Tips dan Cara Membangun Bisnis Properti Dengan Mudah

Sponsored Links

Tips dan Cara Membangun Bisnis Properti Dengan Mudah

Tips dan Cara Membangun Bisnis Properti – Banyak orang yang ingin mencoba berinvestasi properti, tidak hanya di Indonesia saja tapi mereka yang berada di Negara majupun masih giat melakukan bisnis tersebut. Tapi saran dari para ahli investasi properti bagi para pemula perlu siap-siap untuk menghadapi tantangan yang berat dan membutuhkan waktu lama untuk menentukan deal atau tidaknya bisnis tersebut, sebab bisnis investasi properti menggunakan uang yang tidak banyak serta semuanya tidak ingin mendapat kerugian setelah sekian lama menunggu hingga beberapa tahun lamanya. Banyak motivator yang mengatakan bahwa bisnis itu perlu di coba kalau belum pernah melakukannya, memang untuk memulai bisnis baru tidak segampang membalikan telapak tangan, untung serta rugi selalu menjadi pertimbangan tapi kalau anda memiliki keinginan yang sangat kuat tidak perlu takut untuk mencoba. Untuk menghindari terjebak dalam lingkaran bisnis properti yang tidak menguntungkan sebaiknya anda membaca tips dan cara membangun bisnis properti dengan mudah :

tips-membangun-bisnis-properti

Punya mimpi besar dalam hidupnya

Sebelum mememulai bisnis perlu anda mencoba tanya apakah anda memiliki beberapa keinginan dan mimpi besar, memang pertanyaan dan jawaban ini membutuhkan banyak waktu untuk berfikir sedetail mungkin agar tidak salah jawab :

Harapan dari investasi bisnis properti ini apa?

Jawaban yang di miliki tentu beragam tapi setidaknya akan menjadi gambaran kedepan bagaimana langkah bisnis properti anda selanjutnya, beberapa jawaban yang ada antara lain, sebagai tempat tinggal, kemudian apakah rumah itu akan di tempati dalam waktu yang sangat lama atau hanya untuk persiapan membangun bisnis baru seperti membeli atau membuat rumah baru lagi, atau memang sengaja ingin memulai bisnis dalam jangka waktu yang sangat lama/jangka panjang?

Perhatikan kemampuan anda yang meliputi keahlian, kepiawaian, kepandaian dan dana

Memperhatikan kekuatan kemampuan sangat penting untuk kelangsungan bisnis properti ini, antara lain seberapa pemasukan anda setiap bulannya untuk melakukan cicilan pinjaman bank, dengan demikian anda bisa mengatur berapa pengeluaran setiap bulan. Hal ini menjadi penting terutama yang memiliki kemampuan ekonomi sedang, jangan sampai mimpi terlalu tinggi namun kemampuan dana tidak sesuai yang berakibat ide bisnis ini akan berhenti di tengah jalan. Selain itu anda tetap harus bisa menabung walaupun hanya sedikit untuk menjamin kesehatan keuangan anda.

Apakah anda peka dengan peluang yang ada?

Kepekaan untuk mendapatkan peluang ini perlu dilatih setiap waktu, kadang-kadang ide atau kemampuan membaca peluang ini datang secara tiba-tiba lantaran kebiasaan selalu melatih kemampuan, kejelian, ketelitian dalam menentukan sikap atas ide anda. Misalkan anda hanya memiliki dana terbatas, maka yang di perlukan adalah mencari properti dengan harga miring sesuai dengan kemampuan dana, namun memiliki prospek yang sangat menguntungkan.

Apakah anda memiliki kemampuan menunjukan kemampuan dan prospek properti kepada investor?

Seorang investor dapat mempengaruhi bisnis properti anda bisa semakin berkembang, namun anda perlu memiliki kemampuan agar mereka yakin akan ide bisnis yang akan anda kembangkan, yang perlu anda jelaskan antara lain, prospek dari properti anda, seperti berada di tempat yang strategis, serta keuntungan lebih besar contoh bila banyak penyewa ( properti disewakan ) maka keuntungan tiap bulan sekian persen jadi kalau di ambil setahun sekali akan mendapatkan keuntungan sekian persen, ingat dengan nada yang sungguh dan tatapan mata bisnis anda.

Apakah bisa mempromosikan properti anda?

Promosi memiliki peran penting dalam bisnis properti, banyak cara yang dilakukan dengan menggunakan media human, cetak, maupun online. Jadi kalau bisnis anda semakin besar juga memerlukan alokasi dana untuk mempromosikan properti tersebut, kalau ingin murah silahkan gunakan media online seperti penggunaan media sosial, bisa menggunakan facebook, blackberry dan lainnya.