Seberapa Penting Dinding Kaca Rumah Minimalis

Sponsored Links

Seberapa Penting Dinding Kaca Rumah Minimalis

Dinding kaca sudah tidak heran lagi pada desain rumah modern, dengan menggunakan dinding kaca atau jendela kaca berukuran besar akan mendapatkan cahaya asli yaitu sinar matahari bisa langsung masuk kedalam rumah sehingga kamar maupun ruangan lain tidak terasa dingin dan kurang sehat, namun jika cahaya matahari terlalu berlebihan anda bisa masang tirai untuk menghalanginya cahaya over. Menggunakan dinding kaca, ruangan akan terasa luas dan akan memberikan pemandangan disekitar rumah secara penuh dimana diluar rumah terdapat taman hijau akan membantu kesehatan mata anda. Penempatan dinding kaca tergantung pada konsep rumah, tidak melulu pada dinding kamar, ruang tamu atau dapur saja, bahkan anda bisa menggunakan dinding kaca pada kamar mandi selama rancangan desain telah diperhitungkan secara matang.Model-dinding-kaca-tempered

Menggunakan dinding kaca tentu akan memanjakan mata atau mata akan terasa nyaman sebab bisa melihat pemandangan diluar rumah tapi dia merasa aman sebab lokasi tersebut tertutup dan aman dari ancaman hujan maupun yang lain. Rumah kaca biasanya digunakan pada tempat-tempat untuk pembibitan bunga sehingga bunga akan mudah tumbuh sebab dampat dari radiasi pemanasan electromagnet. Rumah kaca akan banyak di jumpai pada Negara-negar yang terdapat garis lintang tinggi seperti kota Leamington, Ontario di Kanada. Disana sayur-sayuran bisa berkembang dengan penggunaan rumah kaca, seperti sayur tomat, bayam. Sedangkan diindondesia yang memiliki iklim tropis tidak begitu memerlukan pemanas buatan sebab cuaca sangat bersahabat.

Oleh karena itu rumah di Indonesia sebaiknya tidak terlalu banyak menggunakan dinding kaca, penggunaan dinding kaca hanya sebatas desain untuk mempercantik rumah agar rumah tidak terkesan eksklusif lantaran rumah tertutup oleh dinding bata sebab bila terlalu banyak dampak rumah kaca akan sangat negative. Untuk memilih kaca yang tinggal melihat kebutuhan, manfaat serta budget yang anda miliki. Jika kaca itu diperuntukan sebagai dinding dengan ukuran lebih lebar maka pilihlah kaca dengan ukuran tebal yang telah melalui proses tekhnologi canggih yang bisa mengurangi kesilauan dan mengurangi radiasi panas dengan lapisan kimia tertentu. Kalau kaca itu hanya untuk jendela dengan ukuran kecil yang diapit dengan kusen kayu cukup kaca yang berukuran 3 mm saja. Kaca bening dengan ukuran 3 mm permeternya seharga 80 ribu sedangkan untuk kaca tipe rayben lebih murah sekitar 65 ribuan sedangkan yang berukuran 10 mm lebih mahal 20 ribu daripada kaca bening, kaca bening 10 mm permeter seharga 200 ribu sedangkan tipe rayben 220 ribu. Selain kaca bening dan rayben juga terdapat kaca flat tempered dan Bending / curved tempered dimana kaca bending lebih mahal lagi.

Untuk pemasangan dinding kaca maupun jendela kaca tentu tidak semua orang bisa, harus mereka yang benar-benar ahli dalam bidang kaca, mulai dari pemotongan hingga pemasangannya harus hati-hati sebab bila terjadi kecelakaan maka akan pecah dan bukannya mendapat bayaran malah akan didenda oleh kontraktor bangunan. Para pekerja biasanya memberi lobang pada tengah-tengah beton untuk meletakan kaca dengan lebar sesuai dengan ukuran kaca di tamban beberapa millimeter agar kaca tidak terlalu tertekan ketika terjadi panas maupun cuaca dingin.