What Is Granite Penggunaan Serta Manfaatnya ?

Sponsored Links

What Is Granite Penggunaan Serta Manfaatnya ?

Arsitektur rumah tidak akan memperdulikan apakah rumah type modern ataukah klasik, mereka akan menggunakan granite sebagai bahan bagunan rumah, baik itu untuk lantai tembok dan lain-lain. what is granite ? granite dalam bahasa latinnya di sebut dengan granum, proses terjadinya granite bisa terjadi kapan saja dari pembekuan magma yang terlambat sehingga menimbulkan pembentukan mineral yang sangat besar. Tekstur granit cukup banyak sekali ragamnya sehingga membuat karya seni yang cukup istimewa. Granite sebelum dilakukan pemolesan memang kelihatannya seperti batu-batu biasanya. Yang perlu anda perhatikan saat pemasangan what is granite adalah ketika telah di pasang jangan dulu di kasih nat atau cairan semen pada sela-sela antara granite, biarkan dulu antara tiga sampai lima hari, setelah benar-benar kering anda bisa memasang nat,ini untuk mencegah kalau terjadi perembesan dari bawah adukan semen dan pasir, jadi biarkan menguap setelah itu pasang nat dengan teliti, mengingat nat adalah pengunci antar granit.What-is-granite-school-district

Berikut Adalah Tips Pemasangan Nat Pada What Is Granite

  1. Seperti biasanya sebelum memasang nat pada what is granite bersihkan dulu jalur-jalur nat dari semen dan pasir, pastikan keadaan nat benar-benar bersih setelah pemasangan granite, hal ini untuk menghindari granite masuk angin yang berakibat suatu saat granit akan pecah pada waktu yang akan datang atau di sebut dengan kejadian popping. Sebelum benar-benar memasang nat bersihkan sekali lagi dengan kape, agar udah dari dalam benar-benar keluar.
  2. Buat adonan nat dengan takaran yang tepat, yaitu tidak terlalu encer dan tidak terlalu kental. Kalau terlalu encer maka akan mencair dan susah kering, demikian juga kalau terlalu kental lobang-lobang nat tidak dapat tertutup seluruhnya.
  3. Setelah selesai silahkan anda cek kembali natnya, apakah benar-benar sempurna ? barangkali ada yang kurang atau terlalu menonjol sehingga perlu untuk merapikan nat.
  4. Setelah nat terpasang semuanya biarkan beberapa hari agar nat benar-benar kuat, setelah itu bersihkan adonan penutup nat yang bercecer di sekitar granit, kalau tidak segera di bersikan akan membuat granit kurang menarik dan terkesan pemasangannya kurang professional.

Granit yang baru terpasang akan menyimpan banyak sekali kotoran, oleh karena itu pembersihannya memerlukan waktu, biaya dan peralatan. Pembersihannya menggunakan cara stipping dan restorasi. Pembersihan menggunakan OC Multi Surface Floor Stripper di percaya mampu membuat kotoran yang membandel dari granit atau marmer, setelah cairan kimia di tumpah dan di ratakan kemudian di gosok dengan mesin polisher. Yang kedua adalah dengan metode restorasi, langkah-langkahnya seperti berikut ini. Untuk membikin kinclong lantai menggunakan Marble Polishing Compound, setiap satu kilogram MPC mampu membersihkan 50 meter persegi lantai. Caranya cukup mudah siram lantai dengan air setelah air di bersihkan ( dalam keadaan basah-basah kecil ) tuangkan MPC dan di gosok dengan mesin polisher. Ini adalah cara pertama ketika granit telah terpasang, selanjutnya bagaimana cara merawat agar tetap baik.

Cara merawat what is granite ?

  1. Merawat what is granite sangat sederhana, antara lain, silahkan anda memakai coating untuk menjaga agar granit tidak terkena lumut yang membandel serta kotoran sisa makanan dan lain-lain, coating bisa bertahan hingga enam bulan tergantung dengan jenis coating serta kualitasnya.
  2. Ketika granit terkena tumpahan kopi, teh, es dan lain-lain segera anda bersihkan dengan tisu atau kain agar tidak telalu lama menempel dan merusak keindahan tekstur granit.
  3. Ketika meletakan masakan atau air yang masih panas di atas what is granite, gunakan kain atau kardus untuk mengalasi wadah yang air atau masakan yang masih panas. Bila tanpa menggunakan alas maka akan membekas bentuk wadah yang panas. Apabila memang tidak di sengaja terjadi kecelakaan berupa noda bekas wadah yang panas, anda bisa menggosokan jeruk nipis yang di campur dengan sedikit garam, lakukan gosokan dengan hati-hati, setelah benar-benar lenyap basuh dengan air lalu keringkan.
  4. Bisa juga menggunakan dari campuran soda kue, gosok hingga beberapa menit menggunakan air panas, setelah anda yakin noda itu hilang, bilas dan keringkan.
  5. Cara yang ketiga ini cukup berbahaya, yaitu dengan menggunakan cairan pemutih, sebelumnya granit yang terkena noda tutupi dengan kapas kemudian siram dengan cairan pemutih kemudian tutup dengan plastik secara rapat, dan periksa setiap dua jam sekali, tapi ini jangan di lakukan selama sehari penuh sebab menyebabkan rapuh pada granite anda, selain itu anda harus memakai sarung tangan pelindung tangan dari bahan kimia yang berbahaya.
  6. Bila anda tidak punya waktu bisa mengcontact jasa poles marmer di kota anda, mereka telah banyak menyebar promosi baik melalui media cetak, media elektronik dan media online sebagai alat untuk mempromosikan jasa mereka, harga yang di tawarkan pun bervariasi antara satu dengan yang lain. kalau ingin lebih ngirit anda bisa mencari pekerja yang professional namun baru mendirikan perusahaan jasa poles, mereka biasanya akan memberikan diskon maupun harga yang lebih miring daripada umumnya.

Mencari Toko Penjual What Is Granite

Di Indonesia untuk mencari whati is granite tidak terlalu sulit, banyak sekali tempat-tempat yang menjual granite dengan berbagai macam jenis. Mengingat banyak sekali tambang-tambang granite di Indonesia. Hampir di setiap propinsi memiliki tambang granite dan puluhan perusahaan yang ada di dalamnya, akan tetapi ada juga beberapa perusahaan pertambangan yang belum mengantongi surat izin penambangan granite yang berada di hutan lindung. Apakah sulit mengajukan permohonan izin pertambangan ? Agar izin pertambangan anda di terima kementriaan kehutanan, silahkan anda mencari di laman kementrian kehutanan, disitu di jelaskan bagaimana tata cara mengajukan ijin penambangan.

Penggunaan what is granite

What is granite bisa di pasang untuk lantai, dinding, bahkan untuk mempercantik batu nisan granite menjadi pilihan yang paling popular. Rumah-rumah mewah di dunia seperti raja brunei dan artis di Indonesia yang suka dengan gaya glamournya menggunakan granite istimewa ini. Granite yang kita liat sangat menarik dan membuat kita terkagum-kagum akan fenomena alam. Anda perlu tahu bahwa sebelum granite benar-benar menjadi bahan bangunan yang sangat istimewa, sebelumnya harus melalui penambangan yang cukup susah. Batu Granite pertama kali di ledakan hingga menjadi bongkahan yang cukup besar, kemudian di gergaji dengan gergaji khusus batu granite, mereka ada yang menggunakan cara tradisional maupun dengan mesin bertekhnologi maju. Setelah menjadi bongkahan rapi kemudian di naikan ke atas truk besar untuk di bawa ke pabrik. Disana akan di gergaji lagi sesui dengan standar yang di butuhkan, apakah dalam bentuk kotak 50X50 cm, atau 1 meter X 50 cm. setelah itu akan dilakukan pemolesan dengan bahan kimia agar serat-serta granite benar-benar terlihat rapi. Tahap berikutnya di lakukan sortir sebelum what is granite di masukan ke dalam kardus packing.