warna-cat-rumah-minimalis

Warna Cat Rumah Minimalis untuk Rumah Modern

Posted on

Warna Cat Rumah Minimalis untuk Rumah Modern

Warna pada rumah sangat berperan penting dalam menambah daya tarik rumah itu sendiri sehingga rumah kelihatan cantik dan elegan. Akan tetapi sebenarnya warna memberikan manfaat lainnya seperti menimbulkan ilusi pada ruangan dalam rumah sehingga warna bisa kelihatan lebih kecil atau lebih besar daripada bentuk atau luas ruangan yang sederhana. Tentu saja warna juga harus disesuaikan dengan bentuk atau tema dari sisi eksteriorwarna-cat-rumah-minimalis rumah itu sendiri. Saat ini rumah minimalis sangat digemari dan sedang populer. Oleh karenanya, dengan semakin banyaknya sorotan akan kehadiran rumah minimalis di lingkungan kita, secara tidak langsung kita dituntut untuk bisa pintar-pintar memilih warna cat rumah minimalis, sehingga rumah kita akan tampak indah dan menyenangkan daripada rumah lainnya.

Apabila anda memiliki rumah baru bergaya minimalis dan anda belum berpengalaman memilih berbagai jenis warna cat rumah minimalis maka ada baiknya anda untuk mencari rujukan terlebih dahulu, Anda bisa mencari referensi di majalah-majalah yang khusus membahas tentang desain interior rumah atau juga anda bisa mencuri ide dari berbagai iklan-iklan perumahan. Dari sumber-sumber tersebut anda akan bisa menemukan beberapa ide dan referensi warna-warna yang tepat untuk diaplikasikan di rumah anda. Beberapa website bahkan menyediakan fitur simulasi cat rumah, dimana anda bisa mencoba berbagai warna pada platform yang tersedia dan anda bisa melihat hasil kombinasi warna tersebut yang secara visual lebih akurat.

Sesuaikan Warna Cat Rumah Minimalis Dengan Luas Ruangan

Anda bisa juga menetapkan pilihan warna cat rumah minimalis berdasarkan pada luasnya ruangan atau luas rumah anda. Bagi anda yang memiliki rumah yang luas tentu saja anda tidak memiliki banyak masalah dalam memilih warna. Anda hanya perlu untuk tidak memilih warna yang membuat rumah atau ruangan anda kelihatan lebih sempit. Sedangkan bila rumah atau ruangan rumah anda sempit anda perlu memilih warna yang tepat supaya ruangan anda kelihatan lebih luas dan elegan. Warna netral bisa menjadi pilihan warna yang aman baik untuk rumah yang luas maupun mungil karena warna ini memberikan kesan elegan dan luas.

Adapun warna netral yang bisa anda pilih diantaranya adalah hitam, putih dan krem. Warna hitam memang tidak disarankan sebagai pilihan warna cat rumah minimalis atau rumah dengan gaya apapun, apalagi jika dijadikan warna dominant interior rumah. Namun begitu, bukan berarti kita tidak boleh sama sekali menggunakan unsur warna hitam pada desain interior rumah kita. Sebagai alternative, warna hitam bisa anda gunakan sebagai warna pelengkap. Semisal untuk aksen pada pilar, kusen pintu, atau jendela. Sedangkan warna dominan, anda bisa memadukannya dengan berbagai warna yang anda inginkan, terutama warna yang bisa menimbulkan kesan kontras seperti putih atau kuning.

Warna Cat Rumah Minimalis Yang Sedang Populer

Adapun warna cat rumah minimalis lainnya yang sedang populer adalah warna biru muda. Warna ini bisa menimbulkan kesan sejuk dan segar. Namun sebaiknya anda tidak menerapkan warna biru muda sebagai warna tunggal untuk interior maupun eksterior rumah. Tak peduli apakah itu rumah besar sedang maupun kecil. Ini karena menggunakan warna biru muda sebagai warna tunggal hanya akan menimbulkan kesan hampa atau hambar tanpa adanya paduan warna lainnya.

Warna biru muda ini bisa dikombinasikan dengan warna-warna cerah lainnya semisal warna putih untuk langit-langit, kusen pintu dan jendela ataupun teralisnya. Bisa juga warna biru muda dikombinasikan dengan beberapa jenis warna gelap semisal abu-abu atau coklat untuk gorden ataupun sofa.

Apabila warna putih sudah terlalu sederhana dan terlalu lazim bagi anda dan anda ingin mencoba pilihan warna cat rumah minimalis lainnya yang tidak terlalu mencolok tetapi terkesan elegan maka anda bisa memilih dominasi warna krem. Warna krem tersebut bisa diaplikasikan untuk keseluruhan dinding kecuali langit-langit kemudian di kombinasikan dengan warna coklat tua untuk kusen jendela dan pintu, warna hitam untuk teralisnya dan warna coklat muda untuk daun pintu. Akan lebih bagus lagi apabila anda memilih gorden berwarna coklat tua senada dengan kusen jendela. Warna dinding krem juga cocok apabila anda padukan dengan sofa berwarna coklat tua.

Gravatar Image

Memiliki rumah yang cantik dan nyaman adalah impian semua orang. Namun, tidak semua orang mampu mengetahui secara pasti bagaimana mendesain rumah dan menciptakan tempat tinggal yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga. Dan disinilah kami. Demi menjawab kebutuhan anda akan informasi mengenai properti dan desain interior, kami mencoba menyajikan semua yang anda butuhkan disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *