Simple-garden-design

Posted on

Simple Garden Ideas Untuk Area Terbatas

Simple garden ideas bisa memberikan jawaban atas halaman dan budget yang terbatas kalau di Indonesia sering di sebut dengan taman minimalis sederhana. Ide kreatif dari para desainer tetap memberikan yang terbaik dan menampilkan model-model taman yang super hebat. Tidak perlu memanggil jasa desain taman apalagi menggunakan desain impor tentu akan banyak mengeluarkan biaya, tukang kebunpun bisa melakukannya selama kita memberikan instruksi yang tepat dan benar kepadanya, atau anda bisa memberikan contoh gambar simple garden ideas kepada mereka.

Memang rumah sekarang ini lebih kecil dari pada ukuran rumah yang banyak dibuat pada zaman dulu, dulu tanah lebih luas di bandingkan dengan sekarang, sebab pertumbuhan jumlah manusia sedangkan kebutuhan rumah adalah tuntutan utama bagi setiap orang sehingga banyak yang harus terpenuhi kebutuhan primernya. Dulu banyak persawahan dan dan tanah kosong serta harga tanah sangat murah di bandingkan dengan zaman sekarang ini. Sekarang sudah sangat berbeda di pedesaanpun harga tanah mulai meningkat dan kepadatan penduduk tidak terjadi di kota besar saja. Sehingga banyak yang membuat rumah dengan ukuran yang kecil dan area taman juga sangat terbatas dua atau tiga meter adalah area taman yang cukup luas untuk ukuran sekarang. Nah simple garden ideas yang akan memberikan kesan indah dan nyaman untuk rumah minimalis sederhana.
Memulai Mempraktekan Simple Garden Ideas Pada Halaman Rumah Sederhana

Bila anda lebih suka dengan halama samping atau belakang maka simple garden ideas kurang lebih seperti ini :

1.Buatlah posisi rumah lebih tinggi daripada area taman, ini bertujuan ketika anda turun dari rumah bisa langsung ke taman atau bisa bersantai di teras sambil menghadap taman dan menikmati hijaunya taman rumah walaupun sederhana.
2.Buat tembok pembatas setinggi orang dewasa, dengan ukuran tembok setinggi itu akan membantu factor keamanan pada rumah dan taman dan taman akan menjadi area private bagi keluarga. Tembok yang di buat tetap menggunakan konsep taman sehingga tidak perlu di lapisi dengan adukan pasir dan semen, biarkan bata terlihat seperti halnya kebun agar terlihat lebih klasik.
3.Pohon-pohon yang di tanam pada area taman yang terbatas sebaiknya bukanlah pohon yang berpotensi besar karena akan mengganggu keindahan taman dan akarnya akan merusaknkondisi tembok taman serta bangunan rumah. Anda bisa membayangkan kalau taman dengan ukuran 2 kali 3 terus anda menanam pohon nangka, daunnya memang cukup rindang akan tetapi anda harus sering menyapu selanjutnya ketika besar akarnya akan membahayakan bagunan.
4.Tanamlah tanaman yang berukuran pendek, seperti bunga-bunga, pohon teh-tehan yang di taruh dalam pot dan yang wajib tentu rumput jepang akan mendominasi seluruh halaman taman.
5.Sedangkan penggunaan air mancur dan kolam ikan tidak di perlukan karena kondisi yang terbatas, atau sebaliknya yaitu hampir seluruh area taman dibuat kolam, anda hanya menyisakan beberapa meter saja untuk jalan dan menaruh kursi santai yang di taruh di pinggir taman.

Gravatar Image
Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *