Tips Menata Rumah Sederhana Minimalis

Sponsored Links

Tips Menata Rumah Sederhana Minimalis

Membeli rumah sederhana minimalis untuk tempat tinggal mungkin menjadi pilihan yang terbaik bagi kita dan keluaga kita. Rumah dikatakan sederhana bisa dilihat dari beberapa aspek seperti kelas tanah / rumah, lokasi rumah atau model desain rumah. Rumah yang berukuran kecil secara umum bisa dimasukkan ke dalam kategori rumah berpendapatan sedang namun ini tidak berarti bahwa pemilik rumah sederhana tidak bisa tampil modis dengan rumah sederhananya karena mereka bisa menerapkan konsep rumah sederhana minimalis supaya rumah mereka yang kecil itu bisa menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali sekalipun modis dan berkesan. Kesan modis dan elegan sebenarnya tidak di dominasi untuk rumah berukuran besar karena rumah berukuran sedang dan kecil juga layak utuk tampil modis dan elegan agar tampak lebih mnarik.

Rumah-sederhana-minimalis-1-lantai

Konsep Dasar Untuk Rumah Sederhana Minimalis

Apabila anda memang memiliki rumah yang berukuran sedang dan anda akan menerapkan konsep rumah sederhana minimalis maka anda sebelumnya harus memahami hal-hal mendasar tentang desain rumah minimalis. Desan rumah minimalis artiya rumah tersebut dibangun dengan gaya yang sederhana, minim, lugas namun memiliki estetika sehingga tampak elegan. Konsep dan karakteristik dasar rumah minimalis ini perlu untuk dipahami terlebih dahulu karena nantinya penting untuk memilih atau memadupadankan dengan berbagai ornament yang cocok untuk rumah minimalis.

Kita tahu bahwa rumah sederhana yang paling murah biasanya dibuat dengan tipe 36 dimana di dalamnya terdapat 1 ruang tamu, 2 ruang tidur, 1 dapur dan 1 kamar mandi. Dengan tipe rumah seperti itu tentunya luasan rumah dan masing-masing bagian di dalam rumah tidak terlalu luas. Oleh karena itu kita harus bijak untuk menata ruangan dan menerapkan konsep rumah sederhana minimalis bukanlah pilihan yang salah. Ini karena konsep minimalis yang sederhana sangat cocok untuk rumah mungil sederhana karena bisa membantu untuk menciptakan kesan yang luas untuk bagian interior rumah.

Penataan Rumah Sederhana Minimalis

Tipe-rumah-sederhana-2015
Tipe umah sederhana 2015

Menata rumah sederhana minimalis dengan konsep fugnsionalis tidak sulit karena sesuai dengan karakteristiknya kita hanya perlu memilih dekorasi interior dengan model dan desain yang minimalis dan sederhana. Yang harus perlu diperhatikan pertama kali adalah pemilihan warna cat untuk rumah sederhana minimalis. Ini sangat penting karena pemilihan warna yang tepat bisa membantu membuat interior rumah tampak lebih lega. Sangat tidak disarankan untuk memilih warna-warna gelap seperti biru tua, ungu tua, merah apalagi warna hitam untuk interior ruangan karena ini akan membuat interior tampak sumpek. Sebaliknya disarankan untuk memilih warna yang cerah seperti putih ata kuning, bisa juga memilih warna pop seperti crème, green lime, navy blue atau degradasi dan kombinasi warna-warna tersebut. Warna-warna cerah tersebut bisa membantu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Apabila anda tidak mau capek-capek mengecat interior rumah maka anda bisa menerapkan wallpaper di dinding rumah baik sebagian maupun keseluruhan. Disarankan untuk memilih wallpaper dengan desain minimalis atau retro yang memiliki pola sederhana saja.

Perabotan untuk rumah sederhana minimalis juga sebaiknya dipilih yang memiliki desain sederhana dan minimalis. Anda bisa memilih sofa dengan desain kotak dengan meja tamu kotak persegi tanpa ukiran. Untuk pilihan hiasan dinding anda bisa memasang pigura persegi dengan frame tebal yang polos. Rak buffet juga dipilih yang polos saja, bisa berupa rak buffet atau rak tempel ang di tempelkan langsung ke dinding ruangan. Anda bisa menambahkan lampu dengan model minimalis juga, seperti lampu gantung dengan kap tabung bulat atau kotak.