Seberapa Pentingnya Fasilitas Perusahaan Bagi Para Karyawan?

Sponsored Links

Seberapa Pentingnya Fasilitas Perusahaan Bagi Para Karyawan ?

Membangun perusahaan agar berkembang lebih besar tentu membutuhkan kemampuan di atas rata-rata sebab tingkat kompetisi baik level local maupun nasional. Diantara yang membuat perusahaan itu bisa berkembang maju adalah karyawan dan lokasi. Bila anda memiliki banyak perusahaan tentu fasilitas yang di miliki harus semakin banyak serta memiliki kualitas yang bagus. Oleh karena itu pilihlah kualitas yang bagus untuk perusahaan anda, antar lain fasilitas perusahaan di dalam kantor maupun oprasional di luar kantor. Beberapa fasilitas di dalam kantor yang perlu anda perhatikan adalah apakah kantor tersebut kantor cabang atau kantor pusat. Kantor pusat biasanya berada di tempat yang permanen atau melakukan kontrak tempat yang cukup lama dan tidak mungkin akan pindah, sedangkan kantor cabang biasanya seadanya atau sewa murah yang penting memiliki tempat untuk oprasional cabang perusahaan.

Pusat-Kebugaran-fasilitas-perusahaan

Setelah menentukan kantor mana yang akan di beri fasilitas, selanjutnya di bedakan kalau kantor pusat lebih mengutamakan fasilitas yang bagus seperti meja, kursi, mesin cetak, desain kantor dan lokasi yang tepat untuk menunjang perusahaan yaitu berada di tempat yang strategis seperti mudah di jangkau menggunakan transportasi umum maupun pribadi. Dengan demikian akses karyawan menuju kantor maupun pihak lain yang berhubungan dengan kantor tersebut.

Kalau lokasi memungkinkan untuk membangun tempat parkir yang bagus maka akan memberikan rasa aman bagi karyawan maupun tamu. Di dalam kantor harus menyediakan ruang tunggu atau ruangan umum bagi pegawai maupun tamu yang ada kepentingan dengan perusahaan. Tempat duduk panjang dan nyaman serta LCD TV untuk memberikan hiburan mereka sambil menunggu keperluan mereka selesai. Dengan demikian kantor tersebut akan menjadi favorit banyak orang.

Beberapa fasilitas perusahaan bagi karyawan yang memiliki prestasi baik

Karyawan adalah asset dari perusahaan, oleh karena itu perusahaan harus memperhatikan semua karyawan agar mereka tidak mudah tergiur dengan tawaran perusahaan lain. Gaji besar menjadi rahasia umum untuk menggaet karyawan yang berprestasi, selain itu juga ada beberapa fasilitas perusahaan yang menjadi standard perusahaan besar seperti :

Rumah-karyawan-fasilitas-perusahaan

Perumahan, memang membangun perumahan untuk karyawan tidaklah mudah sebab harus membeli lokasi yang dekat dengan kantor atau tempat kerja mereka. Minimal mereka boleh bertempat di perumahan selama mereka bekerja pada perusahaan, dan bila mereka telah berhenti bekerja atau meninggal maka atas perjanjian hitam di atas putih mereka harus bersedia untuk pindah tempat.

Kalau perusahaan seperti pabrik di area yang berbahaya sebaiknya perusahaan menyediakan mobil pemadam kebakaran pribadi atau ada instalasi air yang cukup bila terjadi musibah kebakaran, intinya beri mereka pelayanan kemanan dari ancaman musibah agar mereka merasa aman dalam bekerja.

Fasilitas kesehatan gratis memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit sebab harus membayar doker khusus perusahaan, namun hal ini tidak menjadi problem bagi perusahaan-perusahaan besar sebab mereka telah mendapatkan keuntungan yang cukup banyak sehingga untuk memberikan gaji dokter dan menyediakan obat tidak terlalu menjadi beban perusahaan.

Fasilitas kebugaran untuk karyawan perusahaan saat ini menjadi sangat tren baik itu lapangan volley, maupun futsal untuk para wanita juga harus di sediakan tempat olah raga khusus agar mereka tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk berolah raga.