Tips Membangun Rumah Baru Bagi Pasangan Muda

Sponsored Links

Tips Membangun Rumah Baru Bagi Pasangan Muda

Membangun rumah baru kadang seperti orang yang ingin beli mobil, di tambah kalau dana yang di miliki sangat terbatas maka akan membuat anda bingung menentukan yang mana? Contoh kalau ingin beli mobil hanya memiliki dana 40 juta tapi di pasaran sangat banyak model mobil bagus dengan harga lebih sedikit dari empat puluh juta, tentu jadi bingun dan banyak hal yang perlu dipikirkan, demikian juga ketika membangun rumah baru itu akan menentukan desain seperti ini, itu namun permasalahan yang muncul adalah anggaran yang tersedia belum cukup. Oleh karena itu harus kita batasi agar sesuai dengan dana, kalau kita hanya memiliki dana sekitar seratus juta yang berada dilokasi perkotaan maka dana tersebut tidak cukup, tetapi kalau anda membangun di kota kecil maupun pedesaan itu lebih dari cukup. Yang kedua adalah model desain yang di pilih, pemilihan desain rumah yang terlalu rumit juga akan menambah biaya pengeluaran seperti untuk membayar arsitek, dimana membutuhkan waktu hingga beberapa bulan lamanya itu akan tambah lama kalau anda terlalu banyak permintaan sehingga harus melakukan beberapa kali revisi desain rumah apakah bentuk, warna maupun model rumah.

Tips-membangun-rumah-baru
Tips membangun rumah baru

Berikut ini adalah beberapa tips Membangun Rumah Baru

  • Untuk menyesuaikan dengan dana tersebut, tips membangun Rumah Baru sebaiknya tentukan desain rumah yang tidak terlalu mengeluarkan biaya banyak carilah model rumah desain sederhana saja, anda tinggal melakukan perubahan pada salah satu atau beberapa sisi saja. Contoh saja kalau memang tidak memiliki anggaran untuk beli mobil maka tidak perlu membangun garasi, buatlah taman rumah dengan ukuran sederhana tidak terlalu besar yang penting mampu memberikan fungsi bahwa rumah itu tampak lebih segar karena ada nuansa hijau pada depan maupun samping rumah.
  • Untuk masalah budget kadang-kadang kita selalu menghitung pas tanpa mengalokasikan dana anggaran apabila terjadi pengeluaran yang tak terduga. Menurut pakar RAB ir. Ahmad Fauzan sebaiknya mereka memberikan anggaran sekitar 10 hingga 20 persen untuk keperluan pengeluaran tiba-tiba. Suatu contoh anda telah menghitung secara rinci biaya pengeluaran akan tetapi dari material yang di beli misalkan keramik ada beberapa kardus yang rusak akibat salah menumpuk atau terjadi pemasangan yang keliru yang mengakibatkan keramik pecah nah disinilah kegunaan dana tak terduga.
  • Kalau memang anda memiliki dana agak lebih anda bisa memilih kontraktor yang sudah berpengalaman dan terpercaya, ciri-ciri kontraktor terpercaya itu adalah mereka telah di kenal banyak orang, harga sangat bersahabat dan tentu banyak orang yang merasa puas dengan pekerjaan mereka.
  • Mengingat rumah yang akan kita bangun dan akan menjadi tempat tinggal untuk selamanya sebaiknya periksa dan miliki kelegalan surat-surat rumah anda, jangan sekali-kali membangun rumah baru diatas lahan dimana surat-surat tanah tersebut anda tidak mengetahuinya. Dikhawatirkan apabila anda membangun rumah di atas lahan yang anda tidak mengetahui keabsahan lahan tersebut, dan ternyata tanah itu dalam sengketa atau tanah milik pemerintah bisa jadi terjadi penggusuran dan lain sebagainya.
  • Periksa juga kondisi keamanan di daerah tersebut, kalau memang lingkungan kurang mendukung sebaiknya anda harus berfikir dua kali, sebab taruhannya adalah kenyamanan anda dan keluarga, buat apa membangun rumah mewah tapi keluarga maupun anda sendiri merasa tidak nyaman?
  • Kalau ternyata pembangunan rumah itu di serahkan kepada kontraktor silahkan dibicarakan dengan detail berapa bulan lamanya pengerjaan tersebut, jika pembangunan itu terlalu cepat anda cek, sejauh mana kulitas pekerjaan mereka, atau kalau terlalu lama ada problem apa kok tidak segera selesai. Sekali waktu luangkan untuk melakukan survey atau istilahnya inspeksi mendadak, dengan demikian anda akan tahu sendiri bagaimana cara mereka bekerja. Setelah semua pekerjaan itu mencapai finishing seharusnya dari pihak kontraktor menyerahkan kunci rumah atau serah terima pembangunan, bisa dengan cara anda tadinya membayar dua pertiga persetujuan kontraktor kemudian satu pertiga bisa anda bayar setelah selesai pengerjaan itung-itung sambil melakukan serah terima rumah.

Membangun-rumah-sederhana

Di dalam islam setelah anda memiliki rumah atau anda akan bertempat di rumah atau tempat baru itu ada doa khusus agar rumah menjadi berkah bagi keluarga atau orang yang menempati. Demikian itu adalah tips membangun rumah baru bagi pasangan muda pada lahan yang baru, semoga bermanfaat.