Kamar-Mandi-Biasa

Posted on

Kamar-Mandi-Biasa

9 Tips Kamar Mandi

1.Perhatikan system pemipaan. Kesalahan umum kamar mandi terdapat pada tempat aliran air atau pipa. Banyak orang yang mengeluh kenapa air bisa keluar dari dinding kamar. Hampir bisa dipastikan ini adalah karena pipa yang tertanam di dalam dinding bocor dan hal ini harus segera ditangani untuk mencegah kerusakan pada area dinding anda. Biaya memperbaikinya pun tidak murah. Agar tidak keluar banyak ketika memperbaikinya, usahakan ketika membuat kamat mandi untuk memastikan system pemipaan di desain dengan tepat dan dipasang benar.
2.Lantai anti licin. Pilihlah bahan yang tidak membuat lantai licin dalam kamar mandi anda. Karena jika tidak lantai licin dapat menimbulkan kecelakaan yang serius. Sekarang ini banyak pilihan lantai yang tersedia di pasaran. Beberapa bahkan didesain secara khusus untuk kamar mandi, sehingga lebih aman dan dapat meningkatkan kenyamanan anda didalamnya.
3.Ventilasi. Ventilasi yang tidak baik akan menyebabkan kondensasi yang pada akhirnya akan menumbuhkan jamur. Cahaya alami dan ventilasi sangat penting agar keadaan kamar mandi tidak menguap daan lembab. Jika memungkinkan, buatlah jendela pada kamar mandi anda, dan pastikan untuk selalu membukanya setiap hari. Jika tidak, pasanglah exhaust atau kipas ventilasi.
4.Sediakan tempat penyimpanan alat mandi. Ketersediaan tempat penyimpanan akan membuat kamar mandi anda lebih menarik dan segala benda akan tampak tertata rapi. Alat-alat mandi seperti sabun, shampoo, handuk dan alat bersih lainnya dapat disimpan dengan baik untuk menghindari ruangan berantakan. Gunakanlah tempat pengimpanan yang dipasang pada dinding, sehingga menghemat tempat.
5.Posisi kloset. Tempatkanlah kloset jauh dari pintu dan dekat dengan westafel.
6.Pencahayaan. Agar kamar mandi anda terlihat menarik, pencahayaan yang memadai tentunya sangat penting. Pada siang hari, anda bisa memanfaatkan cahaya alami dari sinar matahari, sedangkan saat malam anda bisa menggunakan lampu kecil yang dapat menerangi anda menuju kamar mandi. Penggunaan cahaya alami juga akan menghemat pengeluaran anda untuk tagihan listrik setiap bulannya
7.Pemilihan bahan yang tepat. Untuk pemilihan perabot atau barang-barang untuk kamar mandi anda, pilihlah yang berbahan dasar tahan air. Keramik, ubin, batu alam atau kayu dan granit mungkin cocok untuk dinding atau lantai kamar mandi. Bahan perekat juga dapat digunakan yang tahan air seperti water proof. Jika perekat tidak tahan air maka akan membuat ubin atau keramik akan mudah retak dalam waktu singkat. Kemudian pipa yang digunakan, gunakanlah pipa-pipa dengan kualitas yang baik untuk menghindari masalah dan kebocoran dikemudian hari.
8.Sediakan space. Space atau ruang gerak sangat penting untuk kenyamanan. Bagian depan kloset dan sekitar westafel juga bak mandi perlu diberi ruang gerak. Namun jika ruang gerak pada daerah yang kurang tepat, maka terkadang akan kurang fungsional sehingga nantinya tidak akan terpakai
9.Dan yang terakhir dan banyak dilupakan oleh orang-orang adalah lupa memberi ruang untuk pintu kamar mandi. Pastikan ketika anda hendak membuka dan menutup pintu tidak kesulitan.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *