Renovasi rumah dengan mudah

Sponsored Links

Renovasi rumah dengan mudah

Beberapa hari lalu teman saya membeli rumah bekas namun istrinya merasa kurang nyaman dengan kondisi rumah tersebut mulai dari lantai, warna dinding dan beberapa ruangan yang perlu dipugar. Kemudian dia mencoba untuk menggunakan jasa desain rumah, namun harga serta perhitungan kurang cocok akhirnya tidak jadi menggunakan jasa tersebut. Setelah beberapa hari dia dia mulai berfikir daripada renovasi menggunakan jasa mendingan mencari beberapa reverensi untuk renovasi sendiri. Kata dia setidaknya ada enam poin sebelum melakukan renovasi rumah yaitu :

Renovasi-Rumah-Minimalis
Renovasi Rumah Minimalis

Harus realistis

Setelah mendapatkan beberapa referensi rumah tentu kita punya beberapa angan-angan setidaknya akan mencontoh beberapa model rumah tersebut, namun perlu menjadi pertimbangan antara kemauan dan kemampuan, jangan terlalu berharap banyak apabila dompet kita tipis, ingin mengganti ini dan itu perlu dipertimbangan masak-masak.

Menggunakan bahan berkualitas baik dan unggul

Walaupun lebih mahal jika bahan pilihan itu lebih berkualitas dan unggul tentu akan dapat bertahan lama dari pada murah bagus tapi 1 tahun sudah minta ganti parahnya kalau musim hujan bisa jadi musibah baru. Tidak mengapa kalau memang agak mahal sedikit tetapi anda tidak akan menyesal dengan pilihan tersebut.

Gunakan jasa renovasi rumah yang bagus

Hal ini tentu tidak menjadi pertimbangan utama teman saya, sebab biasanya mereka membanderol lebih mahal, namun jika anda para pembaca tidak ingin repot karena perdebatan keluarga dalam menentukan berbagai macam desain serta bahan bangunannya sebaiknya gunakan jasa renovasi rumah yang terpercaya, sudah mendapat pengakuan dari masyarakat dan kalau bisa harga bisa di perhitungkan.

Jangan melakukan aktifitas didalam rumah

Ketika rumah anda dalam masa renovasi sebaiknya anda jangan menempati rumah tersebut, selain menganggu kegiatan pekerja bangunan juga ruang privasi anda akan sedikit terganggu. Anda bisa sementara waktu berada dirumah orang tua atau indekost di daerah terdekat rumah anda, agar anda mudah melakukan kontrol dan koreksi apabila pekerjaan tidak sesuai dengan harapan.

Yakin dengan satu tujuan

Biasanya ketika renovasi sudah berjalan beberapa hari anda dan istri anda merasa kurang cocok dengan pilihan desain pertama akhirnya berubah pikiran dengan desain yang lain. Kalau pekerja anda atau jasa renovasi merasa nyaman tidak masalah selama mereka tetap mendapatkan gajih, namun ada beberapa pekerja yang merasa terganggu dengan keinginan anda yang selalu berganti-ganti bisa jadi hasilnya malah kurang bagus.

Renovasi rumah pada musim kemarau

Musim hujan bisa jadi menjadi masa-masa yang menyenangkan bagi para petani namun tidak cocok ketika anda membangun atau merenovasi rumah, pilihlah musim kemarau walaupun cuaca sangat panas namun hasilnya lebih bagus serta biaya yang dikeluarkan tidak telalu banyak dibandingkan pada saat musim penghujan sampai dua kali lipat biaya pengeluaran.