Usaha jual beli Rumah

Sponsored Links

Usaha jual beli Rumah

Usaha jual beli Rumah, ruko, perumahan dan properti lain seperti tanah dapat mendatangkan keuntungan yang luar biasa, sebagai perantarapun akan mendapatkan fee dari kedua belah pihak. Memang sudah menjadi ketentuan alam kalau harga properti terus meningkat tiap tahunnya apalagi kalau berada di kota besar hitungan bulan akan cepat meningkat, tidak seperti jual beli kendaraan atau perlengkapan lainnya semakin tahun akan semakin menurun apalagi kalau keadaan kurang baik mulai dari warna hingga mesin akan mempengaruhi nilai jual barang tersebut. Untuk memulai jual beli rumah sebaiknya di mulai dari menjadi makelar dulu hingga sudah merasa menguasai selanjutnya bisa mencoba mendirikan CV atau PT pengembang rumah atau khusus makelar jual beli rumah.

Jual-beli-rumah
Jual beli rumah

Pertama-tama bagi makelar jual beli rumah adalah mencari informasi rumah atau tanah yang akan di jual, tidak perlu jauh-jauh di sekitar daerah anda sendiri itu banyak properti yang akan di jual, dengan menguasai informasi maka anda akan mudah dan lebih menguasai pasar selanjutnya anda bisa menawarkan jasa atau sekedar ingin tahu saja selanjutnya carilah pembeli yang serius.

Setelah anda menguasai pasar dan informasi di lanjutkan dengan menawarkan kerja sama menjualkan rumah atau tanah mereka dengan perjanjian mendapat fee sekian persen, dari pembeli juga anda harus minta fee juga. Sebelumnya anda harus tahu tanah atau rumah itu di jual berapa, sistem pembayarannya bagaimana, kuasai informasi dari penjual agar mudah untuk menyampaikan kepada calon pembeli.

Kata kunci sebagai makelar jual beli rumah adalah tidak boleh menaikan harga yang di patok oleh penjual, hal ini untuk menyakinkan kepada pihak pembeli maupun penjual. Misalkan tanah dan rumah itu di jual 200 juta ya sebutkan 200 juta jangan menambah tiga atau empat juta, sebab sudah menjadi ketentuan umum kalau makelar Usaha jual beli Rumah atau tanah akan mendapatkan bonus minimal 1 % hingga 2,5 % dari situ saja sudah banyak bonus.

Yang terahir kalau memang anda telah di kenal bisa menggunakan media online seperti media sosial seperti facebook, blackberry, line dan lain-lain. Kalau memang facebook gunakan nama yang mudah di ingat demikian juga dengan watshapp dan line, setelah itu perbanyak teman media sosial dengan mengatur tempo status tiap jam berapa sehingga kehadiran anda benar-benar di rasakan oleh teman, sebab media sosial online sama dengan kita bertetangga dan bergaul dengan teman. Selanjutnya kalau dirasa sudah profesional buatlah website dan kantor agar membantu menyakinkan konsumen kalau anda makelar jual beli rumah dan tanah profesional.