tentu masih tergolong mudah, akan tetapi kalau merubah ukuran kadang harus bermasalah dengan tiang yang berada di dinding bagian dalam pondasi tambahan. Melakukan perombakan rumah terbagi menjadi dua alasan yaitu ingin menampilkan model rumah klasik atau model rumah minimalis modern. Namun paling banyak di lakukan adalah merubah ruangan menjadi lebih modern dari model sekarang ini.

Penggemar rumah klasik jumlahnya tidak begitu banyak, sebab mereka tentu orang-orang yang berkepribadian unik tidak seperti pada umumnya. Selain itu furniture maupun perlengkapan klasik lebih sulit di dapatkan, kalaupun ada harga akan lebih mahal dari pada umumnya. Contoh saja furniture meja kursi klasik lebih sulit pembuatannya lantaran harus membuat beberapa ukiran sehingga pekerjaan semakin lama sebab selain sulit juga membutuhkan ketelitian agar hasilnya benar-benar sempurna, belum lagi dengan tiang ruang tamu. Ruang tamu klasik selalu menonjolkan kejawennya ( untuk rumah-rumah jawa ) yang identik dengan ukiran, maka tuntutan desain klasik mengaharuskan tiang kayu di ukir mulai dari bawah sampai atas, belum lagi dengan penyekat ruangan yang menggunakan gebyok full ukiran akan menambah biaya serta daftar panjang renovasi rumah.

Renovasi Model Rumah Idaman

Setiap orang maupun keluarga tentu memiliki impian memiliki model rumah idaman mereka, seperti saya sendiri memiliki mimpi memiliki rumah minimalis 2 lantai, ukuran yang di harapkan tentu tidak terlalu kecil dan terlalu lebar. Kalau di perkirakan mungkin 12 X 18 meter, dengan demikian bisa menempatkan carport atau bisa di gunakan untuk jualan rumahan, dengan warna abu-abu dan putih tulang membalut tembok bagian luar, sedangkan warna kuning hanya di gunakan untuk mempertegas tiang di depan ruang tamu dan samping garasi. Jendela rumah yang terbuat dari kaca tidak terlalu banyak model cukup dengan gaya persegi panjang saja yang penting diamankan dengan kusen kayu yang cukup kuat dan kaca tebal, hanya saja jendela lantai 2 lebih besar agar memberikan keleluasan untuk menikmati indahnya matahari terbenam dan terbit di pagi hari, selain itu faktor keamanan menjadi pertimbangan membuat jendela lantai 1 berukuran lebih kecil daripada lantai 2. Lampu taman akan membantu pencahaan rumah ketika malam agar tampak anggun. Walaupun taman itu tidak memiliki elemen air namun rumput hijau dan bunga-bunga di depan akan memberikan kesegaran model rumah idaman ketika pagi hari.

Model rumah minimalis modern

Sekarang ini model rumah minimalis saja tidak cukup, tapi harus memenuhi unsur modern di dalamnya. Rumah dengan desain baru dan kebarat-baratan di masukan dalam kategori desain rumah modern. Hal tersebut sudah menjadi pola pikir budaya orang Indonesia, mereka masih belum pede dengan hasial karya yang telah kita ciptakan oleh anak-anak sendiri sehingga harus susah payah mencontoh budaya orang barat. Alasan lain kadang masih menganggap bahwa kita kalah pintar dari mereka yang membuat mengkerdilkan diri sendiri. Yang paling mencolok pada model rumah modern terlihat dari desain dan furniture di dalamnya. Bahkan tidak sedikit yang menggunakan aksesoris rumah yang di beli dari luar negeri padahal di Indonesia masih sangat banyak. Untuk membangun rumah modern syarat utama harus memiliki budget yang lebih banyak daripada rancangan biaya bangunan. Kenapa begitu ? sebab furniture harus beli dari luar negeri dan rata-rata harganya lebih mahal.

Bila hanya memeliki budget sedikit sebaiknya memilih model rumah sederhana saja, sebab tidak memerlukan biaya banyak yang penting unsur utama dalam rumah sudah terpenuhi seperti ada kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, dapur, ruang tamu dan ruang keluarga. Aksesoris untuk mempercantik tidak perlu menjadi prioritas seperti menganti gypsum yang lebih baik, membeli furniture terlalu mahal, padahal fungsi dan kebutuhannya sama hanya soal merk dan kualitas yang berbeda saja.