Tips Harga Properti 2014 Yang Layak Anda Perhatikan

Sponsored Links

Tips Harga Properti 2014 Yang Layak Anda Perhatikan

Ada bermacam-macam cara untuk mendapatkan harga properti murah dengan berbagai trik yang telah di sampaikan oleh para ahli properti. Untuk cara ini memang tergolong agak susah dan harus mengeluarkan lebih banyak keringat namun hasilnya luar biasa dan sangat menggermbirakan, sebandinglah dengan usahanya. Seperti yang di kisahkan oleh senior-senior saya dalam bidang properti, mereka member saran agar survey lokasi, berjalan dari ujung toko ke toko hampir seluruh kota telah ia survey dengan jalan kaki, selain sehat juga menjadi wisata jalan. Ya singkat cerita dari hasil survey lokasi ini menemukan salah satu atau dua harga properti murah. Di mulia dari capeknya jalan kaki kemudian mampir ke warung di sana bercerita ngalor-ngodul dengan pemilik warung, di sela-sela obrolannya menanyakan apakah ada rumah atau toko yang lama tidak ditempati oleh pemiliknya ? sontak pemilik warung dan pelanggan lain yang asli orang situ mengatakan bahwa di depan sana ( warung ) ada rumah yang telah lama di tinggalkan oleh pengghuninya, karena permasalahan keluarga, sontak dalam hatinya sangat gembira, dan bertanya dalam hati kenapa pemilik properti ini tidak menulis papan di jual ? ternyata si penjual ogah menempelkan papan DIJUAL sebab dia terganggu dengan orang-orang yang iseng sms atau telphon menanyakan harga sewa maupun beli tapi tidak jadi bahkan hanya sebagai bahan candaan saja. jadi perjalanannya tidak sia-sia. Untuk itu SURVEI LOKASI walaupun melelahkan namun menguntungkan.

Tips Mendapat Harga Properti Murah

Ada beberapa tipe cara mendapatkan harga properti murah dari orang-orang yang mau menjual dengan cara instan antara lain adalah :

  1. Orang yang sangat membutuhkan uang. Biasanya orang-orang seperti ini akan segera menjual propertinya dengan harga berapapun yang penting bisa untuk menutup kebutuhannya.
  2. Harus segera laku, orang-orang dengan tipe seperti ini hampir sama dengan di atas, dia akan menjualnya dengan harga yang murah yang penting cepat laku.
  3. Mau pindah kerja keluar negeri. Pindah rumah-kerumah memang pengalaman yang tidak di harapkan namun karena tuntutan pekerjaan ya harus bagaimana lagi, anak-anak, istri dan anda sendiri harus beradaptasi dengan lingkungan baru, terkadang membutuhkan waktu lama untuk mengenal situasi sekitar rumah baru anda. nah orang yang seperti ini ( pergi ke luar negeri ) biasanya akan menjual aset propertinya dengan harga yang fleksibel.

Bila anda menginginkan cash back dalam pembelian properti anda harus melihat apakah :

  1. Penjualan properti tersebut melalui broker properti apa tidak, kalau memang si penjual tidak menggunakan perantara maka anda bisa meminta komisi broker kepada penjual properti, sehingga harga jual akan dia kurangi sebagai komisi perantara untuk anda.
  2. Bila rumah atau ruko tersebut dalam keadaan di sewa orang lain, maka ini sangat menguntungkan bagi anda. setelah anda melakukan transaksi harga properti, anda bisa langsung meneruskan pembahasan mengenai penyewaan rumah atau ruko yang akan anda beli. Bila si penyewa mau memperpanjang sewanya apalagi memperpanjang dengan waktu yang menguntungkan maka anda tidak akan repot-repot mencari penyewa lagi.
  3. Kalau rumah atau ruko itu terdapat suatu bisnis, mungkin termasuk home industri, atau ruko dalam keadaan masih aktif. Anda harus memperhatikan apakah home industri atau ruko tersebut masih berjalan dengan lancar atau tidak, sehingga anda akan meraih keuntungan dobel, ibarat menyelam sambil minum susu.
  4. Bila rumah tersebut adalah rumah kontrakan, anda harus menghitung berapa jumlah kamarnya, apakah benar-benar telah terisi semua apa tidak. Kalau memang jumlahnya banyak dan kamar-kamar tersebut telah terisi semua maka keuntungan positif ada di tangan anda.

Macam-macam harga properti yang harus anda waspadai

Harga properti satu sama lain tentu mempunyai harga yang berbeda-beda dan tentu anda wajib memperhatikan ini secara detail :

  1. Harga yang di tetapkan oleh penjual secara emosional. Artinya adalah rumah tersebut biasanya menyimpan sejarah nasional atau mungkin pernah di gunakan untuk syuting, pernah di tempati jendral dan lain-lain. Mereka biasanya akan menjual dengan harga selangit yang tidak sesuia dengan NJOP. Misalkan rumah milik bung karno yang pernah kita dengan akan di jual dengan harga sekian miliar, sebaiknya anda jauhi, rumah ini tidak akan memberikan cash back secara instan kepada anda.
  2. Harga pembelian tanah baru dan harga bangunan baru.
  3. Harga tanah dan harga properti rumah akan berbeda setelah rumah itu berdiri.
  4. Harga apabila kredit macet, maka agunan akan di jual untuk mengamankan bank.

Sebenarnya tulisan ini jauh dari kesempurnaan dan masih banyak lagi tentang harga properti yang belum kami tulis, yang akan kami tulis lagi pada kesempatan yang lain.