Wallpaper Dinding Rumah Minimalis

Sponsored Links

Wallpaper Dinding Rumah Minimalis

Wallpaper dinding rumah minimalis bisa menjadi pengganti cat bahkan warna yang di sediakan lebih menarik dengan berbagai macam motif dan gaya. Namun sebelum anda menentukan pilihan pada salah satu motif wallpeper dinding rumah minimalis perlu melakukan penelitian dan pertimbangan yang matang agar walpaper dinding rumah rumah benar-benar memberikan gaya interior rumah yang berbeda dan nyaman bagi anda, baik itu di tempatkan pada ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga maupun ruang makan. Pertimbangan pertama adalah memilih warna yang sesuai, banyak sekali warna yang di sediakan pada wallpaper dinding rumah ini, jangan sampai konsep interior rusak gara-gara salah memilih warna. Contoh pada kamar tidur atau ruang tamu kadang tidak semua di pasang wallpaper, mungkin hanya pada satu sisi saja yang bertujuan sebagai hiasan maka warna wallpaper seharusnya padu dengan warna cat dinding ruangan tersebut.

Wallpaper-dinding-rumah
Wallpaper dinding rumah

Yang kedua adalah memilih motif, motif wallpaper seharusnya selaras dengan suasana yang ingin anda ciptakan pada ruangan tersebut, motif indonesia yang paling banyak adalah model bunga, garis-garis dan batik. Sedangkan motif gaya eropa maupun timur tengah masih jarang di jumpai di toko-toko bangunan dan interior. Kalau anda bingung untuk menentukan warna dan motif wallpaper sebaiknya menggunakan jasa desain interior rumah agar pemasangan wallpaper dinding rumah benar-benar sempurna.

Pertimbangkan Sebelum Memilih Wallpaper Dinding Rumah Motif Bunga

Selain dua pertimbangan utama anda juga patut memperhatikan masukan dari teman saya sebelum menentukan wallpaper dinding rumah yaitu :

  1. Wallpaper dinding rumah yang berkualitas tentu memiliki ketahanan yang cukup lama sehingga anda harus berfikir lebih keras agar tidak terjadi kesalahan dan penyesalan hingga beberapa tahun kedepan. Selain kualitas, harga wallpaper juga menjadi pertaruhan jika salah memilih maka anda harus siap dengan konsekwensi dari pemilihan anda.
  2. Ruangan yang tidak terlalu lebar memang sulit untuk menentukan furniture maupun aksesoris, jika salah memilih maka ruangan itu akan terasa sempit dan kurang nyaman, nah kalau kebetulan ruangan itu terbatas sebaiknya memilih wallpaper dinding rumah yang memiliki motif garis horizontal sehingga kesan didalam tidak terlalu sempit atau ramai.
  3. Jangan memasang wallpaper pada semua dinding ruangan, sebaiknya untuk memilih dekorasi kamar tidur maupun ruang tamu pilihlah salah satu sisi mungkin pada bagian tembok yang menonjol, atap atap kamar sehingga kesan kamar maupun ruang tamu terasa lebih menyenangkan.
  4. Memilih wallpaper dinding juga harus di sesuaikan dengan furniture pada ruangan tersebut, bila kebetulan anda telah memiliki furniture di dalamnya sebaiknya wallpaper harus mengalah mengikuti motif furniture tapi kalau sebelumnya belum ada furniture maka furniture itu harus selaras dengan warna maupun wallpaper dinding rumah minimalis anda.

Wallpaper Dinding Rumah Harga Sangat Bervariatif

wallpaper-dinding-rumah-harga-roll
Wallpaper dinding rumah harga roll

Banyaknya toko bangunan serta aksesoris interior rumah membuat semua harga bahan bersaing ketat, mulai dari pelayanan hingga banting harga, di sini tidak harus mencari harga wallpaper dinding rumah yang murah namun kualitas juga perlu di pertimbangkan bisa saja harga murah namun kualitas kurang baik, sebaliknya ada yang menjual wallpaper dinding harga mahal tapi kualitas sangat di rekomendasikan. Namun ada sebagian dari toko-toko ternama yang memberi harga murah tapi kualitas bagus. Setelah saya mencari harga wallpaper dinding rumah di toko-toko online itu ada yang menjual per meter ada juga yang menjual dengan per roll. Kalau yang jualan meteran antara Rp.18.000 hingga Rp.100.000 itu tergantung dengan kualitas serta motif yang di pilih. Kalau harga wallpaper per roll biasanya menggunakan sistem member dan pembelian ada batas minimal. Ada yang memberi batasan minimal 12 roll dengan harga per roll Rp.418.000 Arete merk GNI, bahan utama wallpaper ini adalah vinyl, satu roll berisi 1 meter X 15 meter di kemas dalam satu karton isi empat roll/gulung. Jika anda ingin memasang wallpaper dinding rumah sendiri harus menggunakan Lem Eco Super Methylin made in Korea, lem ini di sangat di rekomendasikan oleh para desain interior sebab salah satu lem dengan kualitas ramah lingkungan dan daya rekat sangat terjamin.