Tips sebelum membeli rumah baru

Sponsored Links

Tips sebelum membeli rumah baru

Apapun yang di kerjakan harus menggunakan planning yang matang agar dapat merasakan happy ending, termasuk ketika anda ingin membeli rumah baru. Beberapa tips sebelum membeli rumah baru tentu harus di baca secara detail agar anda dapat menerapkan secara keseluruhan, sebelum anda masuk ke tahap pembelian rumah tentu anda harus menentukan sikap terhadap rumah yang akan di beli akan di jadikan sebagai apa, tempat tinggal, tempat usaha atau akan di jual lagi.

Tips-membeli-rumah-baru
Tips membeli rumah baru

Beberapa hal lain yang harus anda perhatikan antara lain :

Jarak tempuh tempat tinggal dengan tempat kerja, sekolah, pasar dan mudah di tempuh dengan kendaraan roda empat. Dari empat kriteria ini akan menentukan kesuksesan bisnis anda maupun sekolah anak-anak anda. Perhatikan juga berapa anggota keluarga yang akan menempati rumah tersebut kalau budget terbatas dan keluarga anda banyak tentu tidak boleh memaksa mereka berada dalam rumah kecil walaupun transportasi sangat mudah. Kalau memang ada lokasi atau rumah dengan ukuran terbatas serta uang ada sebaiknya anda bersabar sedikit dengan cara membeli rumah itu kemudian tawarkan ketika sudah di atas lima bulan atau satu tahun pasti anda akan mendapatkan penawaran dengan harga lebih tinggi daripada ketika anda membeli pertama kali. Tapi kalau anda adalah keluarga baru tidak mengapa dengan ukuran rumah terbatas yang penting menggunakan desain berkonsep minimalis modern, sehingga untuk membersihkan daleman rumah serta perabot tidak terlalu menyita waktu dan tenaga.

Atau kalau memang keadaan terpaksa anda tidak bisa membeli rumah baru maka bisa memilih untuk menyewa rumah, biasanya pemilik rumah akan memberikan batasan waktu sewa setahun sekali hingga 5 tahun kedepan, adapun syarat-syarat yang harus di penuhi oleh penyewa rumah akan saya jelaskan pada kesempatan yang lain. Kita kembali ke pembahasan membeli rumah, kalau rumah itu bekas perlu anda teliti secara detail untuk mengantisipasi adanya gugatan dari orang yang merasa memiliki rumah tersebut, teliti dokumen rumah tersebut, tanyakan kepada ketua rt maupun kantor desa atau kantor badan pertanahan di kabupaten tanah itu berada, adapun dokumen terkadang ada yang palsu sebaiknya gunakan jasa yang benar-benar mengetahui tentang dokumenpertanahan. Yang kedua jangan membeli tanah dekat kuburan, walaupun sah-sah saja serta harga murah namun image di indonesia mereka kebanyakan takut punya rumah di dekat kuburan dan biasanya tanah dan rumah itu harganya murah. Yang ketiga adanya penduduk gaib yang menempati rumah bekas, umumnya rumah yang tidak di tempati biasanya akan di tempati mahkluk gaib, ciri-ciri rumah terasa adem, merinding dan kurang bersahabat, kalau memang anda kenal dengan orang yang mengerti alam gaib sebaiknya periksa rumah tersebut apakah mahluk gaib itu mau di pindah dan tidak mengganggu kita apa tidak, sebab bisa saja rumah itu harga murah karena ada hal-hal tersebut.