Room Design Ideas Untuk Kamar Tidur Utama Dan Anak-Anak

Sponsored Links

Room Design Ideas Untuk Kamar Tidur Utama Dan Anak-Anak

Sering membuat berbagai macam desain tentu pendaharaan desain rumah akan semakin banyak dan mempermudah dalam mengembangkan karir. Biasanya orang yang memiliki banyak pekerjaan desain rata-rata orang yang telah berpengalaman dan memiliki profesionalisme tinggi. Room design ideas yang di hasilkan sangat menarik sesuai dengan kebutuhan konsumen. Desain professional tidak memberikan pertanyaan banyak tentang kebutuhan klien, hanya pokok-pokoknya saja selanjutnya bisa menyimpulkan desain yang cocok untuk mereka. Terlebih lagi bila kliennya adalah pasangan muda, tentu room design ideas yang di inginkan adalah yang memiliki konsep modern dan mewah, bila dana terbatas maka pilihan tiada lain kecuali desain kamar minimalis sederhana.

Kamar sederhana sangat cocok bagi rumah yang memiliki lokasi terbatas antara 7 X 12, jadi ukuran kamar yang di sediakan adalah 4 X 3 itu sudah cukup, dan rumah dengan ukuran tersebut hanya cukup dengan membuat dua hingga tiga kamar tidur. Selanjutnya anda tinggal memilih beberapa desain kamar yang cocok untuk model rumah anda, apakah kamar tidur utama dan kamar tidur anak-anak di desain sama atau ada beberapa perbedaan. Jika menginginkan desain yang sama maka tidak perlu sulit-sulit mencara referensi desain kamar. Akan tetapi apabila alokasi ruangannya berbeda-beda maka room design ideas harus mencari yang paling tepat antara kamar tidur utama dan anak-anak.

Room Design Ideas Kamar Tidur Anak-Anak

Contoh saja untuk Room Design Ideas kamar tidur anak yang memiliki ruangan dengan ukuran terbatas dengan ukuran 2,5 X 3. Anda harus memilih tempat tidur kecil, bila kamar tidur itu di tempati beberapa anak maka pilih tempat tidur model tingkat. Lebar tempat tidur dengan ukuran 1 hingga 1,5 meter. Kemudian di bawah tempat tidur di gunakan sebagai tempat penyimpanan barang-barang milik anak-anak seperti mainan dan barang yang jarang di gunakannya. Sisa dari beberapa centimeter panjang dan lebar ruangan di gunakan untuk menempatkan meja belajar dan lemari buku serta pakaian, satu meja yang dipasang pada lebar ruangan dan satu meja belajar dengan ukuran dua meter lebih tinggi dari meja yang sejajar dengan lebar ruangan. Sedangkan lemari pada bagian bawah sebagai tempat penyimpanan pakaian dan pada bagian atas untuk menempatkan beberapa buku pelajaran. Model kamar ini bisa juga di aplikasikan pada kamar-kamar kost yang ingin tampil lebih elegan minimalis.

Warna dinding pada room design ideas di sesuaikan dengan selera pemilik kamar tersebut, bila penghuninya tidak begitu memperhatikan warna silahkan anda mengggunakan cat warna putih saja. Karena warna putih lebih netral dan sudah banyak yang menggunakan warna tersebut. Dan ingat jangan menggunakan warna-warna yang eksterim seperti merah, warna merah walaupun melambangkan keberanian namun tidak cocok untuk pertumbuhan otak anak.

Room Design Ideas Kamar Tidur Utama

Sedangkan untuk room design ideas pada kamar tidur utama, anda tinggal memilih beberapa ide yang sangat popular dalam dunia desain interior kamar. Apakah kamar tidur anda akan di buat mirip kamar tidur hotel, villa atau sederhana, jawabannya tergantung kepada anda dan budget yang anda miliki. Demikian juga dengan tempat tidur yang anda pilih silahkan memilih yang memiliki ukuran 120 X 200 cm. tempat tidur yang nyaman dengan kualitas pegas yang bagus akan memberikan sensasi tidur yang nyaman dan nyenyak serta tidak membuat punggung kita terasa sakit.

Adapun room design ideas yang sering di gunakan pada kamar tidur utama yang mengandung unsur romantis yaitu menggunakan wallpaper bunga-bunga warna gelap maupun hijau dan biru tergantung pilihan anda. plafon yang anda gunakan tetap di sesuaikan dengan warlpaper pilihan anda. penggunaan gordeen pada jendela kamar pilihlah yang tidak sampai menjuntai ke lantai. Hal itu akan membuat kamar tidak terkesan klasik, sebab ruangan dengan konsep modern tetap menjaga kesan yang mewah di dalamnya. Kalau memang kamar tersebut masih memiliki ruangan yang lebih luas anda bisa memilih lemari yang memiliki ukuran jumbo. Sedangkan pada lantai kamar berilah alas karpet agar tidak terlalu dingin, terutama kamar-kamar tidur yang yang menggunakan ac maupun kamar yang ada di pegunungan. Agar room design ideas anda tetap terjaga dengan baik jagalah kebersihan dan usahakan ketika pagi ada cahaya matahari yang masuk ke area kamar tidur anda.