Sebagai Information Architect Harus Memiliki Kemampuan IT

Sponsored Links

Sebagai Information Architect Harus Memiliki Kemampuan IT

Ketika anda memulai ingin membangun rumah baru tentu harus memiliki banyak information architect yang tepat. Jangan sampai anda salah memilih aristek karena tertipu dengan iklan yang beredar di jalanan tanpa melakukan survey testimony pengguna jasa mereka. Bila ingin mendapatkan hasil bangunan yang memuaskan lebih jelasnya tentu harus menelususi track record information architect mereka, dengan memiliki kartu as mereka kita bisa melakukan negosiasi harga dengan mudah, dan kita akan tahu kemampuan mereka sampai dimana sehingga akan memberikan gambaran desain rumah seperti apa yang bisa mereka kerjakan. Pengerjaan rumah tanpa information architect tentu akan mendapatkan bermacam-macam kekurangan lantaran kita tidak menguasai betul tentang ilmu sipil.

Cara mudah mengetahu track record information architect

Untuk information architect yang sesuai adalah dengan :

  1. Lihat contoh-contoh rumah yang telah mereka buat dalam bentuk miniature atau foto tiga dimensi.
  2. Melihat beberapa bangunan yang telah mereka bangun, dengan mengetahui langsung maka anda akan benar-benar yakin akan kemampuan mereka.
  3. Lakukan survey secara mendalam, dengan cara masuk kedalam rumah yang telah mereka bangun, lihat bagaimana desain interiornya mulai dari ruang tamu hingga dapur, lihat bagaimana desain eksteriornya menyakinkan apa tidak.
  4. Perhatikan management mereka, apakah professional apa tidak, bahkan apakah mereka memiliki karyawan dalam bidang ini apa tidak ( ini untuk menentukan apakah mereka benar berkualitas apa tidak ).
  5. Sertifikat kemampuan mereka, mereka lulusan teknik sipil mana, apakah mereka benar-benar teruji akademisinya apa tidak.

Bila information architect yang anda miliki berkualitas tentu untuk mendapatkan banyak pekerjaan sangatlah mudah, job akan datang dengan sendirinya. Oleh karena itu sebagai seorang arsitek harus terus mengembangkan kemampuannya, selalu mengikuti update desain terbaru untuk rumah, kantor, apartment dan lain sebagainya. Bila anda hanya memiliki kemampuan pada bidang arsitek rumah maka tingkatkan kemampuan anda agar benar-benar mahir dalam bidang desain arsitek rumah. Banyak sekali cara agar anda bisa benar-benar ahli. Langkah-langkah yang harus anda tempuh adalah :

  1. Harus memiliki kemauan agar semangat belajar.
  2. Selalu memiliki pikiran yang baik, bahwa ilmu yang akan anda dapat suatu saat akan bermanfaat.
  3. Jangan meremehkan orang lain dan mau menerima kritik dan saran dari orang-orang di sekeliling anda atau orang lain sekalipun, mereka adalah guru kita.
  4. Selalu yakin dan kontinyu dalam mengembangkan diri.

Setelah mindset anda terarah maka akan terlihat potensi anda sebagai seorang arsitek. Information architect inilah yang akan meningkatkan potensi anda :

  1. Tidak ada salahnya sebagai seorang arsitek harus mencoba hal-hal yang baru, desain-desain baru, terobosan baru dan nanti akan akan semakin banyak belajar dari situ.
  2. Mulai dari hal yang paling mudah dan paling kita senangi, bila anda lebih tertarik pada desain minimalis maka anda harus sampai menguasai desain minimalis secara utuh.
  3. Jangat malu untuk bertanya kepada orang lain, bila anda ingin terus meningkatkan kemampuan banyaklah bertanya, sambung komunikasi anda dengan dosen-dosen anda dan para pakah ahli dalam bidang aristek rumah.
  4. Selain bertanya anda harus banyak membaca tentang information architect sehingga lama kelamaan kemampuan anda tidak terasa telah menguasai berbagai macam ilmu tambahan.

Ketika anda telah menguasai berbagai disiplin ilmu sipil, kemudian bisa memberikan information architect kepada semua orang terutama pada mereka yang menggunakan jasa anda. Bahkan ketika telah mahir anda akan menjadi konsultan arsitek rumah. Banyak orang yang akan bertanya kapada anda bagaimana cara membuat rumah yang ideal dengan lokasi sekian kali sekian.

Information architect di dunia maju saat ini akan semakin berkembang, tidak hanya sebatas tulisan biasa, dalam pembangunan rumah saja harus memberikan detail bangunan secara keseluruhan, lokasi seperti apa, pondasi yang di gunakan model apa dan materialnya apa saja. Information architect harus mampu mengolah data RAB ( rencana anggaran bangunan ) secara detail dan terpercaya. Jadi anda harus menguasai cara menganalisa, merencanakan, management dan pemecahan masalah. Atau memilih pada salah satu bidang spesialisasi desainer, perencanaan, ahli taman atau pembangunan rumah sederhana. Terkadang pekerjaan ini membutuhkan kemampuan dalam bidang IT agar terlihat lebih menyakinkan untuk membuat desain menggunakan software desain rumah.