Tips Sederhana Desain Interior Rumah Minimalis Yang Elegan

Sponsored Links

Tips Sederhana Membuat Desain Interior Rumah Minimalis yang Elegan

Rumah bukan hanya tempat tinggal dimana kita bisa berlindung di dalamnya tetapi rumah adalah tempat dimana kita beristirahat dari segala macam aktifitas kita sehari-hari. Maka dari itu sudah seharusnya rumah kita dibuat senyaman mungkin. Di samping itu, dijaman serba modern ini rumah bukan lagi semata-mata sebagai tempat untuk berteduh, melainkan juga sebagai asset investasi, serja juga sebagai perlambang status sosial dan prestise suatu keluarga. Semakin besar sebuah rumah, maka prestise atau tingkat martabat keluarga tersebut akan semakin terangkat. Begitu juga dengan nilai investasinya.

Inilah kenapa banyak dari pemilik rumah yang rela menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan uang mereka untuk membangun rumah yang besar dan megah. Bahkan beberapa orang menghabiskan milyaran rupiah untuk membangun sebuah rumah dengan puluhan kamar dan berbagai fasilitas lengkap didalamnya, padahal mereka hanya tinggal sendiri. Hampir bisa dipastikan, banyak ruangan tidak akan terpakai dan menjadi sia-sia.

Dan kembali mengenai desain interior rumah, saat ini ada banyak sekali ragam desain rumah yang bisa kita aplikasikan pada rumah kita. Masing-masing desain interior memiliki karakter dan sifat-sifatnya sendiri, sehingga sebaiknya anda memilih desain interior yang sesuai dengan selera dan keinginan anda.

Desain Interior Rumah Minimalis Bisa Di Terapkan Pada Berbagai Type Rumah

Belakangan ini desain rumah yang sedang populer adalah desain rumah minimalis. Desain interior rumah minimalis bisa diterapkan baik untuk rumah berukuran apa saja, baik itu ukuran kecil maupun besar, dan bahkan bisa di kolaborasikan dengan desain interior apa saja yang mungkin sudah anda miliki di rumah. Mengacu kepada namanya desain minimalis ini memang dibuat dengan konsep dan pengaturan yang sangat simpel, praktis, namun tanpa mengurangi nilai estetikanya.Desain-interior-ruangan-rumah-minimalis-type-36

Apabila kita membandingkan desain interior rumah minimalis dengan model desain lainnya seperti mediteranian kita bisa melihat perbedaan yang jelas. Desain rumah mediteranian pada umumnya di dominasi oleh corak eropa-mediteranian dan sedikit campuran klasik roma di dalamnya. Ini bisa kita lihat pada desain drapery, gorden, sofa ataupun meja yang terkesan cukup mewah dan elegan. Desain interior rumah minimalis cenderung didominasi dengan garis vertikal dan horizontal yang relatif sederhana. Pola-pola garis ini bisa dihasilkan oleh rak dinding yang disusun vertikal atau mungkin wall TV cabinet yang kotak. Belum lagi sofa dan coffee table yang didesain dengan model yang sederhana yaitu kotak.

Kesan Elegan Dan Aneh Pada Desain Interior Rumah Minimalis

Memang desain interior rumah minimalis terkesan sederhana tetapi anehnya ada kesan elegan yang muncul dari situ. Kesan elegan ini muncul bisa karena pilihan warna dan material yang digunakan. Warna yang dipilih dalam interior minimalis bisa sangat beragam mulai dari warna gelap, cerah sampai warna pop. Dalam hal ini butuh keterampilan dalam memadupadankan warna dan pada umumnya warna yang dipilih berdasarkan degradasi warna. Misalnya bila warna tembok yang anda dipilih adalah krem maka dikombinasikan dengan gorden warna coklat muda. Lalu sofa yang berwarna coklat gelap seperti warna kulit salak bisa anda padukan dengan meja warna jati Belanda. Atau bisa juga anda mengkombinasikannya dengan coffee table dari kaca untuk menambah sentuhan elegan.

Sebenarnya model desain interior rumah minimalis bisa dikombinasikan dengan aksesori interior dari berbagai bahan mulai dari batu, tanah liat, kaca maupun dari kayu. Untuk menimbulkan kesan elegan anda bisa juga menambahkan aksesoris unik seperti lampu gantung dengan model tabung. Bisa juga menambahkan floor lamp dengan model minimalis atau bisa juga menambahkan side table lamp yang terbuat dari batu dan meletakkannya di samping sofa. Bisa juga dengan memajang aspak dari batu yang berbentuk mirip cobek dan meletakkannya di coffee table. Selain mendekorasi dinding dengan wall TV cabinet anda juga perlu memajang flat TV disitu.

Sebagai tambahan untuk desain interior rumah minimalis, pada sisi dinding yang lain anda bisa memajang cermin kotak dengan bingkai kayu atau anda bisa memajang pigura dengan lukisan abstrak atau kubisme. Bila memungkinkan, hindari lukisan dengan gaya realism karena pola yang ditampilkan pada lukisan tersebut tidak cocok dengan tema minimalist pada interior. Bisa juga kita memajang pigura foto berbentuk persegi akan tetapi anda harus perhatikan susunannya. Entah pigura foto ataupun lukisan diharapkan disusun dengan baik dan rapi. Beberapa orang bahkan bisa menambahkan wallpaper di dinding dan yang paling cocok adalah memilih wallpaper dengan model minimalis juga, seperti pola garis-garis yang minim ukiran atau pola melengkung.