Tips Memiliki Rumah Pribadi Dan Interior Modern di Dalamnya

Sponsored Links

Tips Memiliki Rumah Pribadi Dan Interior Modern di Dalamnya

Secara umum untuk masyarakat di indonesia sebelum berumah tangga belum mempunyai rumah pribadi yang nyaman, kebanyakan tinggal bersama orang tua atau masih kontrak atau kost sebelum mereka benar-benar memiliki tabungan yang cukup untuk membangun rumah pribadi yang ideal untuk keluarga barunya.terkadang sebelum memiliki hunian yang eksklusif, hasil pekerjaannya pun masih sebatas cukup di makan selama satu bulan dan belum bisa menyisihkan untuk menabung, apalagi dengan kerasnya kehidupan di tambah dengan biaya hidup di kota besar yang sangat mahal, mengakibatkan berjamurnya rumah-rumah kost dengan harga yang bervariasi.

Model-rumah-pribadi

Agar cepat mendapat hunian milik pribadi maka solusinya lari ke KPR, tentu anda harus memenuhi beberapa persyaratan sebelum anda mendapat jasa pelayanan KPR antara lain adalah :

  • Warga negara indonesia
  • Telah berumur 21 tahun atau sudah menikah
  • Ktp suami dan atau istri (bila sudah menikah)
  • Kartu keluarga
  • Surat keterangan kerja
  • Keterangan penghasilan/slip gaji
  • Nomor pokok wajib pajak (npwp)
  • Rekening

Selain itu anda harus mempunyai umur minimal 21 tahun sampai 40 tahun akan mendapatkan masa kredit hingga 15 tahun, sedangkan yang memiliki umur di atas 40 tahun maka akan di perhitungkan tingkat umur produktivitas hingga 65 tahun bagi pegawai negeri.

Dan yang menentukan terakhir anda mendapatkan rumah pribadi melalui KPR adalah rekening koran, mereka akan mengecek rekening anda untuk memastikan tidak adanya permaslahan dalam keuangan anda, contoh dalam rekening ada 500 juta namun banyak transaksi yang tidak sesuai maka mereka akan menolak permohonan anda.

Membangun Rumah Pribadi Sesuai Dengan Kriteria Anda

Memiliki rumah pribadi melalui kredit KPR biasanya anda akan di beri pilihan untuk menempati rumah yang se-type dengan tetangga kanan kiri, karena memang perumahan yang di buat secara massal. Jadi bila anda ingin banyak perobahan tentu bukan di sini tempatnya, anda cukup mencari tanah baik itu tanah kavling atau tanah pribadi yang siap di jual. Di situ anda bisa mengembangkan keinginan membangun rumah dengan desain apa saja. Bila anda menyukai rumah klasik modern maka tidaklah terlalu sulit untuk menerapkannya, karena banyak sekali referensi gambar rumah bahkan di kota anda banyak sekali rumah-rumah desain klasik atau rumah adat. Apakah desain rumah klasik jawa, rumah klasik minangkabau dan sebagainya. Untuk menentukan apakah rumah tersebut modern apa tidak, itu hanya terdapat dalam interior dan fasilitas yang ada di dalamnya. Tentu untuk rumah pribadi modern, fasilitas yang tersedia antara lain, pendingin ruangan, kamar mandi, dapur, kamar tidur sangat lengkap. Saya contohkan bagaimana fasilitas kamar mandi modern ini :

  • Air hangat
  • Shower
  • Bathub
  • Wc

Selain itu desain kamar mandi dengan ukuran 1.5 X 2 adalah ukuran paling minimal, dengan ukuran tersebut maka orang akan mudah bergerak dalam kamar mandi ukuran sedang, adapun kalau lokasi rumah cukup luas untuk kamar mandi bisa di beri luas seperti 6 X 6 sehingga benar-benar tercipta suasana kamar mandi yang nyaman. Keramik dinding yang di pilih sebaiknya yang halus dan memiliki warna yang tidak bertolak belakang dengan ruangan secara umum. Sedangkan keramik lantai kamar mandi pilihlah keramik yang kasar namun memiliki kualitas terbaik, sehingga ketika anda berada dalam kamar mandi tidak mudah terpeleset karena licin.

Interior Dapur Dengan Kitchen Set Modern Untuk Rumah Pribadi

Bagian rumah pribadi yang akan sering di liat bahwa rumah itu terkesan modern apa tidak, itu terdapat pada bagian eksterior dan interior, seperti ruang tamu, ruang keluarga dan dapur, bila anda ingin menonjolkan dapur terlihat modern maka anda harus memilih kitchen shet seperti yang di gunakan oleh kebanyakan rumah-rumah mewah. Memang kitchen set tersedia dengan berbagai macam ukuran, kecil, sedang dan besar, anda bisa memilihnya di sesuaikan dengan kondisi dapur. Sedangkan desain dapur bisa di desain seperti café sehingga tercipta suasana akrab dan komunikasi antara yang masak dan yang menunggu akan terjalin dengan mudah.

Untuk kitchen set rumah pribadi yang bagus tentu dari hasil pekerjaan yang sempurna. Finishing kitchen set biasanya di lapisi dengan pelitur, melamik, cat, atau pelapisan dengan material sintetis. Tentu masing-masing mempunyai kelebihan tersendiri, suatu contoh anda menggunakan pelitur maka, bahan dasar kitchen set akan terlihat serat kayu. Sedangkan penggunaan melamik bahannya akan di campur dengan thiner, bila anda tidak ahli sebaiknya harus berhati-hati karena bahan ini mengandung racun sangat berbahaya kalau sampai terhirup.

Untuk model kitchen set satu dengan yang lain berbeda seperti halnya ukuran. Biasanya untuk professional desain dapur tidak mau membuat desain tanpa survey lokasi terlebih dahulu, kecuali kalau ada kesepakatan. Setelah melakukan survey dapur mereka akan memberikan beberapa pilihan desain kitchen set yang sesuai dengan dapur anda, sehingga anda bisa memberikan dapur rumah pribadi anda layaknya hotel berbintang.