Tips Membuat Rumah Minimalis 1 Lantai Lebih Menarik

Sponsored Links

Tips Membuat Rumah Minimalis 1 Lantai Lebih Menarik

Rumah minimalis 1 lantai adalah desain yang paling banyak di gunakan pada rumah-rumah berukuran kecil mungil. Dengan desain minimalis akan sangat menarik dan terkesan elegan, tidak murahan namun memiliki nilai tawar yang tinggi. Jadi di era modern sekarang ini desain rumah memiliki banyak perbedaan serta model yang sangat inovatif dan membuat inspirasi bagi desain-desain pemula. Kalau anda ingin membuat rumah mungil ini tampak modern maka rumah minimalis 1 lantai modern ini harus di lengkapi dengan perabotan dan aksesoris rumah yang memiliki gaya modern. Seperti anda memilih kursi, meja dan lemari, pemilihan furniture ini tentu harus mencari model terbaru dari kursi, meja dan lemari. Sebagai contoh untuk lemari, lemari ada beberapa macam model dan penempatannya, akan tetapi kalau rumah anda berukuran kecil mungil maka pilihlah lemari yang tidak banyak memakan ruangan, seperti memilih lemari gantung yang di tempelkan pada dinding, fungsinya pada bagian bawah lemari bisa di gunakan sebagai meja. Atau anda bisa memilih lemari yang memiliki ukuran kecil akan tetapi fungsinya sangat jelas. Kalau lemari dapur maka pilihlah kitchen set yang ukurannya kecil, tidak perlu memilih yang ukuran besar yang akan memenuhi dapur anda. selain itu pola hidup anda, yaitu jangan suka menumpuk-numpuk pakaian yang tidak perlu dan senang belanja, kalau memang sudah tidak di gunakan sebaiknya di sedekahkan kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Dengan demikian lemari dan ruangan tidak terlalu sumpek karena banyaknya pakaian yang tidak di gunakan.

Denah Rumah Minimalis 1 Lantai

Membuat rumah minimalis sangat mudah, akan tetapi harus memiliki jiwa seni desain lebih-lebih pada bagian interiornya, oleh karenanya persiapkan denah rumah minimalis 1 lantai secara tepat, cari informasi secara detail perhatikan setiap sudut denah apakah sesuai dengan lokasi rumah yang akan anda bangun. Kalau anda merasa was-was dan kurang pede silahkan untuk mencari arsitek yang telah memiliki reputasi dalam membangun rumah minimalis 1 lantai. Akan tetapi kalau anda ingin mencoba sendiri maka tidak ada salahnya itung-itung untuk menghemat biaya pembangunan. Kalau di dasari dari keinginan yang kuat maka anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa dan tentu puas dan merasa bangga kalau pembangunan rumah tanpa menggunakan jasa arsitek.

Beberapa denah yang akan membantu memberikan referensi adalah :

  1. Denah rumah minimalis ukuran 6×10
  2. Denah rumah minimalis 7×12
  3. Denah rumah minimalis 7×15
  4. Denah rumah minimalis 6×12
  5. Denah rumah minimalis ukuran 6×8

Kalau di lihat dari semua model denah yang banyak di beberapa media ternyata memiliki kesamaan, semua memberikan ruang untuk kamar tidur, ruang keluarga dapur dan kamar mandi, kalau masih ada lokasi maka bisa menempatkan taman pada bagian depan maupun belakang rumah mereka. Yang memberikan perbedaan yaitu pada interior. Kalau bisa mengatur interior makan kesan yang di dapat akan menjadi sangat istimewa walaupun rumah tersebut memiliki ukuran yang mungil.

Pengaturan Interior Rumah Minimalis 1 Lantai

Kalau anda adalah tipe orang yang biasa lurus-lurus saja, maka mengatur interior rumah minimalis 1 lantai ini tidak terlalu rumit, sebab tidak memerlukan banyak seni didalamnya. Model standar namun mewah paling tepat untuk interior rumah anda. mulai dari pemilihan plafon, warna dan furniture tidak terlalu berlebihan untuk pemilihan desain tersebut.

Akan tetapi bagi orang yang memiliki kesan seni yang lebih berbeda biasanya dalam mengatur interior rumah minimalis 1 lantai akan menggunakan warna-warna yang berani dan mencolok. Seperti memilih sofa yang berwarna hijau atau merah yang di padukan dengan warna hitam. Atau sofa dengan warna putih namun memilih karpet lantai warna hijau muda yang terbuat dari bahan sintetis. Untuk memberikan warna yang agak berbeda maka bantal sofa pilihlah yang memiliki warna banyak seperti bantal dengan garis orange dan putih atau yang memiliki bunga-bunga kecil menghias seluruh bagian bantal. Untuk menghemat energi listrik rumah minimalis 1 lantai pada ruang tamu buatlah jendela pada tiga sisi tembok, depan belakang sofa dan samping. Sehingga pencahayaan akan cukup terang pada ruangan ini. Kesan hijau bisa anda tampakan pada ruang tamu dengan menempatkan pot bunga di depan jendela. Sedangkan meja lebih baik memilik kaki dengan ukuran kecil.