Tips Memilih sofa Ruang Tamu

Sponsored Links

Tips Memilih sofa Ruang Tamu

Sofa Ruanga Tamu – Rumah yang bersih dengan suasana dingin akan membuat setiap orang betah berada didalam ruangan, beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi tersebut adalah furniture dan warna cat yang sesuai. Bagi pasangan muda tentu hal tersebut menjadi perhatian utama, mereka ingin membuat suasana rumah juga serba baru. Seperti anda ketahui bahwa furniture ruang tamu dalam kaitan ini adalah sofa ruang tamu dengan berbagai merk dan ukuran akan membuat setiap orang bingung untuk menentukan pilihannya. Setidaknya pilihlah sofa dengan ukuran yang tidak terlalu besar khususnya bagi ruangan-ruangan dengan ukuran terbatas, sedangkan untuk ruangan yang memiliki lokasi ruangan cukup luas maka pemilihan furniture tinggal di sesuaikan dengan konsepnya, kalau konsep victorian klasik kebanyakan menggunakan furniture dengan ukuran besar dengan warna-warna tua dan warna dinding cenderung menggunakan warna putih.Sofa-ruang-tamu-01

Beberapa Pilihan Warna Sofa Ruang Tamu

Untuk rumah minimalis kebanyakan menggunakan warna dinding lebih segar dan furniture yang di pilih antara lain sofa ruang tamu warna hijau, merah, kuning muda dan dengan ketinggian tidak terlalu sebagaimana rumah-rumah besar. Secara detail ketinggian sofa adalah maksimal kaki masih bisa menginjak lantai sehingga tercipta suasana nyaman dan santai. Sedangkan bahan yang di pilih perlu menjadi pertimbangan utama, dan ingat jangan terpaku dengan warna menarik saja namun perhatikan apakah bahan tersebut dari katun, denim, kanvas, polyester, kulit sintetis, sutra, beludru, kulit asli.

Bentuk sofa ruang tamu ada yang dalam bentuk persegi panjang, melingkar, setengah lingkaran Leter L dan bermacam-macam jenisnya. Yang perlu di perhatikan disini adalah bentuk sofa harus sesuai dengan konsep ruangan, jika ruangan itu sempit sebaiknya pilihlah sofa minimalis yang melingkar karena dapat di gunakan untuk acara santai dan pertemuan beberapa orang.

Ingat saat ini sofa di jual dalam bentuk satu paket dengan bantal, jadi anda sebaiknya mengingatkan kepada pihak penjual bahwa mereka juga membutuhkan bantal sofa, kalaupun tidak di gunakan di ruang tamu maka bisa di manfaatkan untuk di tempatkan di kamar tidur atau mobil.

Cara Beli Sofa Ruang Tamu Dengan Harga Murah

Setelah anda cocok dengan bentuk, model, warna dan desain sofa ruang tamu selanjutnya anda tinggal menlakukan negosiasi tentang harga sofa kamar tamu pilihan anda. Ya memang kalau bicara soal harga sofa tentu banyak ragamnya, terutama di sesuaikan dengan kualitas sofa tersebut, semakin bagus maka harga akan semakin mahal namun anda bisa menyiasati dengan meneliti dari mana sofa itu di buat, kalau di buat di dalam negeri tentu harga lebih murah dan kualitas tidak akan kalah jauh dengan barang-barang impor. Sedangkan barang impor rata-rata telah di banderol dengan harga mahal namun kualitas yang mereka janjikan tidak mengecewakan, adanya mereka jual mahal sebab harus berurusan dengan bea cukai dan macam-macam birokrasi perdangan barang impor di Indonesia. Saran saya kalau memang anda lebih mengutamakan kualitas dengan harga murah sebaiknya cari produk dalam negeri saja, tapi kalau anda ingin seperti teman-teman yang memiliki furniture impor anda harus menyiapkan budget yang tidak sedikit.

Marketing sofa ruang tamu tidak akan membiarkan anda yang memiliki budget sedikit untuk menempatkan furniture berkelas di rumahnya. System kredit telah di perkenalkan mereka sehingga anda dapat mencicil selama satu tahun atau enam bulan. Walaupun harga sofa ruang tamu lebih mahal dibandingkan dengan pembelian kontan namun akan mampu membantu anda untuk memberikan kenyamanan keluarga maupun tamu di rumah. Setelah anda merasa puas dengan sofa anda, selanjutnya anda harus merawatnya dengan sebaik-baiknya. Perawatan bisa dilakukan sendiri atau ada beberapa jasa khusus untuk mencuci dan memperbaiki sofa anda. cara merawat agar sofa tetap awet adalah menjaga jangan sampai ada air, minyak dan cairan lainnya yang tumpah di atas sofa, rutinkan untuk membersikhan sofa dari debu dengan sapu atau mesin khusus pembersih sofa ruang tamu seperti vacuum cleaner.Biasanya kalau jarang di bersihkan akan menjadi sarang kuman yang membuat anda tidak nyaman.Bersihkan dengan sikat halus yang tidak merusak bulu-bulu pelapis dan di jemur pada terik matahari,kalau bahan sofa itu tahan akan air maka bisa cuci dengan air selanjutnya bisa anda keringkan sampai benar-benar kering, kalau masih ada sedikit basah maka sofa ruang tamu tidak dapat awet hingga beberapa tahun kemudian.