Taman Rumah Minimalis Di Area Terbatas

Sponsored Links

Taman Rumah Minimalis Di Area Terbatas

Saat ini, banyak orang lebih memilih untuk membeli rumah kecil dari pada rumah yang berukuran besar. Alasan orang memilih rumah kecil karena harganya lebih terjangkau dan biaya pemeliharaan pun relatif lebih murah. Sayangnya, rumah-rumah mungil biasanya tidak memiliki kelebihan tanah yang banyak, sehingga tidak memungkinkan untuk membuat taman disekitar rumah, baik di depan maupun di belakang rumah. Beberapa orang yang tidak tertarik dengan hobi menanam bunga pun lebih memilih untuk memperluas bangunan rumah dan tidak menyisakan tanah untuk taman rumah. Namun dengan terbatasnya lahan seharusnya tidak mengurungkan niat anda untuk membuat taman cantik di sekitar rumah. Solusi terbaiknya adalah dengan menerapkan konsep taman rumah minimalis. Sesuai dengan namanya, taman ini didesain se minimalis mungkin namun mampu memberikan kesan yang lebih hidup pada keseluruhan area rumah anda.

Taman Rumah Mininalis Sebagai Ganti Pagar Rumah

Jika anda ingin membeli sebuah rumah dengan konsep minimalis, biasanya sebagai pengganti pagar, di depan rumah disediakan sepetak kecil tanah yang ditanami rerumputan. Jika anda mempunyai hobi berkebun, anda bisa membuat taman rumah minimalis di depan hunian anda. Dengan menataan dan konsep yang benar, taman rumah kecil ini nantinya dapat menunjang penampilan eksterior rumah secara keseluruhan. Apapun desainnya, keberadaan taman disekitar rumah akan memberikan atmosfer menyejukkan bagi interior dan exterior. Dengan begitu anda tidak akan lupa bahwa desain eksterior rumah juga tak kalah pentingnya dengan desain interior. Selain manfaat yang bisa anda nikmati, pembuatan taman disekitar rumah akan juga sedikit banyak menunjukkan kepedulian kita akan pentingnya keberadaan pepohonan dan tanaman hijau disekitar tempat tinggal.

Bagian luar rumah anda adalah bagian pertama yang akan dilihat oleh orang yang lalu-lalang di depan rumah anda. Bagian luar rumah adalah bagian yang akan selalu terekspos dan terlihat oleh tetangga di sekitar anda. Oleh karena itu, anda bisa mempercantiknya dengan berbagai cara, salah satunya dengan membuat taman rumah minimalis. Untuk membuat taman rumah minimalis, anda tidak perlu sampai menyewa tukang kebun. Namun jika anda tidak punya waktu untuk membuatnya sendiri, menyewa jasa profesional adalah ide yang bagus. Saat ini ada banyak tersedia jasa atau layanan pertamanan rumah, mulai dari pembuatan hingga perawatan. Namun sebelum anda menghubungi penyedia jasa tersebut, ada baiknya jika anda mencari tahu terlebih dahulu tentang track record dan reputasi mereka. Ini untuk memastikan anda mendapat layanan yang berkualitas.

Tips Membuat Taman Rumah Minimalis

Anda tidak memerlukan luas tanah yang besar untuk membuat taman rumah minimalis. Tanah seluas 1,2m x 2m saja sudah cukup besar untuk taman kecil anda. Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah mencari sebanyak mungkin informasi tentang taman rumah minimalis, seperti bagaimana membuatnya, hal-hal yang harus diperhatikan, pemilihan jenis tanaman, dan lain-lainnya yang patut anda ketahui. Kemudian anda bisa membuat sketsa sederhana dan merancangnya sesuai dengan kemauan anda. Anda bisa memadukan bebatuan alam, tanaman hijau, tanaman bunga-bunga, dan pohon untuk taman anda. Jika budget dan luas tanah memungkinkan, anda juga bisa membuat bebatuan dengan air mancur mini untuk menambah keindahan taman depan. Dan anda tidak perlu membuat sendiri air mancur mini tersebut karena di beberapa workshop dijual bermacam unit miniature air mancur bahkan air terjun mini, dengan berbagai ornament dan hiasan, khusus untuk taman rumah.

Taman rumah minimalis bisa menambah nilai estetika rumah anda, yang juga berpotensi meningkatkan harga jual rumah tersebut. Dengan keberadaan taman rumah yang cantik dan mungil, rumah minimalis anda bisa terlihat unik dan lebih indah dari luar. Dalam pemilihan tanaman juga ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti jangan sampai memilih tanaman yang berdaun banyak atau pepohonan yang besar. Ini karena lahan yang tersedia adalah sangat terbatas, sehingga pemilihan pohon besar dan yang berdaun banyak akan menyulitkan anda dikemudian hari. Pilihlah diantara tanaman-tanaman cantik namun tumbuhnya tidak terlalu besar, seperti bunga-bunga, bonsai, atau pula kaktus beraneka warna yang bisa pula anda letakkan di area teras. Pastikan tanaman rumah minimalis anda tidak menutupi rumah anda dan anda masih bisa melihat keluar jendela tanpa dihalangi daun-daun tanaman yang lebar.