Tips merancang rumah minimalis sederhana

Sponsored Links

Tips merancang rumah minimalis sederhana

Merancang rumah minimalis adalah pekerjaan arsitek, pengerjaan dari mulai menghitung luas lokasi, posisi area rumah, dan berada di daerah mana. Itu adalah hitungan umum yang akan mereka lakukan sebelum menentukan bagaimana merancang rumah minimalis itu menjadi bangunan yang sangat menarik bagi anda dan masyarakat di daerah tersebut. Sebab sudah menjadi bagian dari kebiasaan kalau setiap orang ingin tampil beda lebih baik daripada yang lain. Luas lokasi bangunan sangat berpengaruh dengan desain yang akan dibuat, umpamanya lokasi sangat sempit dan memiliki angan-angan membangun rumah dengan ukuran yang sangat besar, tentu tidak mungkin sehingga desain yang di buat di sesuaikan dengan kondisi lokasi rumah.

Merancang-rumah-minimalis
Merancang rumah minimalis

Yang kedua ketika merancang rumah minimalis adalah posisi rumah di mana, maksudnya rumah itu akan dibangun menghadap ketimur, barat dan sebagainnya nah tentu harus mempertimbangkan apakah kalau menghadap ketimur sesuai dengan kondisi lokasi apa tidak dan tentu akan memperhatikan tetangga di sekitar kanan, kiri, depan dan belakang apalagi kalau lokasi itu tepat di depan jalan perkampungan atau gang ini perlu menjadi perhatian utama.

Yang ketiga adalah lokasi itu ada didaerah mana, contoh di perkotaan, pedesaan, dan apakah lingkungan calon bangunan rumah itu aman apa tidak, seperti sering terjadi kemalingan, lingkungan orang-orang yang berpendidikan apa tidak. Kalau memang berada di lokasi yang kurang aman tentu anda harus berfikir dua kali untuk membangunnya, kalau memang ada lokasi yang lebih aman akan tetapi terlalu sepi, tetangga sekitar terlalu cuek sebaiknya di bangun pagar yang cukup kuat demi keamanan rumah dan barang-barang berharga yang ada didalamnya. Nah setelah tiga hal ini lulus seleksi selanjutnya mulai merancang rumah minimalis ini akan dibangun seperti apa, satu lantai apa dua lantai, desain minimalis sederhana apakah desain minimalis mewah dan lain sebagainya sambil menghitung dengan budget yang dimiliki serta berapa anggota keluarga yang akan bertempat di dalam rumah tersebut.

Merancang rumah minimalis sederhana tampil mewah

Memang merancang rumah minimalis sederhana agar terlihat mewah memerlukan pemikiran dan inovasi dari arsitek yang memiliki pengalaman banyak. Selain itu biaya yang harus dikeluarkan lebih banyak hampir sebanding dengan membangun rumah dengan ukuran besar, untuk membatasi biaya untuk merancang rumah minimalis diperlukan tenaga dan pemikiran untuk mencari model rumah yang sesuai dengan keinginan anda dan keluarga, selanjutnya ada foto dan bisa di garap oleh artisitek bahkan tukang bangunan yang berpengalaman akan mengerti maksud anda. hal ini akan mengurangi biaya desain yang sangat mahal. Selanjutnya anda mulai melakukan pendenahan berapa kamar tidur yang di butuhkan, ruang makan di sebelah mana, kamar mandi dan dapur di letakan pada posisi yang tepat itu di mana dan lain-lain, dengan merancang rumah minimalis nanti akan mendapatkan hasil yang bagus.

Yang paling utama adalah budget atau dana, kalau memiliki banyak uang maka tidak perlu sulit-sulit membangun rumah tinggal pilih lokasi yang strategis, memilih desainer rumah yang top serta menentukan pilihan desain rumah yang bagus menurut selera anda dan umumnya masyarakat. Tetapi kalau dana terbatas sebaiknya merancang rumah minimalis sederhana namun berikanlah sentuhan istimewa agar rumah terlihat merah, seperti pemilihan warna, kusen, jendela,pintu yang tepat. Dan kedua adalah menentukan furniture rumah, pilihlah furniture yang terbuat dari bahan yang awet dan tahan lama, biasanya furniture dari bahan yang bagus purna jualnya juga cukup tinggi apalagi kalau memiliki desain unik dan menarik.

Merancang rumah minimalis 2 lantai sederhana

Mungkin ini cocok untuk untuk anda yang berada dilokasi yang sangat terbatas, sedangkan keluarga anda cukup banyak maka di perlukan bangunan rumah cukup besar, solusinya tiada lain hanyalah merancang rumah minimalis dengan meninggikan bangunan rumah, bangunan pada lantai 2 bisa di gunakan untuk kamar tidur atau untuk ruang belajar anak-anak, sedangkan lantai satu bisa untuk bangunan kamar tidur utama, dapur, kamar mandi, ruang keluarga dan ruang tamu. Dengan demikian ruangan lantai 1 bisa lebih leluasa kalaupun di ambil untuk garasi tetap masih terasa luas. Untuk cat interior biasa memilih warna umum saja yaitu putih, sebab putih itu lebih mudah di padukan dengan warna-warna lain seperti hijau dan merah.