Tips Membuat Design Interior Kamar Tidur Utama yang Mewah dan Nyaman

Sponsored Links

Tips Membuat Design Interior Kamar Tidur Utama yang Mewah dan Nyaman

Kamar tidur selalu menjadi favorit bagi banyak dari kita, dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu kita saat diruma. Hal ini masuk akal sebab disinilah kita paling nyaman beristirahat setelah seharian bekerja keras. Dan dengan perannya yang sangat dominant, maka tidaklah mengherankan apabila banyak dari kita selalu mencoba menciptakan kamar tidur yang nyaman dan menyenangkan agar kita dapat beristirahat dengan lebih baik dan berkualitas. Dan tentunya istirahat dengan porsi dan kualitas yang tepat merupakan kunci penting untuk menjaga kesehatan serta meningkatkan kinerja kita dipagi harinya. Oleh karena itu ada baiknya apabila kita memulainya dengan membuat design interior kamar tidur utama. Alasan mengapa harus dimulai dengan kamar tidur utama adalah karena kamar tidur utama biasanya yang paling besar, paling mewah. Ini menjadikan design interior kamar tidur utama sebagai patokan dalam membuat kamar tidur lainnya. Desain interior untuk kamar tidur mungkin bisa berbeda-beda tergantung dari selera si pemilik kamar tidur, akan tetapi biasanya yang menjadi patokan adalah kamar tidur utama.Desain-Kamar-Tidur-Utama-Mewah

Konsep Minimalis Pada Design Interior Kamar Tidur Utama

Kamar tidur utama pada umumnya diperuntukan bagi kepala keluarga dalam hal ini untu ayah dan tentunya berpasangan dengan ibu. Ada banyak design interior kamar tidur utama yang bisa diaplikasikan dan dalam hal ini kita harus bijaksana untuk memilih design yang cocok untuk kamar tidur utama kita. Saat ini design minimalis sedang populer maka tidak ada salahnya apabila kita juga mengadopsi konsep minimalis tersebut.

Sebenarnya design interior kamar tidur utama dengan konsep minimalis sama sekali tidak sulit. Sesuai dengan namanya, konsep minimalis memiliki ciri khas karakter yang sederhana tetapi elegan. Selama ini kita berpikir bahwa konsep ruangan yang elegan dan mewah haruslah dibuat kompleks serta penuh dengan hiasan dan ornament. Namun hal ini tidak berlaku pada konsep minimalis. Dengan penerapan konsep desain minimalis yang tepat, anda tetap bisa menghadirkan nuansa elegan dan mewah tanpa harus memenuhi ruangan anda dengan terlalu banyak hiasan dan segala pernak pernik yang rumit pada interior ruangan anda. Hal ini tidak dibutuhkan pada konsep minimalis.

Sebagai contoh, banyak dari kita yang mengira ranjang yang mewah adalah selalu terbuat dari kayu jati, dengan berbagai macam ukiran dan memiliki kerangka serta lengkap dengan kain kelambu sebagai hiasan. Ini sebenarnya tidak selalu selalu cocok dengan konsep minimalis karena ini akan membuat design interior kamar tidur utama yg berkonsep minimalis akan kelihatan berantakan dan sumpek. Sebagai gantinya kita bisa memilih model ranjang yang halus polos tanpa ukiran. Anda juga bisa saja memilih menggunakan ranjang tanpa kaki namun sebagai gantinya ditopang oleh rak-rak dibagian bawah ranjang, sehingga berfungsi sebagai tambahan tempat penyimpanan dan menghemat tempat.

Dekorasi Design Interior Kamar Tidur Utama

Kita tidak harus memilih ranjang yang memiliki headboard tetapi bisa juga memilih ranjang dengan headboard terpisah dan menempelkannya pada sisi dinding di atas ranjang. Untuk warna sprei dan bedcover bisa disesuaikan, akan tetapi disarankan untuk memilih yang bercorak simpel saja. Dalam design interior kamar tidur utama bisa kita tambahkan side table di sisi ranjang. Anda bisa menambahkan satu atau dua side table tetapi pastikan anda memilih side table dengan desain yang sederhana juga.

Di atas side table anda bisa tambahkan table lamp atau lampu meja dengan desain minimalis. Untuk mempercantik design interior kamar tidur utama disarankan untuk memilih lampu meja yang terbuat dari metal atau batu karena lampu meja dari kayu sudah sangat biasa. Untuk lemari pakaian anda bisa memilih lemari yang memiliki desain yang simple. Apabila ruang tidur utama anda kecil maka anda bisa mensiasati dengan lemari yang memiliki pintu geser berlapis cermin. Dengan begitu anda bisa menghemat ruang dan membuat kesan ruang tidur lebih luas.

Meja rias biasa anda tambahkan dalam design interior kamar tidur utama hanya apabila ruang tidur utama anda memiliki ruang yang cukup untuk itu. Anda juga bisa menambahkan karpet wol atau karpet berbahan kain lainnya di sekitar ranjang bila ruang tidur anda cukup untuk itu.