Taman rumah idaman minimalis

Sponsored Links

Taman rumah idaman minimalis

Sebagaimana telah di ketahui bahwa taman merupakan bagian dari keindahan sebuah rumah bahkan taman rumah idaman mampu mendongkrak nilai penjualan dan tren sebuah rumah. Berapapun ukuran rumah yang di bangun sebaiknya mengalokasikan tempat untuk Taman rumah idaman. Selain sisi keindahan dan nilai komersial pada sebuah rumah, taman juga menjadi salah satu alasan kesehatan bagi pemilik rumah. Bila taman rumah terdiri dari pohon-pohonan rindang yang memiliki banyak daun maka akan berguna untuk menyaring udara yang membawa kotoran dan debu kotor. Beberapa pohon dengan daun cukup banyak antara lain :

Asam Jawa

Desain-taman-depan-rumah-minimalis-modern-2014
Desain taman depan rumah minimalis modern 2014

Asam jawa dengan nama latinnya Tamarindus Indica atau ada yang menyebut dengan Tamarind ada juga Leguminosae. Pohon ini mampu bertahan hingga puluhan tahun namun anda perlu menyediakan lokasi yang cukup luas sebab semakin lama pohon ini memiliki dahan dan ranting yang terus berkembang. Ini sangat di rekomendasikan untuk bangunan rumah dengan ukuran besar klasik baik itu bangunan rumah tradisional jawa, maupun model rumah gaya eropa. Banyak dari ahli taman mampu membonsai pohon asam jawa tersebut sehingga tidak membutuhkan lokasi yang luas bahkan dapat di tempatkan pada taman rumah ukuran 6 X 15. Tetapi pohon yang di bonsai tidak terlalu banyak daun dan mengurangi fungsi sebagai paru-paru rumah.

Bambu Jepang

Taman-depan-rumah-lahan-sempit
Taman depan rumah lahan sempit

Bambu jepang dengan nama Latin Chimonobambusa quadrangularis dengan nama Lain Japanese Bamboo, Bambu Cina atau ada yang menyebut dengan Gramineae. Sebenarnya pohon jenis bambu di indonesia banyak sekali tapi karena sudah tren di wilayah jepang sehingga di sebut dengan bambu jepang. Kebetulan di indonesia iklim dan tanah sangat cocok untuk menanam jenis bambu tersebut, anda bisa menanamnya di sekitar pagar rumah terutama yang menghadap ke jalan. Selain bambu jepang ada juga bambu kuning yang menjadi ciri khas bambu indonesia, dengan nama latin Phyllostachys sulphurea atau Yellow running bamboo, moso bamboo.

Beringin

Taman-depan-rumah-type-45
Taman depan rumah type 45

Beringin sudah sangat di kenal di seluruh indonesia, biasa di tanam di depan rumah-rumah pejabat atau perkantoran, namun sekarang keadaan itu berubah rumah-rumah di pedesaan yang sekirannya memiliki area untuk membangun taman rumah impian maka tidak mau ketinggalan menanam pohon beringin sebagai simbol keindonesiaan. Nama Latin pohon beringin adalah Ficus benjamina dengan nama lainnya Weeping fig atau Moraceae.

Beringin karet

Taman-depan-rumah-type-36
Taman depan rumah type 36

Beringin karet juga bisa menjadi salah satu pilihan taman rumah anda, pohon beringin karet memiliki daun tebal dan bergetah oval agak bundar dengan ukuran panjang sekitar sepuluh centimeter.

Selain beberapa pohon tersebut di atas masih banyak lagi pilihan pohon yang dapat menghias rumah anda semakin rindang dan indah.

Membuat taman rumah idaman

Ada sebagian banyak orang yang tidak begitu sempat dan ahli untuk membuat taman rumah mereka, sebenarnya mereka juga memiliki jiwa seni dan dapat menikmatinya. Alternativenya menggunakan jasa taman yang ada di kota anda, mereka akan memberikan daftar harga jasa pembuatan taman. Sebelum anda memanggil jasa taman rumah idaman yang pertama tentu menyediakan dana selanjutnya untuk menentukan tepat atau area yang tepat untuk taman rumah ketika mereka telah survei rumah anda. Kalau memang benar-benar tidak memiliki tempat untuk taman maka bisa di ganti dengan taman dinding apakah dinding pagar atau dinding rumah di kanan dan kiri depan rumah anda.