Tatanan Sederhana Dan Rumah Minimalis

Sponsored Links

Tatanan Sederhana Dan Rumah Minimalis

Sekarang ini, sudah banyak model rumah minimalis yang dibangun. Hal ini tidak terlepas pada keunggulan desain rumah minimalis yang membutuhkan lahan yang tidak terlalu luas namun dapat menghasilkan beberapa ruangan yang kita butuhkan dengan tatanan tertentu yang minimalis. Rumah dengan gaya minimalis ini sekarang memang sedang popular di kawasan metropolitan. Semakin tingginya permintaan dengan gaya minimalis di daerah perkotaan dikarenakan dengan rumah model minimalis akan memunculkan kesan hunian yang praktis, efisien, sederhana, namun tetap elegan dan berkelas. Tampilan dengan gaya minimalis ini akan memunculkan kesan yang modern pula. Jadi, bagi rumah dengan desain minimalis dapat anda pilih ketika ingin membangun rumah dengan kesan modern. Tatanan-Sederhana-Dan-Rumah-Minimalis

Ciri-Ciri Rumah Minimalis

Memiliki rumah dengan desain yang minimalis menjadi pilihan dari beberapa orang saat ini. Terutama bagi mereka yang berdomisili di kota dengan lahan yang minimal. Karena dengan rumah yang didesain secara minimalis, anda bisa membangun rumah dengan lahan yang terbatas. Karena, kebanyakan rumah minimalis akan lebih bagus jika dinaikkan atau memiliki minimal dua lantai. Namun, tidak menutup kemungkinan pula, desain minimalis dimunculkan dengan satu lantai. Karena pada dasarnya, rumah berdesain minimalis selalu memiliki ciri-ciri tertentu yang dapat anda lihat. Sehingga anda langsung mengenali jika melihat rumah berdesain minimalis ini.

Hal yang utama dari desain rumah yang minimalis adalah karakter yang tegas. Seperti bentuk rumah, tatanan ruangan geometris, serta serderhana yang biasa jadi ciri utama dari rumah tipe ini. Dalam tatanan ruanganpun akan terlihat lebih kosong dengan penggunaan ornamen yang tidak mencolok. Pada rumah minimalis, terdapat garis-garis yang tegas pada bagian permukaan rumah dengan tatanan yang rapi. Sehingga, bentuk minimalis biasanya berbentuk persegi. Namun, tidak semua rumah berdesain minimalis berbentuk persegi, karena pada dasarnya bantuk geometris menjadi dasar dari desain rumah jenis ini. Selain itu, pada rumah dengan berdesain minimalis akan terlihat lebih terbuka. Karena dipenuhi dengan kca-kaca yang langsung mengarah ke ruang terbuka secara langsung. Pemberian kesan terbuka ini ditujukan agar membuat kesan rumah yang luas dengan lahan yang terbatas. Kelebihan memiliki desain rumah tipe minimalis adalah tidak diperlukannnya biaya yang banyak dikarenakan bentuk yang minimalis akan lebih menghemat bahan dan tidak membutuhkan banyak dekorasi.

Struktur Rumah Minimalis

Dalam membuat rumah, memilih menggunakan jasa arsitek untuk mendesain rumah anda atau memutuskan membuat desain sendiri untuk rumah anda. Jika anda ingin membuat desain dengan rumah minimalis, pastikan untuk tidak menaruh banyak perabotan pada ruangan, serta bentuk dari rumah yang hendak dibuat dipastikan berbentuk geometris. Bentuk pada rumah dengan desain minimalis sangat dominan bermain pada garis vertical maupun horizontal. Hal ini dikarenakan pemberian garis tersebut memberikan kesan tinggi dan luas, sehingga dengan lahan yang seadanya dapat membuat rumah semodern mungkin. Struktur utama dari bentuk rumah jenis minimalis ini adalah garis-garis yang jelas.

Selayaknya desain rumah pada umumnya, rumah minimalis juga memiliki pondasi, sloof, tembok, plat lantai serta atap yang memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan. Pada pondasi rumah desain minimalis, biasanya menggunakan tinggi kurang dari 1 meter disertai bentuk yang kotak atau bulat berdiameter tidak lebih dari 1m. Komponen yang tidak boleh tertinggal adalah baja ringan yang digunakan dalam struktur minimalis untuk menahan genteng. Bagian atap, adalah bagian yang bisa menjadi ciri khusus untuk rumah berbentuk minimalis. Jadi, sebisa mungkin anda harus membentuk atap dengan bentuk geometris dengan warna genteng dengan warna yang bervariasi untuk rumah minimalis.