Tips Mudah Memilih Villa di Bali

Sponsored Links

Tips Mudah Memilih Villa di Bali

Siapa yang tak kenal dengan Bali? Dibalik tradisi dan adat istiadatnya yang masih dipegang teguh oleh para para masyarakatnya, bulau Bali ternyata memiliki berbagai keindahan alam yang akan membuat siapa saja berdecak kagum dan ingin kembali lagi. Adapun keindahan pulau yang juga dikenal dengan nama pulau dewata tersebut meliputi keindahan kawasan lautan dan pantai yang indah, bukit dan gunung yang indah, hingga budaya dan tradisi unik yang tiada duanya di dunia. Segala keindahan tersebut tak pelak menjadi daya tarik yang kuat bagi banyak turis baik nasional maupun mancanegara untuk berdatangan ke Bali setiap tahunnya. Bahkan dengan segala asset yang dimilikinya, pulau Bali pun dinobatkan sebagai salah satu kawasan wisata terpopuler di dunia.

Sebagai salah satau destinasi wisata terpopuler dunia, tentunya Bali tidak boleh lalai untuk selalu mampu menyediakan segala kebutuhan yang diperlukan oleh para wisatawan yang berdatangan ke Bali setiap tahunnya. Dan salah satunya adalah untuk menyediakan beragam jenis villa di Bali. Walaupun kini telah banyak bertebaran hotel dan penginapan lainnya di kawasan Bali, mulai dari hotel berbintang hingga losmen-losmen sederhana, namun kenyataannya banyak wisatawan yang lebih memilih vilal karena berbagai alasan. Dan untuk menjawab permintaan tersebut, kini anda bisa menemukan banyak sekali pilihan Villa di Bali, yang tersebar hampir di seluruh wilayah Bali, sesuai dengan sebaran wisatawan, ada yang di seputaran pantai, bukit dan lain sebagainya.

Alasan Memilih Villa di Bali Daripada Hotel

Seperti dikemukakan diatas, sebenarnya Bali tidak pernah kekurangan tempat untuk wisatawan bermalam. Ini bisa dilihat dengan banyaknya pilihan hotel mulai dari yang berbintang hingga yang murah dan sederhana. Memang ada ratusan hotel untuk menginap di Bali namun selalu saja ada alasan mengapa para wisatawan memilih villa di Bali untuk menginap.

Salah satu alasan mengapa mereka lebih memilih villa di bali tak lain adalah untuk mendapatkan lebih banyak privasi. Hal ini bisa kita pahami mengingat saat kita menyewa villa, maka kita memiliki akses ke semua bagian villa. Dengan menyewa villa, kita tidak hanya memiliki kamar, tapi keseluruhan fasilitas yang disediakan didalamnya, baik itu bangunan villa itu sendiri, taman, garasi, kolam renang, dan banyak lagi.

Disamping itu harga villa juga relatif lebih murah, terutama jika bila anda berwisata dengan seluruh anggota keluarga. Harga sewa bisa ditekan dan menjadi lebih murah daripada anda menyewa kamar di hotel, sebab dengan satu harga maka anda akan mengkover semua kebutuhan seluruh anggota keluarga. Singkatnya, apabila dibandingkan harga sewa dengan segala kelengkapan fasilitasnya menginap di villa masih lebih menguntungkan, plus anda bebas melakukan aktivitas bersama keluarga selayaknya di rumah sendiri.

Mencari Villa di Bali

Mengingat banyaknya jumlah villa di Bali maka bisa dibilang bahwa mencari villa tidaklah semudah yang dibayangkan. Kita harus memastikan bahwa villa tersebut tidak hanya menawarkan harga yang terjangkau tetapi juga menawarkan berbagai fasilitas yang nyaman.

Sebenarnya ada banyak kriteria yang seharusnya kita ingat dan bisa menjadi patokan ketika anda hendak memilih villa di Bali. Salah satu criteria utama dan terpenting adalah dari sisi keamanan. Senyaman apapun villa tidak aka nada gunanya apabila tidak memberikan rasa aman, maka dari itu anda disarankan untuk memilih villa yang memiliki sistem keamanan yang bagus guna mendukung kenyamanan anda.

Aksesibilitas menjadi kriteria kedua yang harus dipertimbangkan ketika memilih villa di Bali. Beberapa orang menginginkan adanya privasi tingkat tinggi sehingga mereka akan menyewa villa di daerah terpencil yang sangat sulit dijangkau bahkan oleh kendaraan roda dua. Memang anda akan mendapatkan privasi namun ini sepertinya malah justru mempersulit anda sendiri karena anda harus bersusah payah untuk mencapai daerah tersebut dengan berbagai resiko yang ada.

Fasilitas, Tentu saja ini menjadi pertimbangan yang harus benar-benar diperhatikan dan faktor pembadingnya adalah harga. Semua villa di Bali memiliki fasilitas yang mewah namun tidak semuanya menawarkan harga yang terjangkau dan sangat tidak mudah untuk menemukan villa yang mempertemukan keduanya.