Warna Cat Rumah Minimalis Yang Unik

Sponsored Links

Warna Cat Rumah Minimalis Yang Unik

Banyak orang yang memiliki rumah minimalis bingung untuk memilih warna cat rumah minimalis yang baik. Sebenarnya tidak ada cat rumah yang baik dan yang tidak baik. Yang ada hanyalah penempatan warna yang tepat. Rumah minimalis memang menjadi favorit bagi banyak orang akhir-akhir ini. Hal ini pun ditanggapi serius oleh para pengembang properti di banyak negara besar dan berkembang. Hasilnya bisa dilihat hari ini. Rata-rata produk property yang dijual di pasar property memiliki gaya modern dan minimalis. Rumah dengan gaya minimalis menjadi pilihan para pengembang property karena rumah jenis ini bisa menempati lahan kecil ataupun lahan luas.

Kebanyakan rumah minimalis memang dibangun di tanah yang memiliki luas minim. Namun keuntungannya adalah, rumah minimalis ditawarkan dengan harga yang masih terjangkau. Jika anda ingin memiliki rumah dengan gaya minimalis, anda tidak bisa memasukkan beraneka macam furnitur ke dalam rumah. Pemilik rumah hanya bisa memasukkan mebel yang fungsional ke dalam rumah minimalis. Lupakan untuk memasukkan berbagai macam keramik dan guci antic ataupun ukiran-ukuran ke dalam rumah minimalis. Selain ukuran rumah yang juga kecil, desain rumah minimalismengusung tema bersih dan rapi. Masyarakat modern menyukai gaya minimalis sebuah rumah karena mereka ingin hidup praktis dan efisien. Rumah dengan gaya minimals biasanya memiliki dinding-dinding yang bersih dan bedas dari hiasan dekoratif.

Fungsi warna cat rumah minimalis

Anda bisa menggantung beberapa karya seni ataupun foto keluarga tetapi tidak di setiap dindingnya. Tentunya anda tidak ingin memiliki rumah dengan dekorasi interior yang “penuh”. Namun anda tetap bisa mengatur dekorasi tiap ruang sesuai selera dan budget asalkan tidak terlalu memenuhi ruangan. Salah satu hiasan dekoratif yang akan sering anda temui di rumah minimalis adalah cermin. Meletakkan cermin di dinding sangat dianjurkan oleh para desainer karena cermin bisa memantulkan bayangan dan membuat seolah-olah interior anda tampak lebih luas. Tentunya hal ini bisa membantu pemilik rumah untuk merasa lebih nyaman. Untuk warna cat rumah minimalis, putih adalah warna cat favorit yang juga dianjurkan untuk rumah dengan luas kecil. Warna putih bisa membantu memantulkan cahaya. Sedangkan warna gelap akan menyerap cahaya dan membuat ruangan terlihat lebih sempit.

Anda tentunya tidak ingin membuat ruangan sempit terlihat lebih sempit lagi. Selain warna putih, warna yang dianjurkan untuk rumah dengan gaya minimalis adalah warna netral seperti krem terang ataupun kuning yang lembut. Warna-warna blok yang gelap seperti merah tua ataupun biru navy sangat tidak dianjurkan. Namun, seperti sudah disebutkan diatas, anda bisa mengubah dekorasi interior anda sesuai selera. Jika anda ingin membuat pernyataan tertentu dengan pemilihan warna-warna yang tidak biasa, silahkan saja. namun pastikan anda hanya mewarnai satu dinding dengan warna yang anda sukai, misalnya anda bisa memilih warna merah di dinding belakang TV anda.

Kombinasi warna cat rumah minimalis

Anda bisa memilih warna pink fushia yang agak gelap di belakang tempat tidur kamar remaja perempuan anda. Jika anda tidak bisa menemukan warna cat sesuai dengan warna kesukaan anda, anda bisa mencampur dari beberapa warna yang anda sukai. Karena belum tentu cat yang anda suka dijual di pasaran. Saat ini, banyak juga ditemui rumah gaya minimalis yang memiliki warna cat exterior tidak biasa. Beberapa pengembang property bahkan mengecat bagian luar produk rumahnya dengan kombinasi warna abu-abu medium dan merah. Beberapa orang pun juga suka mewarnai beberapa bagian dinding ruang dalam dengan warna abu-abu. Tentunya pilihan kombinasi warna cat rumah minimalis yang seperti ini tidak untuk semua orang.

Rumah modern minimalis sangat fleksibel dalam penentuan warna. Pastikan saja anda nyaman dengan pilihan-pilihan warna yang anda pilih. Anda juga bisa menggabungkan beberapa elemen alam dengan warna cat dinding dan lantai anda. Bahkan anda bisa menjadikan warna cat sebagai tema rumah anda. Anda bisa memilih untuk mengecat rumah anda sendiri jika anda memiliki waktu cukup. Jika tidak, anda juga bisa menyewa jasa profesional pengecat rumah untuk membantu anda mengecat dengan warna cat rumah minimalis favorit anda.