Tips menjadi Agen properti

Sponsored Links

Tips menjadi agen properti

Saat ini bisnis properti rumah terus berkembang, tidak hanya agen properti besar yang bersaing namun bagi para pemula seperti saya juga ingin mendapatkan keuntungan dari gurihnya bisnis properti ini. Sebagian orang yang memang benar-benar ingin terjun menjadi developer properti rumah harus memiliki modal besar tapi ada juga yang menggunakan modal sedikit dan mendapat keuntungan besar, dengan berbagai cara dan trik yang mereka lakukan sehingga benar-benar berhasil menjadi pengembang properti di wilayah mereka. Untuk yang memiliki banyak teman, gampang bersosialisasi, lancar bicara dan kepribadian di sukai banyak orang paling mudah menjadi agen properti, tapi bagi anda yang masih baru tentu harus melewati tahapan menjadi agen properti yang benar-benar profesional.

Agen-properti
Agen properti

1. Pastikan target kita itu siapa, apakah se kota, atau propinsi. Dengan menentukan target pasar kita akan bisa mengatur strategi selanjutnya, sebab semakin luas cakupan target maka strategi harus benar-benar matang sebab kita akan bersaing dengan agen-agen properti lokal yang lebih di kenal masarakat dan terpercaya.

2. Membuat brand, branding atau merk akan membuat konsumen lebih percaya apalagi kalau perusahaan benar-benar legal seperti mendirikan CV atau PT dan memiliki kantor pribadi tentu konsumen semakin yakin dengan cara kerja anda. Karena sebagian ada perusahaan yang sewa kantor mengatas namakan PT atau CV abal-abal, ujung-ujungnya setelah mereka mendapat banyak DP dari konsumen mereka lari tanpa bertanggung jawab dengan uang anda yang mereka bawa lari.

3. Lakukan promosi melalui berbagai media dan cara sesuai dengan kemampuan perusahaan anda, jika agen properti anda ingin di kenal banyak orang dan target konsumen anda mulai dari sekarang harus melakukan promosi melalui media cetak atau media online, bahkan dengan menggunakan sms center akan lebih tertarget pasar anda, sebab hampir setiap menit orang itu akan melihat pesan singkat pada gadget mereka, sertakan PIN BB, NO WA dan LINE anda. Media ini sangat potensial untuk mengembangkan bisnis properti anda ini.

Agen-properti-jakarta
Agen properti jakarta

4. Harus melihat kemampuan kita, kalau kemampuan budget ini unlimited silahkan membeli tanah seluas-luasnya dan kemudian di bangun sedikit demi sedikit sesuai dengan permintaan pasar. Namun apabila budget anda terbatas sebaiknya cari rumah atau tanah yang kira-kira setelah kita beli rumah dan di poles sedikit bisa langsung terjual. Inilah yang di sebut dengan keuntungan instan.

5. Pilih orang yang memiliki integritas tinggi untuk mengembangkan bisnis anda, jika agen properti anda di bantu dengan orang yang memiliki kemampuan dan menguasi pasar saya kira sistem yang anda bangun akan berjalan lancar, sebaliknya jika anda hanya mempercayakan salah satu pekerjaan pada orang-orang yang tidak bertanggung jawab pada pekerjaan bisa jadi perusahaan properti anda akan jalan di tempat dan tinggal menunggu masa-masa kemunduran, tentu ini tidak di harapkan oleh semua agen properti.

6. Lakukan kerjasama dengan agen-properti di kota yang menjadi target anda, hal ini untuk mengurangi resiko jegal menjegal. Kadang kalau kita menguasai suatu kota tanpa melakukan kerja sama dengan pihak lain tentu sangat bersiko tinggi.

7. Selalu kreatif dan inovatif. Ini biasanya di lakukan oleh orang-orang yang muda dan belum banyak beban, jadi tenaga kerja muda bisa di andalkan untuk memberikan masukan kepada anda tentang kemajuan perusahaan.

8. Selalu jujur dan amanah, sekarang ini banyak perusahaan dan pribadi yang kurang jujur serta amanah sehingga mereka tidak di percaya lagi dan publik, tentu konsumen selalu survei dan banyak bertanya kepada setiap orang tentang promosi anda, kalau anda jujur dan amanah saya yakin konsumen akan datang sendiri hanya dengan melakukan sedikit promosi.

Demikianlah tips menjadi agen properti yang profesional di mulai dari hal yang kecil, kalau memang itu adalah rizki anda saya yakin anda akan berhasil mengembangkannya.