Tips Mendesain Kamar Pengantin untuk Malam Pertama

Sponsored Links

Tips Mendesain Kamar Pengantin untuk Malam Pertama

Mendesain kamar pengantin tidak jauh berbeda dengan mendesain suatu pesta pernikahan pada umumnya. Sedikit berbeda hanya ketika pada pesta pernikahan dari segi penampilan dapat dilihat dan dinikmati oleh banyak orang, tergantung dari berapa orang yang di undang dan hadir dalam pesta pernikahan tersebut. Sedangkan untuk desain kamar pengantin sendiri hanya dapat dilihat dan dinikmati oleh kedua pengantin tersebut. Oleh karena itu mendesain sebuah kamar pengantin haruslah disesuaikan dengan keinginan kedua pengantin. Yang pasti, tujuan desain sebuah kamar pengantin adalah untuk menciptakan suasana yang romantis, sehingga malam pertama akan lebih mesra dan tidak terlupakan.

Bunga-Bunga Di Dalam Kamar Pengantin

Dan mendesain kamar pengantin bukan hanya tentang memasang sebanyak mungkin bunga dan hiasan kedalam kamar. Ada banyak hal yang harus dipahami dalam mendesain kamar pengantin. Kita tahu bahwa keinginan dan selera setiap pasangan bisa berbeda-beda dalam hal kamar pengantin, ada yang suka bunga, ada pula yang tidak menginginkan adanya bunga dikamar mereka karena berbagai alasan seperti alergi dan lain sebagainya. Ya, dengan dekorasi dan desain yang benar, bahkan anda bisa saja mendesain kamar mandi dengan cantik dan enak di pandang bahkan tanpa menggunakan sekuntum bunga satu pun.

Selera Desain Kamar Pengantin

Mendesain kamar pengantin adalah tentang memadukan selera pengantin dengan menemukan konsep dekorasi yang tepat. Anda bisa saja secara langsung menanyakan kepada pasangan pengantin tentang tema atau konsep yang mereka inginkan untuk kamar mereka nantinya. Namun begitu, ada beberapa orang tua yang ingin memberikan surprise tersendiri bagi anak mereka yang sedang berbahagia dengan mendesain kamar tersebut secara rahasia. Dan apapun pilihan dekorasi kamar pengantin yang anda ambil, hendaknya anda memastikan segalanya dipilih dan dilakukan dengan cermat agar segalanya berjalan sesuai rencana.

Berikut adalah tips yang dapat anda digunakan untuk mendesain kamar pengantin sehingga terlihat romantis, khususnya lagi pada malam pertama dan bertahan hingga malam-malam selanjutnya.

  1. Sebelum memulai mendesain kamar pengantin anda, pertama lebih baik anda tentukan dulu tema yang akan digunakan. Hal ini penting, karena nantinya anda akan dibawa dalam suasana seperti apa, anda yang menentukan. Banyak tema yang dapat digunakan, seperti tema yang elegan nan romantic, modern minimalis, ataupun tema-tema lain yang menurut anda sesuai tidak masalah. Tapi biasanya, banyak orang yang senang memilih tema yang elegan nan romantis.
  2. Sesudah memilih tema yang tepat, barulah anda diharuskan memilih warna yang sesuai dengan tema yang anda angkat. Disarankan anda memilih warna-warna yang lebih menonjolkan kesan mewah dan elagan dan pastinya romantis, seperti warna gold atau emas, merah, pink, cream ataupun beige.
  3. Selanjutnya, tambahkan sebuah alunan musik yang romantis dalam kamar pengantin anda. Musik sangat bisa dalam memunculkan gairah bercinta bagi pasangan pengantin. Disarankan pilihlah lagu-lagu yang santai tapi romantis, seperti musik jazz maupun lagu-lagu yang membawa kenangan indah semasa anda dan pasangan masih pacaran juga bisa dimainkan.
  4. Selain musik yang dapat meningkatkan gairah dalam bercinta, makanan juga dapat meningkatkan gairah. Karena itu, wajib dalam kamar pengantin anda terdapat makanan penambah gairah, seperti cokelat, ice cream, maupun sebotol sampanye yang akan membuat malam pertama anda semakin luar biasa dan romantic.
  5. Tambahkan juga beberpa lilin aromaterapi dalam kamar pengantin anda. Matikan lampu anda dan hidupkanlah lilin-lilin aromaterapi tersebut. Dengan begitu kesan rileks dan seksi dalam bercinta akan semakin kuat. Tapi jika anda takut akan hal-hal yang tidak diinginkan seperti takut terjadi kebakaran misalnya, anda bisa menggantinya dengan lampu tidur kecil yang memiliki daya kurang dari 5 watt. Hal tersebut juga tidak masalah.
  6. Sentuhan bunga-bunga dalam kamar tidur juga dapat mempercantik kamar pengantin anda.
  7. Dan yang terakhir yang paling penting adalah tempat tidur itu sendiri. pilihlah sprei dan bantal yang sangat halus, bisa terbuat dari sutra yang memiliki tekstur lembut sehingga dapat merangsang gairah pasangan anda dalam kamar pengantin.

Semoga tips-tips mengenai bagaimana menata kamar pengantin sehingga lebih romantis bisa menjadi acuan anda khususnya bagi pasangan yang hendak menikah.