Tips memilih Meja kerja

Sponsored Links

Tips memilih Meja kerja

Memilih meja kerja menurut sebagian pakar kesehatan harus di sesuaikan dengan body serta tinggi rendahnya badan kita sehingga keberadaanya tidak mengganggu aktifitas kerja. Salah satu contoh ketika badan anda gemuk disarankan menggunakan meja kerja dengan jarak lebih longgar antara meja dan kursi selain itu harus memberikan space untuk bergerak ke kiri dan ke kanan agar tidak kaku karena fokus harus di meja maupun serius di depan laptop. Untuk meja kerja karyawan degan sang bos sebaiknya ada perbedaan agar bos terlihat memiliki wibawa dan karakter khusus di mana karyawan harus menghormati kewenangannya. Hal ini perlu di fahami oleh para desain interior kantor, selain nyaman tata ruang yang di desain terlihat lebih profesional menyesuaikan dengan harapan sang pemilik perusahaan.

Meja-kerja
Meja kerja

Memilih meja kerja dari bahan kayu solid

Antara keawetan dan harga biasanya menjadi petimbangan kantor perusahaan dalam memilih meja kerja kantor mereka. Kalau kantor itu memang sudah menjadi hak pribadi kebanyakan menggunakan perlengkapan kantor yang lebih mahal apalagi kalau itu adalah kantor pusat, sedangkan untuk kantor cabang atau kantor-kantor yang sepenuhnya bukan miliknya kebanyakan membeli meja, kursi dan perlengkapan kantor lainnya dari bahan-bahan yang tidak terlalu berkualitas yang penting tetap terlihat menarik dengan warna berbeda dan mewah walaupun bahan itu dari triplek tebal. Bahan meja kerja dari kayu solid yang paling bagus adalah kayu jati dan kayu meranti, untuk memilih meja kayu jati anda perlu memperhatikan umur kayu tersebut, semakin tua umur kayu maka semakin bagus dan harga yang di banderol tentu lebih dari kayu pada umumnya. Kayu jati tua itu kalau cat atau pewarna kayu terlihat warnanya lebih tua dan menyakinkan seperti warna coklat tua. Sedangkan kayu jati yang masih mudah itu cenderung berwarna walaupun di beri pewarna yang lebih gelap. Yang kedua perhatikan sambungan kayu, kayu jati muda kalau ada sambungan itu lama-lama akan merenggang walaupun menggunakan paku.

Apakah meja kerja dari triplek itu cocok untuk kantor anda?

Meja kerja menggunakan triplek boleh menjadi salah satu alternatif kantor baru anda, harga yang tidak terlalu mahal namun cukup memberikan ruangan kantor terlihat istimewa, kalau saran saya sebaiknya anda memilih Merk meja kerja triplek yang sudah terkenal, memiliki ketebalan lebih dari pada yang lain dan sambungan terlihat lebih kuat. Jika anda menggunakan meja kerja dari bahan triplek ini harus menghindari air, sebab air akan cepat merusak meja triplek ini di bandingkan dengan kayu jati. Kalau kayu jati walaupun kena air akan dapat bertahan lebih lama apalagi kalau bahan dari kayu meranti terkena air akan lebih kuat lagi bahkan di paku harus menggunakan paku khusus kayu meranti atau paku cor.

Adapun untuk perawatan meja kerja secara umum adalah menghindarkan meja dari sinar matahari yang terlalu panas maupun air terlalu lama, kalau terkena air sebaiknya segera di bersihkan apalagi kalau mengenai meja dari triplek sedangkan untuk perawatan meja dari kayu jati bisa menggunakan cat baru bisa secara berkala dua tahun sekali atau paling cepat setahun sekali agar dapat mempertahankan keaslian warna, kalau kayu jati itu dari bahan kayu tua semakin lama akan semakin bagus sehingga kalau di cat akan memiliki kesan lebih berwibawa.